Cara Mengatasi Lisensi Microsoft Office Hilang Setelah Instal Ulang

Penulis: Ai Konome

Cara Mengatasi Lisensi Microsoft Office Hilang Setelah Instal Ulang

Bagaimana cara mengatasi lisensi Microsoft Office hilang setelah instal ulang? Hal ini kerap ditemui oleh hampir semua pengguna perangkat laptop.

Proses install ulang tentunya sering dilakukan untuk mengatasi berbagai masalah pada laptop yang digunakan, namun banyak yang lupa ketika di install ulang, mereka lupa membackup data yang sebelumnya di install.

Sehingga ketika proses install ulang terjadi, lisensi pada aplikasi seperti Microsoft Office akan hilang, walaupun kamu menginstall ulang aplikasi, namun lisensinya tidak akan kembali.

Sehingga kamu harus mencari lisensi tersebut kembali dan menginstalnya secara manual. Daripada kamu membeli lisensi baru, lebih baik menggunakan cara yang akan kami bahas dibawah ini.

Microsoft Office sendiri merupakan salah satu produk dari Microsoft yang memang banyak digunakan untuk mengolah data, mengetik dan hal lainnya terkait dengan pekerjaan.

Sehingga menggunakan Microsoft Office sangat wajib untuk kamu lakukan, terlebih jika kamu merupakan seorang pekerja atau pelajar.

Oleh karena itu, berikut ini langkah-langkah bagaimana cara mengatasi lisensi Microsoft Office hilang setelah instal ulang.

Cara Mengatasi Lisensi Microsoft Office Hilang Setelah Instal Ulang

Microsoft Office Hilang Setelah Instal Ulang

Langsung saja, berikut ini beberapa metode cara mengatasi lisensi Microsoft Office hilang setelah instal ulang yang bisa kamu coba. Dijamin akan langsung menemukan lisensi kamu kembali.

Cari Lisensi Secara Fisik

Pada umumnya, Microsoft Office menggunakan lisensi untuk digunakan, dan beberapa produk lisensi akan tertera pada CD dalam bentuk fisik. pada kemasannya.

Silahkan cari terlebih dahulu kepingan DVD Microsoft Office, jika ketemu, kamu bisa menginput kembali kode lisensi Microsoft Office yang hilang diatas.

Cukup melakukan install ulang untuk Microsoft Office dengan menggunakan DVD tadi, kemudian masukan kembali lisensi yang kamu gunakan pada laptop.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Microsoft Office Gratis Permanen dan Legal

Cek Email, Jika Pembelian Secara Online

Jika pembelian Microsoft Office dilakukan secara online, kamu bisa cek informasi mengenai lisensi pada email yang kamu gunakan.

Hal ini dapat dilakukan dengan sangat mudah, dan biasanya product key atau lisensi terletak pada email yang digunakan ketika melakukan pembelian Microsoft Office.

Pada email tersebut juga terdapat petunjuk untuk pengunduhan aplikasi serta instalasi, silahkan cari pada email dengan kata kunci “Microsoft Office” dan kamu akan mudah menemukannya.

Silahkan install kembali aplikasi Microsoft Office dan masukan lisensi tersebut, kamu bisa menggunakannya kembali seperti sedia kala.

Gunakan Aplikasi “Cocosenor Product Key Tuner”

Langkah berikutnya kamu bisa menggunakan aplikasi tambahan bernama Cocosenor Product Key Tuner, dimana aplikasi ini akan melakukan pemindaian pada registry Windows dan melakukan transkripsi terhadap berbagai nomor seri Microsoft Office.

Sehingga setelah pemindai menggunakan aplikasi tersebut berhasil, nantinya kamu bisa menemukan lisensi yang sebelumnya sudah digunakan namun hilang karena install ulang.

Dengan aplikasi ini, tak hanya lisensi Microsoft Office, kamu juga bisa menemukan berbagai lisensi lain yang hilang setelah install ulang, baik itu aplikasi Adobe, dan aplikasi lainnya yang memang memiliki lisensi.

Caranya terbilang sangat mudah, kamu cukup menginstall aplikasi Cocosenor Product Key Tuner, dan kemudian jalankan aplikasi dengan cara klik Start Recovery, setelah dipindai, terakhir silahkan klik Save to File.

Kamu akan menemukan daftar aplikasi atau software yang pernah terinstall, sekaligus Product Key dan Product ID yang tersimpan dalam sebuah file.

Baca Juga: Cara Aktivasi Office 365 Gratis Permanen

Demikian diatas merupakan beberapa langkah yang bisa kamu coba mengenai tutorial bagaimana cara mengatasi lisensi Microsoft Office hilang setelah instal ulang. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!