Tips Beli iPhone Bekas

Penulis: Ai Konome

Tips Beli iPhone Bekas Agar Tidak Ketipu

Tips beli iPhone bekas sangat penting untuk kamu ketahui sebelum membeli perangkat second, tak hanya iPhone saja, bahkan untuk perangkat elektronik lainnya.

Sehingga dengan tips ini akan meminimalisir kerugian setelah membeli, dan mengetahui kondisi dari iPhone yang akan dibeli sehingga kamu akan mendapatkan harga yang pas untuk perangkat bekas.

iPhone sendiri terkenal dengan perangkat yang mahal, harga jualnya sendiri relatif stabil dikarenakan perangkat ini memiliki kualitas yang sangat bagus sehingga jarang terjadi penurunan harga yang signifikan.

Nah bagi kamu yang ingin mencari perangkat iPhone bekas, berikut ini merupakan informasi mengenai tips beli iPhone bekas yang bisa kamu terapkan sebelum membelinya.

Tips Beli iPhone Bekas

Tips Beli iPhone Bekas Agar Tidak Ketipu

Ada banyak sekali hal yang harus kamu perhatikan sebelum membeli iPhone bekas, terutama apakah iPhone terkunci iCloud atau tidak hingga hal lain seperti kondisi fisik, baterai, layar dan komponen lainnya.

Jangan Membeli iPhone Versi Lawas

Tips pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan tidak membeli versi lawas, usahakan untuk membeli setidaknya iPhone yang tertinggal dibawah tiga generasi.

Misalnya, saat ini iPhone 13 adalah yang terbaru, kamu bisa membeli iPhone minimal iPhone X atau diatasnya. Sehingga perbedaan performa masih dapat digunakan sehari-hari.

Ketahui Tujuan Penjual Menjual iPhone

Setiap penjual biasanya akan menjual dengan tujuan tertentu, misalnya tujuan menjual karena iPhone rusak, butuh uang mendadak atau hanya sekedar ingin membeli iPhone terbaru.

Nah jika alasan penjual adalah untuk mengganti perangkat atau membutuhkan uang, ini merupakan waktu yang tepat untuk membeli, sebaliknya jangan membeli jika iPhone mengalami kerusakan.

Cek Harga di Marketplace

Membeli ponsel bekas tentu saja harus mengetahui harga bekas dari iPhone yang akan kamu beli. Dimana harga bekas akan jauh berbeda dengan harga baru.

Kamu bisa melihat harga bekas dari marketplace kemudian tawar harga sedikit di bawahnya agar mendapatkan harga yang lebih murah.

Cek Fisik Perangkat iPhone

Pastikan untuk tidak melewatkan fisik iPhone, kamu bisa cek keseluruhan perangkat iPhone yang akan dibeli dan jangan sampai iPhone mengalami rusak fisik yang parah.

Jika terdapat beberapa baret mungkin ini masih normal dan umum ditemukan pada iPhone bekas, jangan sampai ada penyok pada perangkat untuk memastikan iPhone bekas yang dibeli tidak mengalami banyak masalah.

Cek ID Apple atau iCloud

ID Apple atau iCloud merupakan layanan keamanan pada iPhone, dimana banyak masalah iPhone lepas mengalami lock iCloud atau iCloud terkunci.

Biasanya iCloud yang terkunci aan memiliki harga yang sangat murah dibandingkan dengan harga umum, nah jangan sampai kamu membeli iPhone yang iCloud terkunci, karena akan sangat sulit untuk membukanya.

Tanya terlebih dahulu apakah iPhone tersebut bisa logout dari iCloud atau tidak, dan pastikan mereka memberikan iPhone dengan keadaan iCloud kosong.

Cek Kerusakan Pada Komponen

Ada banyak komponen utama pada iPhone yang harus kamu cek terlebih dahulu, terutama pada bagian layar, baterai, speaker yang harus kamu perhatikan.

Karena itulah kamu harus cek satu-satu komponen tersebut apakah mengalami masalah atau tidak, kamu harus memastikan satu persatu dari komponen diatas.

Jika salah satu komponen mengalami masalah, harga jual iPhone akan lebih murah, sehingga kamu lebih bisa negosiasi soal harga.

Baca Juga: Kerusakan iPhone Yang Tidak Bisa Diperbaiki

Demikian diatas merupakan informasi mengenai beberapa tips beli iPhone bekas agar kamu tidak menyesal atau tertipu setelah membeli. Semoga dapat bermanfaat dan sampai jumpa di ulasan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!