Cara Mengatasi iPhone Cepat Panas dan Habis Baterai

Penulis: Ayaka Kamisato

Cara Mengatasi iPhone Cepat Panas dan Habis Baterai

Bagaimana cara mengatasi iPhone cepat panas dan habis baterai? iPhone merupakan perangkat pintar yang disertai dengan iOS yang canggih dan stabil.

Namun kelemahan pada perangkat iPhone adalah kapasitas baterai yang kecil, sehingga akan membuat baterai kamu cepat habis. Selain itu, kesehatan baterai juga akan terus berkurang termakan waktu.

Dengan seiringnya penggunaan, iPhone kamu tentu akan sering mengalami pemakaian berlebih dan menyebabkan mudah panas ketika digunakan. Lantas bagaimana cara mengatasi iPhone cepat panas dan sering habis baterai?

Langsung saja berikut ini merupakan tutorial bagaimana cara mengatasi iPhone cepat panas dan habis baterai. Silahkan ikuti agar dapat menjadi solusi agar iPhone kamu kembali normal.

Cara Mengatasi iPhone Cepat Panas dan Habis Baterai

Cara Mengatasi iPhone Cepat Panas dan Habis Baterai

Berikut ini cara yang bisa kamu coba untuk mengatasi masalah pada iPhone yang cepat panas dan sering habis baterai. Pastikan menyimaknya baik-baik.

Jangan Gunakan iPhone Secara Berlebihan

Menggunakan iPhone secara berlebihan tentu saja tidak baik, hal ini akan mempercepat kerusakan pada ponsel dalam berbagai sektor. Oleh karena itu jangan gunakan iPhone secara berlebihan.

Terutama untuk bermain game atau menggunakan iPhone untuk menjalan aplikasi berat tentu akan membuat performa bekerja maksimal dan menghasilkan panas berlebih. Usahakan untuk menggunakan iPhone sewajarnya saja.

Selalu Sedia PowerBank

Jika iPhone kamu boros baterai, menyediakan PowerBank merupakan langkah yang paling tepat terutama jika kamu sering bepergian. PowerBank merupakan alat yang dapat menyimpan energi baterai dan bisa digunakan kapanpun.

Kamu bisa menggunakan PowerBank jika iPhone sering lowbat, sehingga masalah daya akan selalu standby dan kamu tidak perlu khawatir iPhone drop ketika dalam perjalanan.

Lakukan Kalibrasi Baterai

Untuk mengatasi masalah baterai iPhone yang boros, kamu bisa melakukan kalibrasi pada perangkat. Dimana hal ini dapat meningkatkan kesehatan baterai pada iPhone.

Caranya cukup mudah, melakukan kalibrasi baterai dapat dilakukan dengan cara menguras baterai, kemudian mengistirahatkan dalam beberapa waktu, cara ini dilakukan secara berulang.

Jangan Gunakan Charger KW

Jangan pernah menggunakan Charger KW, dimana jenis charger ini akan membuat berbagai masalah pada iPhone kamu. Menggunakan charger palsu akan membuat baterai boros, kembung dan mudah panas.

Pastikan agar kamu menggunakan charger asli yang memiliki logo Apple dan membelinya di Apple Store resmi, atau lebih bagus menggunakan charger bawaan iPhone.

Hindari Pemakaian iPhone Ketika Charge

Kamu wajib menghindari pemakaian iPhone ketika dalam proses pengisian baterai. Dimana hal ini akan membuat iPhone kamu tetap dingin dan terhindar dari panas berlebih dan tentu saja membuat agar baterai tidak akan selalu boros.

Menggunakan iPhone ketika proses pengisian daya akan mengurangi kesehatan pada baterai, sehingga iPhone kamu lebih sering di charge kembali dan perlahan-lahan merusak baterai.

Gunakan Aplikasi Pendingin dan Penghemat Baterai

Terakhir adalah dengan menggunakan aplikasi pendingin agar dapat mengatur suhu pada iPhone tetap dingin dan terhindar dari panas berlebih.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan aplikasi penghemat baterai agar iPhone kamu tidak cepat habis baterai dan tahan lama ketika digunakan.

Biasanya aplikasi pendingin atau penghemat baterai menghentikan beberapa aplikasi yang berjalan dilatar belakang yang memang tidak diperlukan sehingga akan menjaga suhu dan terhindar dari boros baterai.

Baca Juga: 5 Aplikasi Pendingin HP iPhone & Cara Downloadnya

Demikian diatas merupakan tutorial cara mengatasi iPhone cepat panas dan habis baterai. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa pada ulasan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!