Ciri-ciri Mesin iPhone Rusak

Penulis: Ayaka Kamisato

Ciri-ciri Mesin iPhone Rusak

Apa saja ciri-ciri mesin iPhone rusak? iPhone merupakan ponsel besutan Apple yang terkenal sangat eksklusif dengan harga mahal. Namun harga ini tidak menjamin iPhone tidak mengalami kerusakan.

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan kerusakan pada mesin di iPhone, mulai dari kerusakan pabrik, terkena air, hingga kerusakan yang disebabkan oleh pengguna.

Sebagai informasi untuk menambah pengetahuan, Haxina berikut ini merangkum apa saja ciri-ciri mesin iPhone rusak. Sehingga kamu bisa mengetahui masalah dan mengatasinya.

Ciri-ciri Mesin iPhone Rusak

Ciri-ciri Mesin iPhone Rusak

Mesin sebuah ponsel baik Android maupun iPhone terdiri dari banyak komponen. Semua komponen tersebut saling terhubung sehingga menciptakan sebuah smartphone.

Tidak semua komponen rusak akan menyebabkan iPhone akan langsung mati total. Sehingga kamu harus mengetahui apa saja ciri-ciri mesin iPhone rusak.

Speaker Rusak

Speaker merupakan komponen yang akan mengeluarkan suara pada iPhone, dimana jika speaker mengalami kerusakan, iPhone kamu akan bisa dan akan mengurangi penggunaan ponsel walaupun masih bisa digunakan.

Untuk mengetahui speaker mengalami kerusakan, kamu bisa mengetahuinya dengan mudah dengan menekan volume up dan volume down, jika tidak muncul suara, speaker mengalami kerusakan.

Mic Audio Rusak

Mic merupakan komponen yang akan menerima suara dari luar, penggunaan mic pada iPhone biasanya berfungsi untuk menelpon atau merekam.

Kamu bisa berbicara melalui telepon atau merekam suara melalui aplikasi seperti VN, Video Call dan sejenisnya berkat adanya mic tersebut.

Ciri-ciri mic mengalami kerusakan biasa diketahui ketika kamu merekam suara, namun tidak ada suara kamu yang terekam, atau bisa juga ketika menelpon, suara kamu tidak terdengar oleh lawan bicara.

Baca Juga: Pengalaman iPhone Terendam Air, Langsung Rusak?

LCD atau Touchscreen Rusak

LCD merupakan komponen terluar atau bisa kamu sebut sebagai layar, sedangkan touchscreen merupakan komponen yang berada di dalam LCD sehingga dapat kamu sentuh.

Ciri-ciri mengalami kerusakan dapat ditandai dengan retak atau rusaknya LCD secara fisik, sedangkan jika Touchscreen rusak bisa kamu ketahui jika fungsi ketika menekan layar mengalami masalah, seperti tidak responsif, ghost touch, atau tidak bekerja.

IC Power Rusak

IC Power merupakan komponen penting yang berfungsi untuk menghantarkan daya listrik dari charger ke baterai, dan dari baterai ke mesin.

Ciri-ciri IC Power mengalami kerusakan awal dapat ditandai dengan iPhone tidak bisa dicas, iPhone tiba-tiba mati, atau bahkan mati total.

Baterai Rusak

Baterai merupakan komponen yang berfungsi untuk menyimpan daya atau energi untuk disebarkan ke mesin iPhone. Dimana jika mengalami kerusakan akan menyebabkan iPhone tidak bisa hidup.

Ciri-ciri baterai mengalami kerusakan dapat ditandai dengan baterai yang boros, kesehatan baterai dibawah 70 persen, baterai tidak mau mengisi, mudah panas dan baterai kembung.

Kamera iPhone Rusak

Kerusakan pada bagian kamera iPhone tidak membuat ponsel kamu mati total, hanya saja jika rusak hal yang bisa kamu ketahui adalah iPhone tidak dapat membuka kamera.

Selain itu, tanda lainnya dapat diketahui ketika membuka kamera, maka hanya muncul layar hitam saja, dan bisa juga aplikasi kamera akan force close ketiak terbuka.

Mesin iPhone Rusak

Mesin tentu saja merupakan komponen utama yang memiliki banyak komponen yang digabung di dalamnya. Jika salah satu komponen dalam mesin seperti chipset, RAM, Motherboard dan lainnya mengalami kerusakan, maka iPhone dipastikan akan mati total.

Baca Juga: Ciri-Ciri iPhone Sudah di Jailbreak

Demikian diatas merupakan informasi mengenai ciri-ciri mesin iPhone rusak yang bisa kamu jadikan sebagai referensi. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!