Cara Mengaktifkan Fast Charging Xiaomi

Penulis: Ai Konome

Cara Mengaktifkan Fast Charging Xiaomi

Ini cara mengaktifkan Fast Charging Xiaomi. Seperti yang kamu ketahui Fast Charging merupakan salah satu teknologi yang akan membuat pengisian baterai sangat cepat.

Saat ini ada banyak smartphone yang sudah mendukung fitur Fast Charging yang mana hanya satu jam saja, sudah cukup mengisi baterai hingga penuh.

Hal ini bahkan lebih cepat sekitar empat kali lipat dari tanpa adanya Fast Charging, tentu saja hal ini membuat kamu semakin penasaran bagaimana cara mengaktifkan.

Oleh karena itu, Simak berikut ini langkah-langkah bagaimana cara mengaktifkan Fast Charging Xiaomi. Simak tutorial berikut ini selengkapnya.

Cara Mengaktifkan Fast Charging Xiaomi

Cara Mengaktifkan Fast Charging Xiaomi

Beberapa langkah cara mengaktifkan Fast Charging Xiaomi akan membantu kamu dalam mengatasi masalah yang kamu pertanyakan saat ini, simak baik-baik ya.

Device Xioami Yang Sudah Mendukung Fast Charging

Sebelum itu, yang perlu kamu perhatikan adalah smartphone yang kamu gunakan sudah memiliki fitur Fast Charging, jika tidak sebaiknya skip tutorial ini.

Saat ini sudah banyak smartphone Xiaomi yang mendukung Fast Charging, mulai dari seri Redmi, Redmi Note hingga kelas flagship sudah memiliki Fast Charging didalamnya.

Dan bahkan untuk smartphone keuliarian 2021, hampir semua produk Xiaomi sudah memiliki fitur Fast Charging, walauapun kecepatan dan teknologinya mungkin akan kalah dibandingkan dengan flagship.

Baca Juga: Rekomendasi Aplikasi Pendingin HP Xiaomi Terbaik

Gunakan Charger “Fast Charging”

Biasanya Charger bawaan sudah mendukung Fast Charging yang mana sudah include di dalamnya yang akan membuat kamu dapat mengaktifkan fitur ini secara otomatis.

Namun perlu dicatat, setiap charger biasanya memiliki Watt yang berbeda, sehingga hal ini mempengaruhi kecepatan dalam mengisi.

Untuk Charger, Xiaomi memiliki besaran 15 Watt hingga 120 Watt, biasanya semakin besar digunakan pada kelas flagship.

Tanpa adanya charger bawaan ini kamu mungkin akan sulit untuk mengaktifkan Fast Charging. Walaupun begitu masih menggunakan Charger merk lain dengan pendukung Fast Charging yang sama. Namun tidak akan maksimal seperti Charger bawaan.

Baca Juga: Penyebab Charger Hp Panas Yang Perlu Diketahui

Perhatikan Kabel Data

Tak hanya Charger saja, kabel data juga sangat penting untuk diperhatikan, yang mana fungsi kabel data adalah untuk media menyalurkan tegangan pengisian daya dari adaptor charger ke baterai.

Fast Charging memungkinkan pengisian daya dengan jumlah besar, sehingga kabel data sangat berperan penting untuk menyalurkannya.

Biasanya, untuk kabel yang sudah support Fast Charging memiliki ukuran yang lebih besar dan kaku, berbeda dengan kabel biasa yang umumnya memiliki karat yang kecil.

Secara umum, kabel data bawaan pastinya sudah support fitur Fast Charging, kamu tidak perlu mengkhawatirkan bahwa fitur ini tidak akan aktif.

Sebaliknya, jika kamu menggunakan kabel data bukan bawaan, atau kabel data dari teman dan lainnya, maka akan sulit memastikan Fast Charging akan aktif.

Jika kabel data bawaan hilang atau rusak, solusi alternatif yang bisa kamu gunakan adalah dengan membeli kabel data original, dan pastikan bahwa merek tersebut bukan KW yang notabene bisa ditentukan dengan harga.

Pilih harga mahal agar kualitas terjamin, dan jangan tergiur oleh harga murah dengan embel-embel Fast Charging.

Baca Juga: Cara Mengatasi HP Xiaomi Panas dan Baterai Cepat Habis

Demikian ulasan tutorial bagaimana cara mengaktifkan Fast Charging Xiaomi. Semoga dapat membantu kamu dalam mengatasi masalah yang kamu hadapi saat ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!