Haxina.com Bagaimana cara mengetahui baterai iPhone penuh saat dimatikan? iPhone merupakan perangkat pintar yang dibuat oleh Apple dimana perangkat ini memberikan privasi dan kualitas yang sangat menjanjikan.

Namun sama seperti ponsel lainnya, iPhone juga memiliki baterai yang bisa dibilang memiliki daya yang cukup kecil dan rentan mengalami masalah kerusakan. Karena itulah, sebagai pengguna iPhone kamu harus bijak dalam penggunaan iPhone terutama ketika melakukan proses pengisian baterai.

Baterai merupakan komponen yang sangat penting yang bertugas untuk menyimpan daya pada smartphone sekaligus menyalurkannya pada komponen lain seperti mesin dan lainnya. Semakin sehat baterai, akan memberikan daily life yang lama.

Namun sayangnya perangkat iPhone merupakan perangkat yang memiliki baterai dengan kapasitas yang kecil, sehingga baterai bisa menjadi masalah yang signifikan dan mudah rusak. Karena itu, pengguna harus merawat sebaik-baiknya agar baterai tidak mudah rusak terutama ketika proses charging.

Lantas, bagaimana sih cara mengetahui baterai iPhone penuh saat dimatikan? Pada ulasan Haxina dibawah ini akan menjawab permasalahan kamu terutama pada bagian baterai ponsel iPhone, sehingga memiliki umur yang panjang dan tidak mudah rusak.

Cara Mengetahui Baterai iPhone Penuh Saat Dimatikan

Cara Mengetahui Baterai iPhone Penuh Saat Dimatikan

Sayangnya untuk cara mengetahui baterai iPhone penuh saat dimatikan TIDAK DAPAT DILAKUKAN, kamu hanya bisa mengeceknya dalam keadaan ponsel hidup dengan melihat bar pada baterai.

Ketika dalam keadaan tidak aktif, baterai akan terus menampilkan icon tanda petir serta persen baterai yang bergerak jika dalam keadaan ponsel dimatikan. Sebaliknya, kamu bisa menghidupkan iPhone terlebih dahulu untuk melihat apakah baterai sudah penuh atau tidak.

Sehingga sudah dipastikan jika cara mengetahui baterai iPhone penuh saat dimatikan adalah dengan mengaktifkan ponsel terlebih dahulu, kemudian lihat indikator pada baterai, baik pada lockscreen atau notifikasi bar di atasnya. Dengan begitu, kamu akan mengetahui berapa persen baterai sudah terisi.

Walaupun memang mematikan ponsel ketika melakukan proses charging terbilang sangat bagus untuk dilakukan, dimana perangkat tidak harus digunakan terlebih dahulu, dan akan membuat perangkat kamu semakin awet. Hal ini sangat di peruntukan untuk dilakukan.

Agar kamu dapat mengetahui apakah baterai penuh atau tidak ketika dalam keadaan dimatikan, sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah, seperti menghitung sudah berapa jam proses pengisian berlangsung.

Pada umumnya, proses pengisian baterai iPhone akan penuh jika sudah melakukan pengisian sekitar 4 jam atau lebih, kamu bisa menggunakan timer atau alarm jika sudah 4 jam dan bisa langsung mencabut charger dari iPhone.

Lantas apa sih masalah yang akan timbul jika kamu lama-lama ngecas pada iPhone? Mengenai hal ini tentu saja cukup banyak, misalnya seperti kesehatan baterai iPhone akan menurun, kemudian baterai bisa saja mengalami penurunan daya, dan bahkan bisa saja rusak atau bengkak.

Jika masalah tersebut sudah terjadi, waktu pemakaian perangkat akan semakin singkat, dan kamu mungkin akan membutuhkan powerbank dan tidak akan jauh-jauh dari charger, hal ini tentu saja tidak akan nyaman untuk digunakan sehari-hari.

Ulasan diatas bisa kamu terapkan guna menjadikan ponsel favorit kamu terhindar dari masalah pada baterai, sehingga penggunaan ponsel akan semakin awet dan tahan lama. Tentunya akan memberikan pengalaman lebih baik terutama dalam menggunakan perangkat iPhone.

Baca juga: Kenapa iPhone di Charge Tidak Nambah dan Malah Berkurang?

Demikian diatas merupakan informasi mengenai cara mengetahui baterai iPhone penuh saat dimatikan. Sayangnya cara tersebut tidak dapat dilakukan sepenuhnya, namun kamu bisa menggunakan cara alternatif seperti pada ulasan diatas. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa!