Cara Wipe Data Oppo Minta Password

1 min read

Cara Wipe Data Oppo Minta Password

Wipe data adalah salah satu cara yang bisa kita lakukan jika ingin melakukan reset dalam kondisi smartphone mati. Dengan melakukan wipe data kita bisa mengembalikan kondisi smartphone kita sama seperti baru atau ke setelan pabrik. Namun yang menjadi masalah adalah terkadang saat kita ingin melakukan wipe data karena minta password yang kita sendiri tidak tahu atau lupa dengan password yang kita terapkan di smartphone Oppo.

Terkadang kita ingin melakukan wipe data atau reset smartphone yang kita miliki karena beberapa alasan seperti smartphone yang sudah mulai lelet, performa smartphone menurun atau karena lupa password dan pola. Lalu bagaimana sih cara wipe data Oppo minta password?

Cara Wipe Data Oppo Minta Password

Cara Wipe Data Oppo Minta Password

Sedang mengalami masalah terkait lupa password di hp Oppo? Jangan langsung panik, sebab kalian bisa kok mengatasi masalah lupa password di HP oppo dengan cara melakukan wipe data dari smartphone oppo yang lupa password. Dimana seperti yang sudah kita ketahui bahwa semua smartphone saat ini sudah dilengkapi dengan fitur hard reset yang memungkinkan untuk kita menghapus semua data yang ada di smartphone dalam waktu yang cepat.

Fitur dari wipe data ini biasa digunakan oleh para user smartphone android yang mengalami masalah lupa password atau merasa jika smartphone mereka sudah mulai lemot. Nah berikut dibawah ini adalah bagaimana cara wipe data Oppo minta password semua jenis smartphone Oppo (all type).

  1. Untuk bisa melakukan tutorial ini, anda bisa melakukan hard reset. Pertama anda matikan dulu smartphone kalian, namun pastikan jika kondisi baterai dari smartphone kalian berada di angka 50% keatas untuk meminimalisir terjadinya lowbat ketika proses wipe data.
  2. Langkah selanjutnya anda matikan smartphone, kemudian anda tekan tombol volume – dengan tombol power secara bersamaan. Jika ponsel bergetar, anda lepaskan tombol power dan tetap menekan tombol volume (-).
  3. Berikutnya anda akan masuk ke menu recovery mode, dimana pada menu ini biasanya smartphone akan menggunakan bahasa Inggris. Dan untuk pengoperasian pemilihan menu anda bisa menggunakan tombol atas dan bawah serta tombol power.
  4. Anda pencet volume bawah untuk menggeser menu sampai ketemu menu Wipe Data.
  5. Anda tekan tombol power untuk memilih menu tersebut. Anda tekan tombol power lagi sampai muncul pesna notifikasi terkait wipe data.
  6. Langkah terakhir anda hanya perlu menunggu proses wipe data berjalan sampai selesai.

Nah bagaimana? Mudah kan cara wipe data Oppo minta password? Biasa Nya proses wipe data ini memakan waktu tidak sampai 10 menit. Kemudian smartphone Oppo kalian akan di restart dan proses restart ini akan membutuhkan waktu antara 10 sampai 20 menit lamanya.

Itulah bagaimana cara mudah wipe data Oppo minta password yang mungkin bisa sedikit membantu mengatasi permasalahan anda terkait lupa password atau pola dan pin di smartphone Oppo kalian. Dengan begitu kalian bisa menghemat pengeluaran yang seharusnya dibayarkan ke tempat service hp karena sudah bisa mengatasi lupa password hp Oppo sendiri di rumah.

Yang perlu diingat adalah, semua data aplikasi akan terhapus jika anda melakukan wipe data. Namun untuk file yang berada di kartu SD seperti foto dan musik tidak akan terhapus.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *