Haxina.com Bagaimana cara mengatasi aksesoris tidak didukung pada iPhone? Saat ini iPhone menjadi ponsel yang termasuk dalam golongan atas, hal ini dikarenakan harga yang cukup mahal.

Selain harga iPhone yang mahal, beberapa aksesoris resmi maupun merek lain juga memiliki harga yang tidak murah, misalnya seperti EarBuds dari Apple, kemudian Apple Watch dan perangkat tambahan lainnya yang harganya tidak murah.

Berbeda dengan android yang memiliki sangat banyak variasi aksesoris dengan harga yang tergolong cukup terjangkau, walaupun begitu, ada banyak pengguna iPhone yang mungkin mengalami masalah ketika mencoba menggunakan aksesoris.

Masalah ini biasanya akan muncul ketika pengguna ingin menyambungkan perangkat iPhone dengan aksesoris, akan muncul notifikasi seperti “Aksesoris Tidak Didukung” dan kemudian kamu sama sekali tidak bisa menggunakannya.

Masalah yang umum terjadi ini sebenarnya bisa dengan mudah kamu atasi. Oleh karena itu Haxina akan memberikan solusi terbaiknya pada ulasan yang sudah kami rangkum dibawah ini.

Berikut ini merupakan cara mengatasi aksesoris tidak didukung pada iPhone bisa kamu coba untuk memperbaiki masalah pada perangkat tambahan di iPhone. Tentu saja akan mengatasi masalah yang kamu hadapi saat ini.

Cara Mengatasi Aksesoris Tidak Didukung Pada iPhone

Cara Mengatasi Aksesoris Tidak Didukung Pada iPhone

Langsung saja, berikut ini merupakan tutorial mengenai bagaimana cara mengatasi aksesoris tidak didukung pada iPhone yang bisa kamu lakukan, pastikan menyimaknya dengan baik dan benar.

Pastikan Aksesoris Tidak Rusak atau Cacat

Kamu harus memastikan apakah perangkat tambahan atau aksesoris yang digunakan tidak rusak atau cacat, pasalnya jika memiliki kerusakan, dipastikan aksesoris tersebut tidak bisa digunakan pada perangkat iPhone.

Baca Juga: Cara Mengecek Nomor Seri Iphone, Asli atau Palsu

Aksesoris Tidak Bersertifikasi Apple

Selain itu, pastikan juga aksesoris yang akan disambungkan merupakan aksesoris dari merek Apple sendiri, misalnya seperti Earpods dari merek Apple, kemudian Apple Watch dan perangkat lainnya yang masih memiliki merek sama.

Aksesoris Tidak Mendukung Perangkat iPhone

Kemudian, jika kamu menggunakan aksesoris tambahan yang memiliki merek berbeda, pastikan bahwa merek tersebut sudah mendukung perangkat iPhone, yang mana pembuat aksesoris mendapatkan izin dari Apple dalam pembuatannya sehingga tidak akan mengalami masalah ketika dihubungkan.

Port Konektor Rusak atau Berdebu

Selain beberapa hal diatas, aksesoris yang tidak terhubung juga masih bisa disebabkan karena port connector di iPhone mengalami kerusakan atau berbeda, biasanya jika sudah lama digunakan, banyak debu yang menempel sehingga akan membuat port tidak pas ketika di sambungkan. Hal inilah yang membuat aksesoris susah dihubungkan.

Baca Juga: Cara Mengatasi iPhone Mati Total Karena Baterai Habis

Pastikan Update iOS Terbaru

Jika mengalami masalah aksesoris tidak didukung pada iPhone, salah satu cara mengatasinya adalah dengan memastikan apakah versi iOS pada iPhone kamu sudah merupakan versi paling baru. Kamu bisa melakukan update secara manual dengan cara mengunduh software terbaru pada menu pengaturan dan menginstalnya. Setelah itu, silahkan hubungkan kembali.

Periksa Sambungan Aksesoris

Berikutnya, silahkan periksa apakah cara menyambungkan aksesoris pada iPhone sudah benar atau tidak. Khususnya untuk aksesoris yang menggunakan sistem nirkabel atau tanpa kabel seperti menggunakan bluetooth atau WiFi. Periksa kembali sambungan dan cobalah untuk mengulang kembali.

Pastikan Aksesoris Mendukung Perangkat iPhone

Terakhir, adalah dengan memastikan bahwa aksesoris yang akan kamu gunakan sudah mendukung perangkat iPhone atau tidak. Banyak aksesoris saat ini memang cukup membuat pengguna bingung, dan mungkin saja aksesoris yang ingin kamu coba sambungkan hanya support OS Android saja.

Baca Juga: Cara Memindahkan Kontak dari Android Ke iPhone

Demikian diatas adalah tutorial mengenai bagaimana cara mengatasi aksesoris tidak didukung pada iPhone yang bisa kamu terapkan. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di ulasan Haxina lainnya.