2 Cara Membuka HP Samsung Yang Terkunci Password Tanpa Reset

1 min read

Cara Membuka HP Samsung Yang Terkunci Password

Cara Membuka HP Samsung Yang Terkunci Password – Seiring dengan berkembangnya zaman dan teknologi, Smartphone saat ini menjadi salah satu perangkat wajib yang harus dimiliki oleh setiap orang guna kelancaran aktivitas mobilitas sehari-hari.

Tingkat keamanan dari smartphone juga mengalami perkembangan, dimana dulunya hanya bisa mengunci dengan pola sekarang kita sudah bisa menggunakan fitur fingerprint atau face unlock untuk membuka kunci hp.

Namun walaupun sudah memiliki fitur Fingerprint atau Face Unlock, ketika smartphone baru saja dinyalakan tentu saja kita akan diminta untuk memasukkan password atau pola. Lalu bagaimana jika kita lupa dengan pola atau password smartphone kita tersebut?

Nah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi terkait bagaimana cara membuka hp Samsung yang terkunci password tanpa reset.

Cara Membuka HP Samsung Yang Terkunci Password Dengan Mudah

Apakah anda sedang mengalami masalah lupa password atau kunci layar di hp Samsung yang kalian miliki? Jika begitu, jangan langsung panik dan membawanya ke service center. Karena pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi terkait cara membuka HP Samsung yang terkunci password sendiri tanpa ke service center. Berikut adalah beberapa cara yang bisa kalian lakukan.

Cara Membuka HP Samsung Yang Terkunci Password Dengan Find My Mobile

Cara Membuka HP Samsung Yang Terkunci Password dengan Find My Mobile
Find My Mobile

Cara pertama untuk bisa membuka HP Samsung yang terkunci password adalah dengan menggunakan Find My Mobile. Namun cara ini hanya bisa digunakan jika memang smartphone kalian sudah pernah login akun Samsung sebelumnya. Hal ini karena fitur dari Find My Mobile hanya berguna jika smartphone kita ditautkan dengan akun Samsung.

  • Langkah pertama anda harus pergi ke website https://findmymobile.samsung.com/.
  • Langkah berikutnya kalian harus login dengan akun Samsung di smartphone Samsung kalian yang terkunci dengan password tersebut.
  • Jika sudah login, kalian pilih device atau smartphone kalian kemudian anda klik Unlock.
  • Saat proses unlock, kalian akan diminta untuk memasukan ulang password dari akun Samsung kalian, setelah itu kalian klik next saja.
  • Tunggu proses unlock berjalan sampai selesai.
  • Sekarang kalian sudah bisa mengoperasikan kembali smartphone Samsung yang terkunci dengan password. Jangan lupa untuk kembali memberikan password pada smartphone Samsung agar keamanan dan privasi kalian tetap terjaga.

Cara Membuka HP Samsung Yang Terkunci Password Dengan Wipe Data

Cara terakhir untuk bisa membuka HP Samsung yang terkunci password, anda bisa mengatasinya dengan metode Wipe Data atau Factory Reset. Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya pada artikel “Cara Wipe Data Oppo Yang Minta Password”. Langkah-langkahnya hampir sama saat anda ingin melakukan wipe data atau Factory Reset di HP Samsung yang terkunci Password.

  • Langkah pertama kalian matikan dulu smartphone Samsung.
  • Saat dalam kondisi mati, kalian nyalakan smartphone samsung dengan cara menekan tombol Power + volume bawah + tombol home (untuk ponsel Samsung yang memiliki tombol power)
  • Langkah berikutnya kalian akan masuk pada menu recovery.
  • Nah pada menu recovery ini Touchscreen smartphone kalian tidak bisa digunakan, kalian dapat menggunakan tombol volume atas dan bawah untuk memilih menu-menu yang tersedia pada recovery mode ini.
  • Kalian pilih menu Wipe Data/Factory Eeset.
  • Selanjutnya kalian tekan Oke.
  • Tunggu proses wipe data dan factory reset berjalan sampai selesai.
  • Setelah itu kalian hanya perlu merestart smartphone Samsung yang kalian miliki.

Akhir kata

Itu dia Cara Membuka HP Samsung Yang Terkunci Password Tanpa Reset dan tentunya tanpa harus ke Service Center. Tips diatas merupakan tutorial dari Haxina.com yang sudah dicoba, apabila anda masih bingung atau error, silahkan ajukan pertanyaan melalui komentar dibawah ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *