Haxina.com Bagaimana cara mengatasi iPhone stuck di logo Apple lalu mati? iPhone merupakan perangkat yang dibuat oleh Apple, ponsel ini terkenal dengan harga yang cukup mahal namun memiliki keamanan yang tinggi.

iPhone memang sangat digemari oleh kamu milenial, tak hanya karena penampilannya yang bagus, namun juga kualitas dari perangkat satu ini yang eksklusif dengan sistem operasi iOS.

iOS sendiri berbeda dengan Android, dimana iOS merupakan sistem operasi yang eksklusif hanya digunakan pada perangkat iPhone saja, sehingga keamanan serta minimnya bug pada iOS menjadi andalan.

Namun sama seperti perangkat Android, pada perangkat iPhone ada juga masalah yang familiar seperti Bootloop, perangkat iPhone juga akan mengalami hal yang sama, dan masalah ini sering kamu temui para pengguna iPhone.

Jika perangkat iPhone mengalami bootloop, hal ini akan ditandai dengan logo Apple yang terus menerus muncul, namun iPhone tidak masuk pada menu home screen. Jika kamu mengalami hal ini, tentu saja akan sangat khawatir karena perangkat iPhone tidak bisa digunakan.

Oleh karena itu, berikut ini merupakan beberapa langkah mengenai bagaimana cara mengatasi iPhone stuck di logo Apple lalu mati yang bisa kamu coba. Pastikan untuk menyimaknya dengan benar.

Cara Mengatasi iPhone Stuck di Logo Apple Lalu Mati

Cara Mengatasi iPhone Stuck di Logo Apple Lalu Mati

Langkah-langkah cara mengatasi iPhone stuck di logo Apple lalu mati bisa membuat ponsel kamu kembali normal seperti semula. Pastikan menerapkan langkahnya dengan baik dan benar.

Lakukan Hard Reset

Cara pertama adalah dengan melakukan hard reset, dimana cara ini merupakan langkah awal jika masalah seperti diatas tidak begitu parah. Kamu bisa mencobanya dengan cukup mudah.

  • Pertama tekan atau tahan tombol power dan tombol home secara bersamaan.
  • Kemudian logo Apple akan muncul, berikutnya lepaskan saja jika logo tersebut muncul.
  • Untuk iPhone 7 keatas, kamu bisa menggunakan cara menekan tombol power dan volume down secara bersamaan.

Baca Juga: Cara Memperbaiki iPhone Stuck di Logo iTunes

Masuk ke Mode Recovery

Jika cara pertama tidak memberikan solusi cara mengatasi iPhone stuck di logo Apple lalu mati, kamu bisa mencoba cara berikutnya yakni dengan melalui Mode Recovery.

Namun cara ini mengharuskan kamu untuk menggunakan perangkat tambahan seperti laptop yang akan tersambung dengan iTunes guna untuk menginstall ulang atau restore iOS pada perangkat iPhone.

  • Silahkan matikan iPhone.
  • Masukan kabel data dan sambungkan antara perangkat iPhone dengan laptop atau komputer.
  • Pastikan komputer atau laptop kamu sudah terinstall iTunes.
  • Kemudian tekan tombol home dan tombol power (power + volume down untuk iPhone 7 keatas) selama 10 detik.
  • Akan muncul logo iTunes, dan pada opsi ini kamu bisa melakukan recovery firmware original.
  • Ketika proses selesai, maka iPhone akan hidup sendiri, tersedia opsi untuk backup dan restore.
  • Silahkan pilih yang kamu perlakukan dan proses akan berlangsung cukup lama.

Jika kamu kurang paham dengan langkah cara mengatasi iPhone stuck di logo Apple lalu mati diatas yang hanya mengandalkan teks saja, kamu bisa menonton video dibawah ini guna memberikan cara yang lebih akurat.

Membawanya ke Service Center

Jika kamu memang tidak paham mengenai masalah diatas, dan memang tidak begitu ahli dalam bidang memperbaiki perangkat elektronik, alangkah baiknya untuk membawa perangkat iPhone ke service center.

Pastikan kamu membawanya ke service center terdekat dan resmi dari Apple, jika masih garansi, kamu bisa menggunakan garansi, namun jika tidak, harga perbaikannya juga tidak begitu mahal.

Baca Juga: Cara Mengatasi iPhone Stuck di Logo Baterai

Demikian diatas merupakan langkah tutorial mengenai cara mengatasi iPhone stuck di logo Apple lalu mati yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.