Berapa Biaya Service Laptop Mati Total? Ini Yang Perlu Kamu Siapkan!

1 min read

Cara Mengatasi Laptop Blank Hitam Tapi Hidup

Berapa biaya service Laptop mati total? Laptop mati total bisa disebabkan karena beberapa kerusakan pada komponen inti, jadi untuk memperbaikinya jumlah biaya pastilah tidak akan sama, seperti ketika adanya kerusakan pada spare part laptop maka biayanya cukup mahal.

Selain itu biaya memperbaiki laptop juga bisa ditentukan oleh seberapa sulit tingkat untuk memperbaiki laptop yang rusak contoh saat memperbaiki laptop generasi baru yang mana laptop ini memiliki chip yang jauh lebih kecil yang mana tingkat kesulitannya jauh lebih rumit.

Dan penyebab lain yang membuat laptop mati sangat mahal adalah karena teknisi sebelum menservisnya akan melakukan pengecekan yang tidak singkat dan bisa dikatakan akan menghabiskan waktu. Jadi kita sekarang tahu untuk memperbaiki laptop termasuk bukanlah sesuatu yang murah.

Nah sekarang bagi kamu yang mengalami laptop nya mati total, tentunya harus lebih dulu tahu berapa sih biaya yang harus kita keluarkan untuk memperbaikinya. Sehingga kamu bisa lebih dulu melakukan prepare sebelum datang langsung ke tempat servis.

Berapa Biaya Service Laptop Mati Total?

Berapa Biaya Service Laptop Mati Total? Ini Yang Perlu Kamu Siapkan!

Secara umum estimasi biaya yang diperlukan ketika menservis laptop mati total sekitar 200 ribu sampai 500 ribu rupiah untuk laptop jenis lama sedangkan untuk laptop jenis terbaru estimasinya sekitar 300 ribu rupiah sampai 650 ribu rupiah.

Biaya diatas bisa bertambah saat pengguna diharuskan untuk mengganti VGA atau Processor Laptop. Jika VGA atau Prosesor rusak maka biaya yang ditambahkan sekitar 600 ribu rupiah sampai 1 juta rupiah.

Yang Perlu Diperhatikan

Tidak semua servis laptop mati total bisa dengan jaminan berhasil seratus persen kemungkinan ini bisa terjadi akibat adanya banyak sekali kerusakan pada komponen laptop.

Selain itu yang perlu diperhatikan adalah estimasi waktu perbaikan untuk menservis laptop biasanya rata-rata bisa menghabiskan sekitar 1 bulan penuh.

Dan apabila laptop sudah tidak bisa diperbaiki lagi dan mempertimbangkan biaya servis mendekati harga laptop kemungkinan teknisi lebih menyarankan untuk tidak memperbaikinya dan mengganti dengan laptop baru.

Apabila Laptop Tidak Bisa Diperbaiki

Ketika teknisi tidak bisa melakukan perbaikan dengan alasan biaya servis lebih mendekati harga laptop atau jauh melebihi itu. Maka yang harus dilakukan dengan laptop mati total diantaranya :

Menjual Laptop Keadaan Mati

Pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menjual laptop mati total ini kepada teknisi. Memang harganya akan turun drastis namun setidaknya kamu bisa menjual nya ke tempat teknisi laptop kamu bisa melakukan nego hal ini lebih baik ketimbang menjualnya ke tukang rongsok atau tidak menjualnya sama sekali. Karena barangkali para teknisi ini bisa memanfaatkan beberapa komponen yang masih bisa didaur atau difungsikan.

Mengambil Hardisk dan Menjadikannya Hardisk Eksternal

Jika ternyata hardisk laptop tidak rusak, anda bisa menggunakannya hardisk laptop mati ini sebagai hardisk eksternal untuk menyimpan data lebih banyak. Tentunya untuk melakukannya kita harus membeli casing hardisk eksternalnya lebih dulu.

Menjual Sparepart

Selain bisa menjual laptop secara langsung kamu bisa menjual beberapa spare part nya secara online tentunya sebelum itu kamu harus melakukan pengecekan terlebih dulu apakah sparepart yang ingin dijual masih berfungsi atau tidak. Jadi kamu harus membongkar bagian-bagian yang ingin dijual dan kemudian mengeceknya.

Itulah Berapa Biaya Service Laptop Mati Total, semoga informasi ini bisa membantu para pembaca sekalian saat mengalami kendala laptop mati total, terimakasih sudah menyimak artikel ini sampai selesai. Sekian dan Terimakasih!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *