Cara Mematikan HP Xiaomi Yang Tidak Bisa Disentuh

1 min read

Cara Mematikan HP Xiaomi Yang Tidak Bisa Disentuh

Ini cara mematikan HP Xiaomi yang tidak bisa disentuh, sebuah perangkat smartphone memang tak luput dari berbagai masalah, salah taunya pada bagian layar.

Layar menjadi komponen terluar yang mudah rusak pada smartphone, yang mana jika terjatuh, komponen yang pertama rusak ada pada bagian layar.

Banyak pengguna Xiaomi yang mengalami masalah layar rusak sehingga tidak dapat disentuh, hal ini dikarenakan benturan keras pada layar, atau terjadi masalah pada LCD sehingga tidak dapat digunakan.

Bagi kamu yang merupakan pengguna Xiaomi, dan memiliki masalah serupa yakni pada layar yang tidak bisa disentuh, namun masih ingin mencoba untuk mematikannya, kamu bisa gunakan cara yang akan Haxina.com ulas dibawah ini.

Gak perlu menunggu lama, simak berikut ini langkah-langkah untuk cara mematikan HP Xiaomi yang tidak bisa disentuh dengan mudah dan cepat.

Penyebab Xiaomi Tidak Bisa Disentuh

Cara Mematikan HP Xiaomi Yang Tidak Bisa Disentuh

Pertama-tama sebelum mengatasinya, kamu wajib tahu terlebih dahulu apa saja penyebab yang membuat Xiaomi kamu tidak dapat disentuh.

Yang mana, masalah ini biasanya memang sering terjadi hampir pada semua perangkat Android, buat kamu yang sering mengalaminya, berikut ini adalah beberapa penyebab layar tidak dapat disentuh.

Aplikasi Crash atau Rusak

Beberapa masalah diatas sering terjadi pada perangkat Android, yang mana mulai dari aplikasi yang crash dan rusak, akan langsung membuat Xiaomi kamu hang.

Adanya Bug Pada System Android

Kemudian, adanya bug pada system aplikasi juga akan membuat Xiaomi kamu tidak dapat disentuh, dan untuk menggunakannya kembali, kamu harus mematikan.

Perangkat Dengan RAM Yang Kecil

Kurangnya RAM akan membuat Xiaomi sesak, hal inilah yang membuat perangkat tiba-tiba tidak dapat disentuh.

Terlalu Banyak Menginstall Aplikasi

Kemudian, jika kamu terlalu banyak menginstall aplikasi akan membuat perangkat kamu sesak karena banyaknya aplikasi yang terbuka di latar belakang yang mengakibatkan perangkat hang.

Smartphone Terlalu Panas (Overheat)

Terakhir, smartphone terlalu panas atau mengalami overheat akan membuat HP lag dan hang, bahkan jika terlalu panas mungkin mesin smartphone akan mati.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Split Screen (2 Layar) Xiaomi

Cara Mematikan HP Xiaomi Yang Tidak Bisa Disentuh

Cara Mematikan HP Xiaomi Yang Tidak Bisa Disentuh

Lalu bagaimana sih cara mematikan HP Xiaomi yang tidak bisa disentuh? Kamu hanya perlu menggunakan metode yang akan Haxina sampaikan dibawah ini.

Tekan Tombol Power

Pertama, kamu bisa menekan tombol power selama beberapa menit hingga smartphone Xiaomi kamu mati, dengan cara ini sama seperti mematikan paksa.

Namun masalah seperti hang, freeze hingga masalah overheat pada Xiaomi akan teratasi dengan sangat mudah jika kamu menekan tombol power.

Sehingga perangkat Xiaomi kamu akan mati dan membuat perangkat kamu restart ulang serta memperbaiki masalah hang yang dialami.

Nah jika cara pertama diatas tidak dapat berfungsi dengan baik, kamu bisa menggunakan cara mematikan HP Xiaomi yang tidak bisa disentuh kedua berikut ini.

Copot Baterai (Bukan Baterai Tanam)

Cara kedua adalah dengan mencopot baterai itu sendiri, cara ini dapat dilakukan dengan mudah bila perangkat Xiaomi kamu menggunakan Baterai Removable.

Sayangnya cara ini tidak akan berguna jika kamu menggunakan smartphone Xiaomi tipe terbaru, yang mana rata-rata perangkat tersebut memiliki baterai yang tidak dapat dilepas.

Cukup buka saja bagian belakang casing Xiaomi, dan kemudian lepas baterai, selanjutnya terapkan baterai kembali, dan hidupkan smartphone.

Dengan cara ini, masalah pada Xiaomi yang tidak dapat disentuh dapat teratasi dengan cara mematikannya.

Baca Juga: 2 Cara Cek Refresh Rate Layar HP Xiaomi

Nah itu saja untuk ulasan mengenai cara mematikan HP Xiaomi yang tidak bisa disentuh. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di kesempatan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!