Ada banyak sekali aplikasi yang harus ada di laptop setelah instal ulang. Khususnya bagi kamu yang produktif dalam berbagai bidang yang membutuhkan peranan laptop di dalamnya.

Laptop sudah menjadi alat yang banyak dibutuhkan dalam kemajuan teknologi saat ini, dimana perangkat ini banyak digunakan oleh pekerja, pelajar dan bahkan siapapun untuk kegiatan apapun.

Kamu sendiri mungkin salah satu penggunaannya, nah seringkali laptop mengalami masalah dimana kamu harus melakukan install ulang untuk memperbaikinya. Masalah ini memungkinkan semua aplikasi kosong pada laptop kamu.

Lantas apa saja sih aplikasi yang harus ada di laptop setelah instal ulang? Kamu wajib untuk menginstall deretan aplikasi atau software sebagai berikut ini.

Daftar Aplikasi Yang Harus Ada di Laptop Setelah Instal Ulang

8 Aplikasi Yang Harus Ada di Laptop Setelah Instal Ulang

Simak langsung berikut ini deretan aplikasi yang harus ada di laptop setelah instal ulang sistem operasi Windows. Pastikan kamu menginstallnya.

DriverPack Solution

Diver merupakan software utama yang harus kamu install ketika pertama kali install ulang, dimana driver merupakan menghubungkan komponen satu ke komponen lain pada laptop.

Dengan menggunakan DriverPack Solution akan memudahkan kamu dalam memasang berbagai driver yang dibutuhkan pada laptop nantinya.

Baca Juga: 10 Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Instal Ulang Windows

WinRar

WinRar merupakan aplikasi yang digunakan untuk kegiatan arsip dan mengompres berbagai file khususnya RAR atau Zip.

Aplikasi ini tersedia secara gratis dan bisa kamu unduh kapanpun melalui situs resminya. Nah agar dapat membuka berbagai file di internet, kamu wajib untuk menginstall WinRar.

Microsoft Office

Microsoft Office merupakan software yang paling penting untuk kamu install terutama setelah install ulang.

Dimana Microsoft Office biasanya digunakan untuk kegiatan belajar maupun bekerja, mulai dari pelajar, mahasiswa hingga untuk kamu yang bekerja di kantoran.

Baca juga: Cara Mengatasi Lisensi Microsoft Office Hilang Setelah Instal Ulang

Media Player Classic

Media Player Classic merupakan software yang digunakan untuk memutar video, banyaknya format video yang di internet memungkinkan kamu harus menggunakan media player yang bagus.

Media Player Classic mendukung berbagai jenis file video dan audio seperti AVI, VOB, DIVX, FLV, EVO, MP3, MKV, MPG, MOV, MP4 dan masih banyak lainnya.

Google Chrome

Google Chrome merupakan salah satu peramban browser yang sepertinya wajib untuk di install setelah install ulang.

Dimana Google Chrome memiliki peran penting untuk mengakses internet pada laptop yang kamu gunakan, yah walaupun sudah memiliki Microsoft Edge sebagai browser bawaan, namun Google Chrome lebih unggul dari semua browser yang ada.

Internet Download Manager

Internet Download Manager atau IDM merupakan software yang wajib kamu miliki, dimana aplikasi memungkinkan kamu dalam kemudahan ketika mengunduh file yang besar.

Internet Download Manager akan mempercepat proses download file 5 hingga 10 kali lebih cepat, serta kamu juga bisa melanjutkan proses download tanpa harus dari awal.

WhatsApp

Aplikasi WhatsApp terbilang wajib ada di perangkat Android maupun iOS, WhatsApp bisa dibilang pengganti SMS di masa modern ini.

Nah tak terkecuali laptop juga harus menginstal aplikasi WhatsApp yang berguna untuk saling menukar pesan antar pengguna WhatsApp lainnya.

CCleaner

CCleaner merupakan salah satu aplikasi yang harus ada di laptop setelah instal ulang, dimana aplikasi ini akan membersihkan semua sampah pada laptop.

CCleaner akan membantu membersihkan file yang tidak penting seperti cache dan file sampah pada laptop. Sehingga akan membuat kinerja laptop terjaga dan tidak menurunkan berbagai multitasking kedepannya.

Baca Juga: Aplikasi Yang Wajib Ada di Laptop Windows 10 dan 11

Demikian diatas merupakan aplikasi yang harus ada di laptop setelah instal ulang. Aplikasi tersebut wajib ada dalam setiap laptop agar memudahkan dalam penggunaannya.