Cara Mengatasi HP Xiaomi Panas dan Baterai Cepat Habis

1 min read

Cara Mengatasi HP Xiaomi Panas dan Baterai Cepat Habis

Ini cara mengatasi hp Xiaomi panas dan baterai cepat habis. Xiaomi terkenal dengan produk smartphone yang memiliki harga yang murah namun memiliki spesifikasi yang menjanjikan.

Seperti perangkat smartphone lainnya, tentu saja kamu akan mengalami berbagai masalah, terutama pada bagian baterai, yang cepat panas dan cepat habis.

Untuk cara mengatasi hp Xiaomi panas dan baterai cepat habis terbilang cukup mudah, disini kamu harus harus memperhatikan kondisi baterai yang digunakan serta berbagai aspek lain seperti aplikasi dan penggunaannya.

Namun jangan khawatir, jika kamu mengalami masalah seperti Xiaomi yang cepat panas dan baterai cepat habis, kamu perlu membaca lanjut ulasan Haxina.com dibawah ini.

Berikut ini simak ulasan mengenai cara mengatasi hp Xiaomi panas dan baterai cepat habis. kamu wajib menggunakan beberapa metode sebagai berikut ini.

Cara Mengatasi HP Xiaomi Panas dan Baterai Cepat Habis

Cara Mengatasi HP Xiaomi Panas dan Baterai Cepat Habis

Silahkan coba beberapa metode cara mengatasi hp Xiaomi panas dan baterai cepat habis berikut ini agar smartphone kamu awet dan tahan lama.

Jangan Install Banyak Aplikasi

Pertama, cara mengatasi HP Xiaomi panas dan baterai cepat habis adalah dengan tidak menginstall banyak aplikasi Android.

Semakin banyak memasang aplikasi, tentu saja akan membuat kinerja pada smartphone akan semakin besar, sehingga menyebabkan panas dan baterai cepat habis.

Install aplikasi seperlunya saja, dan jika ada bloatware pada Xiaomi kamu, segera hapus saja, karena akan semakin membebankan kinerja smartphone.

Baca Juga: 10 Tema Xiaomi Tembus Semua Aplikasi

Mematikan Aplikasi Latar Belakang

Cara kedua adalah dengan mematikan aplikasi apa saja yang berjalan di latar belakang, cara ini sebenarnya sudah teratasi, jika kamu tidak banyak menginstall aplikasi.

Namun bagi kamu yang masih ingin mengaturnya kamu bisa mematikan aplikasi latar belakang dengan mudah, tujuannya agar kinerja smartphone semakin sedikit sehingga akan menghindari baterai panas.

Cara mematikannya, kamu bisa klik Recent Apps, kemudian close semua aplikasi setelah kamu selesai menggunakannya.

Baca Juga: Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi

Jangan Charger Sambil Digunakan

Berikutnya adalah tidak menggunakan smartphone Xiaomi sambil charger atau ngecas, hal ini lah yang membuat smartphone kamu akan cepat panas.

Jika hal ini dilakukan lebih lanjut, maka baterai kamu akan semakin rusak, sehingga akan membuat baterai cepat habis.

Terutama ketika kamu bermain game, akan membuat performa dan daya meningkat sehingga membuat baterai cepat rusak.

Matikan Notifikasi Yang Tidak Diperlukan

Langkah berikutnya adalah dengan mematikan notifikasi yang tidak diperlukan, hampir semua aplikasi Android membutuhkan notifikasi agar terus berjalan.

Terutama aplikasi media sosial dan aplikasi chatting, untuk menghindari smartphone panas, kamu bisa meminimalisir aplikasi apa saja yang diaktifkan.

Cara mematikannya tergolong mudah, kamu hanya perlu, pergi ke Informasi Aplikasi, kemudian masuk ke opsi Notifikasi. Matikan jika aplikasi tersebut tidak terlalu penting.

Jangan Over Bermain Game

Sejatinya smartphone digunakan untuk melakukan komunikasi, namun semakin pesat teknologi memungkinkan kamu dapat bermain game di Smartphone.

Ada banyak game yang bisa kamu mainkan, namun jangan terlalu over atau berlebihan ketika bermain game.

Misalnya hampir setiap saat HP digunakan untuk bermain game, dan bahkan bermain sambil di cas, hindari hal ini dan gunakan sewajarnya saja jika ingin tahan lama.

Baca Juga: Segini Harga Ganti Baterai Tanam Xiaomi

Nah itu saja mengenai ulasan bagaimana cara mengatasi hp Xiaomi panas dan baterai cepat habis. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!