Asus merupakan produsen laptop yang dikenal di seluruh dunia, apakah laptop Asus gampang rusak? Mengenai hal ini Haxina akan ulas sebagai berikut.

Ketika kamu membutuhkan suatu perangkat laptop, nama brand yang paling familiar didengar mungkin salah satunya adalah Asus.

Asus memiliki bisnis di lini laptop dengan waktu yang lama, dan bahkan menjadi raja dalam dunia perlaptopan. Mulai dari kelas biasa, hingga laptop gaming yang dinamai dengan ROG.

Memang, saking banyaknya laptop yang dihadirkan oleh Asus, membuat kamu mungkin tidak dapat menghitung semua produk yang pernah dirilisnya.

Hal ini juga menjadi banyak pertanyaan mengenai calon pembeli mengenai kualitas dari laptop Asus, apakah laptop Asus gampang rusak atau tidak?

Apakah Laptop Asus Gampang Rusak?

Apakah Laptop Asus Gampang Rusak?

Kerusakan pada perangkat laptop memang relatif, kami akan memberikan penjelasan mengenai kerusakan laptop pada dua poin dibawah ini.

Kerusakan Akibat Penggunaan Sendiri (Human Error)

Kerusakan pada laptop bisa disebabkan oleh pengguna itu sendiri, dimana beberapa dari kamu mungkin mengalami laptop jatuh, terkena air, atau laptop terkena tekanan berat.

Tentu saja jika kamu memperlakukan laptop dengan ceroboh, semua merek laptop selain Asus juga akan mengalami kerusakan, hal ini karena laptop merupakan gabungan dari beberapa komponen dan jika salah satu komponen rusak, sudah dipastikan laptop akan rusak dan tidak berfungsi.

Kembali pada penggunaan masing-masing, jika memang kamu sendiri merawat laptop dengan baik, maka laptop Asus kamu bisa digunakan dengan awet dalam waktu yang lama.

Sebaliknya, jika kamu pengguna yang ceroboh, maka dalam satu hari bisa saja laptop sudah rusak karena hal tertentu.

Kerusakan Dari Pabrik

Rasanya cukup jarang jika kamu menemukan laptop yang cacat dari pabrik. Misalnya ketika kamu membeli laptop baru, namun ketika diterima laptop tersebut dalam keadaan mati dan tidak bisa dihidupkan.

Hal ini sangat minim terjadi, pihak Asus tentu saja selalu melakukan pengecekan ketika laptop di jual ke konsumen dengan memastikan laptop tersebut sudah memenuhi standar mereka.

Sehingga akan sulit menemukan laptop dalam keadaan mati pada kondisi, tak hanya itu, jika memang laptop mati, pengguna juga bisa mengajukan klaim langsung ditempat dengan menemukannya ke laptop baru.

Rata-Rata Pemakaian Laptop Merek Asus

Laptop Asus merupakan salah satu merek laptop yang terbilang awet dan tahan lama, beberapa pengguna yang kami temui dan menggunakan laptop ini memiliki masa pemakaian yang cukup lama.

Bahkan salah satu teman penulis menggunakan laptop Asus yang pertama kali membelinya pada tahun 2015, hingga tahun 2022 laptop Asus nya masih dapat digunakan, walaupun dengan kondisi yang memprihatinkan karena usia pada laptop.

Laptop Asus memiliki rata-rata pemakain sekitar 5 – 8 tahun jika kami kamu benar-benar menggunakan laptop dengan baik dan tanpa menggunakannya pada kerjaan yang berat.

Kesimpulan

Asus merupakan salah satu merek laptop yang terbilang awet dan tahan lama, selain itu harga yang ditawarkannya juga sangat bersaing mulai dari harga yang murah hingga kelas flagship.

Asus juga sudah berkontribusi dalam dunia perlaptopan sudah sangat lama, sehingga sudah tidak diragukan lagi mengenai kualitas dari laptop ini.

Jika kamu mencari laptop yang harga murah, namun memiliki kualitas yang bagus dan berencana untuk menggunakannya dalam waktu yang lama, Asus menjadi salah satu pilihan untuk kamu pilih.

Demikian diatas merupakan ulasan mengenai apakah laptop Asus gampang rusak atau tidak. Semoga saja dapat berguna dan bermanfaat bagi kamu yang membutuhkan. Sampai jumpa!