Cara Menonaktifkan Google Voice di HP Xiaomi

1 min read

Cara Menonaktifkan Google Voice di HP Xiaomi

Bagaimana sih cara menonaktifkan Google Voice di HP Xiaomi? Tenang kamu bisa mematikan dengan mudah fitur yang cukup mengganti ini pada perangkat kamu.

Google Voice merupakan salah satu fitur yang mana dapat secara otomatis aktif ketika kamu mengatakan “OK Google”, dengan kata tersebut, maka Google akan mengaktifkan perintah secara langsung.

Setelah aktif, maka Google akan menerima perintah apapun yang kamu katakan dan akan secara otomatis perintah tersebut diterima oleh sistem android, dan melakukannya pada smartphone.

Sebagai contoh, dengan bilang OK Google, maka muncul Google Assistant, kemudian kamu mengatakan ingin mendengarkan music, maka smartphone Xiaomi kamu akan langsung memutar music.

Walaupun begitu, bagi sebagian orang perintah pada Google Voice terbilang cukup memakan RAM dan menekan kinerja smartphone pada latar belakang sehingga akan membuat smartphone kamu berat dan lemot.

Fungsi Google Voice di Xiaomi

Cara Menonaktifkan Google Voice di HP Xiaomi

Google Voice merupakan salah satu fitur yang akan otomatis aktif pada perangkat android, fungsinya adalah untuk menyimpan, memproses serta untuk mempertahankan riwayat panggilan pengguna.

Mulai dari nomor telepon penerima, pemanggil, tanggal, waktu hingga durasi pada panggilan, selain itu juga Google Voice akan mencakup pada semua aplikasi seperti perpesanan, Google aplikasi seperti Youtube, Gmail, dan hampir semua aplikasi Android lainnya.

Yang mana kamu dapat mengoperasikan semua hal pada smartphone Android kamu dengan menggunakan suara. Tentu saja, Google Voice memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang mana akan membuat sebagian orang menyukainya atau tidak menyukainya.

Oleh karena itu, kamu bisa langsung mematikannya dengan cara menonaktifkan Google Voice di HP Xiaomi dibawah ini. Simak langkah-langkah lengkapnya sebagai berikut.

Baca Juga: Cara Membuka Pola Hp Xiaomi Dengan Panggilan Darurat

Cara Menonaktifkan Google Voice di HP Xiaomi

Silahkan ikuti beberapa langkah cara menonaktifkan Google Voice di HP Xiaomi berikut ini. Pastikan menyimaknya dengan benar. Caranya sendiri cukup mudah, silahkan lakukan langkah sebagai berikut.

  • Pertama, silahkan buka Settingan atau Pengaturan pada HP Xiaomi kamu.
  • Kemudian, klik opsi Additional Settings atau Pengaturan Tambahan.
  • Berikutnya, kamu klik opsi Languages & Input, atau opsi Bahasa dan Masukan.
  • Setelah itu, klik menu Manage Keyboard, atau Kelola Keyboard.
  • Terakhir, silahkan cari opsi Google Voice Typing, atau Pengetikan suara Google, dan klik matikan saja.
  • Selesai.

Dengan melakukan cara diatas kamu sudah berhasil melakukan tutorial Google Voice. Sehingga ketika mengatakan OK Google, aplikasi Google tidak akan langsung aktif.

Walaupun begitu, fitur Google Voice sendiri akan sangat membantu kamu ketika mengetik agar lebih cepat, karena dapat menulis dengan hanya mengandalkan suara saja.

Namun mungkin tulisan yang dapatkan tidak akan serapi seperti tulisan tangan, yang mana akan banyak kata yang bisa dibilang seperti typo, salah pengetikan, rancu dan lain sebagainya.

Namun sama seperti fitur pada android lainnya, ada kelebihan pasti ada kekurangan, yang mana kekurangannya akan terganti jika banyak suara yang mengakibatkan sering muncul kata yang tidak diinginkan.

Bagi sebagian orang mungkin Google Voice akan sangat membantu, hal ini akan kembali pada pilihan kamu masing-masing apakah ingin menghidupkannya atau mala mematikannya.

Dengan tutorial cara menonaktifkan Google Voice di HP Xiaomi diatas, tentunya akan membantu kamu dalam mengatasi masalah pada aplikasi Google Voice, dan semoga saja dapat mengatasi masalah yang ada.

Baca Juga: Cara Mengatasi Tidak Bisa Tambah Akun Google di Xiaomi

Demikian mengenai tutorial bagaimana cara menonaktifkan Google Voice di HP Xiaomi. Semoga saja dapat berguna dan bermanfaat bagi kamu yang membutuhkan. Sampai jumpa dan sampai bertemu kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!