Cara Mengatasi HP Xiaomi Cepat Panas dan Boros Saat Main Game

1 min read

Cara Mengatasi HP Xiaomi Cepat Panas dan Boros Saat Main Game

Ini cara mengatasi HP Xiaomi cepat panas dan boros saat main game, seperti yang kamu ketahui, ketika bermain game performa pada smartphone akan bekerja ekstra sehingga akan merusakan perangkat lebih cepat.

Xiaomi sendiri terkenal dengan vendor yang kerap menghadirkan smartphone dengan spesifikasi tinggi, namun dijual dengan harga murah, maka tak heran bila penggunaannya menggunakan perangkat Xiaomi untuk bermain game.

Permainan yang populer saat ini diantaranya adala Mobile Legends, Genshi Impact, AOV, CODM, PUBGM, hingga Free Fire, daftar game tersebut termasuk dalam game yang cukup berat.

Terutama Genshin Impact, yang mana merupakan game yang bisa dibilang setara dengan game PC, PS4 dan bakan PS5, sehingga membutuhkan performa mesin yang tangguh untuk memainkannya.

Ketika bermain game, memang banyak kendala yang muncul, mulai dari baterai yang boros, panas, hingga mengalami hang atau freeze. Tentu akan mengganggu pengalaman bermain kamu.

Ole karena itu, berikut ini Haxina.com akan memberikan tutorial bagaimana cara mengatasi HP Xiaomi cepat panas dan boros saat main game. Silahkan simak cara lengkapnya dibawah ini.

Cara Mengatasi HP Xiaomi Cepat Panas dan Boros Saat Main Game

Cara Mengatasi HP Xiaomi Cepat Panas dan Boros Saat Main Game

Bagi kamu yang mengalami kendala pada baterai, berikut ini cara mengatasi HP Xiaomi cepat panas dan boros saat main game. Simak baik-baik agar masalah kamu dapat teratasi.

Gunakan Game Booster

Pertama, kamu bisa menggunakan Game Booster untuk memaksimalkan performa pada perangkat Xiaomi, Game Booster sendiri merupakan aplikasi yang dikhususkan untuk memanajemen perangkat agar maksimal.

Misalnya ketika bermain game, dan menggunakan Game Booster, aplikasi ini akan merefresh penggunaan ram dan juga mematikan aplikasi yang berjalan di latar belakang.

Sehingga dengan optimasi tersebut akan membuat permainan lebih lancar, dan kinerja smartphone akan fokus pada game yang dimainkan, hal ini akan menghindari panas secara signifikan.

Baca Juga: 7 Aplikasi Pendingin HP Xiaomi Yang Wajib Kamu Coba

Jangan Bermain di Jaringan Yang Lemah

Salah satu penyebab baterai cepat boros dan panas ketika bermain game adalah bermain ketika jaringan lemah, hal ini akan menaikan kinerja antena smartphone untuk menangkap sinyal.

Jika hal ini terjadi, maka smartphone kau akan terasa lebih panas dan baterai akan lebih boros ketika digunakan bermain game.

Untuk mengatasinya terbilang cukup mudah, dimana kamu hanya perlu untuk mengistirahatkan smartphone dan mencoba memainkannya kembali setelah sinyal lancar.

Baca Juga: 7 APK Penguat Sinyal Xiaomi Terbaik, Internet Kencang!

Terlalu Sering Bermain Sambil di Cas

Ketika ngecas smartphone alangkah baiknya untuk mematikan ponsel agar dapat menjaga kerusakan yang ditimbulkan, nah jika sering bermain game sambil di cas, maka baterai akan cepat panas dan boros.

Jika sudah terlanjur memang akan sulit diatasi, selain mengganti komponen baterai pada smartphone, namun kamu bisa mengurangi masalah kerusakan dengan cara merawatnya dengan baik, misalnya seperti cas dimatikan, dan bermain secukupnya saja.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Fast Charging Xiaomi

Ganti ROM Xiaomi

Xiaomi terkenal dengan fanbase yang banyak, yang mana banyak diantara mereka yang menciptakan custom ROM guna memaksimalkan kemampuan dari smartphone kamu.

Nah agar kamu dapat bermain game dengan lancar serta tidak ingin mengalami masalah baterai boros dan cepat panas, silahkan coba dengan ROM yang mendukung.

Yang mana MIUI terkenal dengan optimasi RAM yang payah, hal ini dapat dioptimalkan dengan cusrom yang cocok untuk bermain game sesuai dengan perangkat kamu.

Nah itu saja ulasan tutorial bagaimana cara mengatasi HP Xiaomi cepat panas dan boros saat main game. Semoga saja dapat membantu kamu yang membutuhkan. Sampai jumpa.

Tema iPhone untuk Vivo

admin
3 min read

Roblox Mod Apk

admin
3 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!