Kerusakan iPhone Yang Tidak Bisa Diperbaiki

Penulis: Ayaka Kamisato

Kerusakan iPhone Yang Tidak Bisa Diperbaiki

Apakah ada kerusakan iPhone yang tidak bisa diperbaiki? iPhone adalah ponsel canggih yang dibuat oleh Apple dengan memberikan layanan, kualitas, fitur, inovasi terbaru dalam setiap perilisannya.

Hal ini menjadikan iPhone sebuah perangkat pintar yang didambakan oleh semua orang, dan harga yang ditawarkan juga sangat mahal. Walaupun begitu, sama seperti perangkat elektronik lain, iPhone juga kerap mengalami kerusakan.

Lantas apa saja kerusakan iPhone yang tidak bisa diperbaiki? Untuk mengetahui informasi tersebut, Haxina sudah merangkumnya dibawah ini.

Kerusakan iPhone Yang Tidak Bisa Diperbaiki

Kerusakan iPhone Yang Tidak Bisa Diperbaiki

Setiap kerusakan pada ponsel sebenarnya dapat diperbaiki jika kamu membawanya ke service center Apple secara langsung. Secara teknis, hampir semua kerusakan pada iPhone dapat diperbaiki.

Misalnya kerusakan mesin pada iPhone yang menyebabkan mati total, dengan membawanya ke service center, operator akan langsung memeriksa kerusakan pada iPhone kamu, dan bahkan jika mesin yang rusak. Untuk memperbaikinya adalah untuk mengganti mesin saja.

Tak hanya itu saja, kerusakan yang terkena air saja bisa diperbaiki, biasanya kerusakan terendam air akan membuat mesin konslet sehingga iPhone mati total. Dengan membawanya ke service center, hal ini akan mudah diperbaiki.

Hanya saja, besar kecil kerusakan pada iPhone akan menentukan harga perbaikan ponsel. Misalnya jika masalah terletak pada mesin, kamu harus membayar harga mahal untuk memperbaikinya.

Mungkin saja, yang kamu maksud mengenai kerusakan iPhone yang tidak bisa diperbaiki adalah ketika iPhone terjatuh dari ketinggian yang menyebabkan iPhone rusak parah dan mustahil untuk diperbaiki karena semua komponen sudah rusak atau hancur.

Ini termasuk dalam kategori extreme yang memungkinkan semua mesin mulai dari layar, baterai, casing, mesin di dalam iPhone mengalami keretakan dan benar-benar hancur. Jika hal ini terjadi untuk memperbaiki salah satu komponen memang terbilang mustahil, sehingga terpaksa untuk membuangnya dan mengganti ponsel iPhone baru.

Baca Juga: Ciri-ciri Mesin iPhone Rusak

Jenis Kerusakan Pada iPhone

Kerusakan pada perangkat iPhone bisa dikategorikan pada tiga jenis kerusakan. Hal ini yang bisa menyangkut apakah iPhone bisa diperbaiki atau tidak. Dan biasanya untuk kerusakan rendah atau sedang masih bisa diperbaiki dengan membawanya ke service center.

Kerusakan Rendah

  • Software Gagal Update
  • Stuck Logo Apple atau iTunes
  • Port Rusak
  • Baterai Tidak Mengisi
  • Dll.

Kerusakan rendah biasanya terjadi pada software dan bukan pada hardware. Sehingga memungkinkan dapat dengan mudah diperbaiki secara mandiri maupun membawanya ke service center.

Kerusakan Sedang

  • Kerusakan pada LCD
  • Kerusakan pada Touchscreen
  • Kerusakan pada Kamera
  • Kerusakan pada Baterai
  • Kerusakan pada Port Charger
  • Dll

Kerusakan sedang umumnya hanya menyebabkan perangkat iPhone rusak namun masih dapat digunakan dan berfungsi seperti pada umumnya yang tidak menyebabkan mati total.

Untuk mengatasi masalah kerusakan mati total, biasanya dapat dilakukan dengan membawanya ke teknisi iPhone, baik counter ataupun service center resmi.

Kerusakan Tinggi

  • Mesin iPhone Mati Total
  • iPhone Rendam Air
  • iPhone Terbakar
  • iPhone Hancur Terjatuh atau Terlindas

Kerusakan tinggi mungkin salah satu kerusakan iPhone yang tidak bisa diperbaiki dan ada juga yang bisa diperbaiki. Misalnya jika iPhone terbakar, secara fisik iPhone sudah tidak layak digunakan, dan lebih baik mengganti perangkat saja.

Sama halnya seperti iPhone yang terjatuh atau terlindas sehingga menyebabkan iPhone benar-benar hancur dan tidak tersisa komponen yang bisa diperbaiki. Sedangkan untuk mesin mati atau terendam air masih bisa diperbaiki.

Baca Juga: Pengalaman iPhone Terendam Air, Langsung Rusak?

Demikian diatas merupakan informasi mengenai kerusakan iPhone yang tidak bisa diperbaiki. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!