Pengalaman Beli iPhone Second atau Bekas

Penulis: Ai Konome

Pengalaman Beli iPhone Second atau Bekas

Membeli iPhone tangan kedua atau bekas memang cukup mengkhawatirkan, ada baiknya kamu mengetahui pengalaman beli iPhone second terlebih dahulu agar yakin dan pasti ketika membeli perangkat bekas.

iPhone merupakan ponsel terbaik yang ada saat ini, harga jual iPhone terbilang sangat mahal karena itulah banyak dari kamu yang memilih membeli iPhone bekas ketimbang iPhone baru.

Karena itulah, pengalaman beli iPhone second sangat dibutuhkan sebagai panduan kamu memilih iPhone yang tepat untuk digunakan sehari-hari. Apakah membeli baru atau membeli iPhone second saja, mungkin ulasan ini akan menjawab pertanyaan kamu.

Dimana Bisa Membeli iPhone Second atau Bekas?

Sebelum membahas pengalam beli iPhone second, kami akan memberikan informasi dimana kamu bisa mendapatkan iPhone second untuk dibeli. Dua hal ini akan menjadi referensi kamu ketika ingin membeli iPhone bekas.

Toko Online

Pada e-commerce atau toko online tersedia banyak sekali seller yang menjual iPhone bekas atau second, kamu bisa memesan iPhone bekas melalui Lazada, Tokopedia, Shopee, JD.ID, Blibli dan lainnya.

Namun kamu harus memastikan seller terpercaya atau tidak, dan pastikan untuk cek testimoni pembeli pada toko tersebut agar tidak timbul masalah pada iPhone yang kamu beli.

Perorangan

Selain melalui toko online, kamu juga bisa membeli iPhone bekas melalui perorangan melalui forum jual beli di internet atau secara offline.

Kamu juga bisa membeli ke toko offline seperti konter dan lainnya. Keunggulan membeli iPhone di perorangan cukup banyak, seperti kamu bisa cek langsung iPhone tersebut dan bisa mengetahui kekurangan secara langsung.

Baca Juga: Kerusakan iPhone Yang Tidak Bisa Diperbaiki

Pengalaman Beli iPhone Second atau Bekas

Dikutip dari Quora, salah satu pengguna membagikan pengalamannya ketika membeli iPhone bekas di salah satu e-commerce.

Pengguna tersebut tidak mengkhawatirkan mengenai iPhone second yang dibelinya, perangkat tersebut memiliki kualitas yang baik dan masih sangat layak digunakan.

Biasanya penjual di toko online akan memberikan detail lengkap mengenai barang yang akan dijual. Harganya juga akan sedikit lebih murah dari iPhone baru, hal ini karena penurunan harga bekas iPhone relatif stabil.

Kamu bisa melakukan pembelian secara online melalui e-commerce, dan penjual akan memberikan garansi beberapa waktu yang disepakati jika suatu waktu mengalami masalah.

Biasanya penjual juga akan mengecek iPhone yang akan dijual secara rinci, mulai dari kerusakan, plus minus yang ada pada iPhone tersebut sebelum iPhone dikirim ke pembeli.

Penjual akan siap melayani komplain pembeli 2×24 jam, dimana hal ini bertujuan agar pembeli yang mengalami masalah pada iPhone akan langsung ditanggapi.

Device iPhone bekas yang dibeli juga umumnya tidak akan mengalami kendala, dan umumnya akan memiliki battery health sekitar 92%, ini masih tergolong sangat bagus untuk iPhone second.

Cek IMEI dan cek kerusakan lain pada iPhone tidak mengalami masalah dan iPhone berjalan dengan sangat normal. Kamu bisa mengunjungi artikel Cara Cek Nomor Seri Iphone Asli.

Dengan pengalaman diatas kami sangat merekomendasikan bagi kamu yang ingin memiliki iPhone bekas dengan budget terbatas bisa membeli iPhone bekas saja.

Selain harga yang murah, kualitas juga tidak main-main, dan biasanya iPhone yang dijual adalah bekas pengguna yang ingin upgrade ke iPhone versi terbaru, sehingga tidak ada kerusakan pada iPhone sebelumnya.

Hanya saja, kamu harus benar-benar bisa memilih penjual yang sudah terpercaya dalam menjual iPhone bekas, dan pastikan tidak ada riwayat yang tidak mengenakan dari penjual tersebut. Tetap hati-hati sebelum membeli adalah nomor satu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!