Haxina.com Sedang mencari aplikasi pengingat baterai penuh iPhone? iPhone memiliki kelemahan pada segmen baterai, dimana kapasitas yang kecil kerap membuat pengguna sedikit kecewa.

Selain kecil, kerusakan yang cukup sering terjadi baterai juga sering terjadi, biasanya untuk iPhone lama pasti akan mengalami masalah pada baterai.

Misalnya baterai yang cepat habis, kesehatan baterai yang buruk, baterai kembung, dan bahkan baterai yang tidak dapat di charge.

Nah salah satu agar masalah diatas dapat dihindari adalah dengan merawat baterai pada iPhone, salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi pengingat baterai penuh iPhone.

Aplikasi jenis ini akan membantu kamu untuk mengingatkan jika ketika ponsel di charge akan terdapat alarm yang aktif ketika baterai penuh, sehingga akan mengurangi resiko dari overcharge yang akan merusak baterai iPhone.

Aplikasi Pengingat Baterai Penuh iPhone

Aplikasi Pengingat Baterai Penuh iPhone

Aplikasi pengingat baterai penuh iPhone memang cukup banyak, namun kali ini kami akan merekomendasikan satu aplikasi yang bernama “Battery Charge Alarm”.

Dimana aplikasi ini memiliki rating yang sangat baik dengan banyak ulasan positif, sehingga kamu tidak perlu meragukan manfaat dari aplikasi Battery Charge Alarm.

Langkah berikutnya tentu saja cara memasang aplikasi serta bagaimana cara menggunakan aplikasi Battery Charge Alarm yang bisa kamu gunakan sebagai pengingat baterai penuh. Ulasanya sebagai berikut.

Download Battery Charge Alarm

Pertama silahkan download dan install aplikasi Battery Charge Alarm, dimana aplikasi ini bisa kamu unduh melalui App Store.

Battery Charge Alarm dikembangkan oleh Bastiaan Modderkolk yang mana merupakan aplikasi yang akan memberitahukan kamu ketika baterai iPhone sudah penuh sehingga kamu bisa mengetahui dan mencabut charger.

Aplikasi Battery Charge Alarm memiliki rating 4.6 pada App Store, sehingga sudah tidak diragukan lagi manfaatnya, dan bahkan aplikasi ini sendiri tersedia gratis dan bisa kamu gunakan kapanpun.

Baca Juga: Cara Menaikkan Kesehatan Baterai iPhone

Cara Menggunakan Battery Charge Alarm

Langkah cara penggunaan aplikasi Battery Charge Alarm terbilang sangat mudah, dimana setelah kamu berhasil mengunduh dan menginstall aplikasi Battery Charge Alarm, kamu bisa langsung mengaktifkannya.

Silahkan cari dan buka aplikasi Battery Charge Alarm pada ponsel iPhone kamu, kemudian pada halaman utama, kamu akan disuguhkan dengan beberapa informasi baterai.

Mulai dari indikasi sedang mengecas baterai, hingga history dari pengecasan sebelumnya yang bisa kamu lihat mulai dari jam dan berapa persen baterai diisi.

Nah untuk mengaktifkan alarm cukup mudah, masih pada halaman utama Battery Charge Alarm, kamu bisa mengontrol berapa persen baterai yang nantinya akan aktif alarm.

Silahkan pilih 100% atau 90% sesuai dengan keinginan kamu, kemudian gulir ke bawah, dan klik Set Alarm, akan muncul notif alarm sudah berhasil dibuat, dan aplikasi siap Battery Charge Alarm siap bekerja.

Tak hanya itu, pada aplikasi Battery Charge Alarm juga kamu bisa mengontrol nada dering alarm, mengatur volume dan pengaturan tambahan pada aplikasi, jangan lupa digunakan juga ya.

Baca Juga: Cara Mengetahui Baterai iPhone Penuh Saat Dimatikan

Penutup

Sebenarnya cukup banyak aplikasi pengingat baterai penuh iPhone, dan tak hanya Battery Charge Alarm saja, namun kami memberikan satu saja yang memang sudah cukup untuk kamu gunakan.

Jangan sampai menginstall lebih dari satu aplikasi yang mana akan membuat ponsel kamu semakin berat ketika digunakan. Pastikan memilih aplikasi terbaik yang sudah kami rekomendasikan diatas.

Demikian diatas merupakan deretan aplikasi pengingat baterai penuh iPhone yang bisa kamu gunakan. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa pada ulasan lainnya.