5 Penyebab HP Xiaomi Tidak Connect WiFi, Dan Cara Mengatasinya

1 min read

Penyebab HP Xiaomi Tidak Connect WiFi, Dan Cara Mengatasinya

Ini beberapa penyebab HP Xiaomi tidak connect WiFi. Xiaomi merupakan salah satu brand smartphone yang sangat digemari karena murah namun dengan performa yang tinggi.

Tentu sebuah smartphone terutama pengguna Xiaomi internet menjadi salah satu kebutuhan yang wajib ada dalam kehidupan sehari-hari. Kamu bisa menggunakan jaringan provider atau menggunakan WiFi.

Smarphone Xiaomi memang sangat populer khususnya di negara berkemang seperti Indonesia, dengan harga yang ditawarkan cukup murah namun memiliki spesifikasi tinggi menjadi keunggulan brand asal China satu ini.

Kamu mungkin sering mengalami masalah teknis ketika menggunakan HP Xiaomi ketika berselancar di Internet, salah satunya mungkin pada WiFi yang tidak bisa terkoneksi.

Khusus pengguna WiFi pada smartphone Xiaomi mungkin kamu cukup sering mengalami masalah tidak connect pada jaringan Xiaomi. Khususnya bagi kamu yang pengguna ROM Xiaomi abal-abal.

Masalah tidak dapat connect ke jaringan WiFi pada HP Xiaomi memang akan sangat menjengkelkan, oleh karena itu, kamu bisa mengetahui apa saja penyebabnya berikut ini.

Penyebab HP Xiaomi Tidak Connect WiFi

5 Penyebab HP Xiaomi Tidak Connect WiFi, Dan Cara Mengatasinya

Berikut ini beberapa penyebab HP Xiaomi tidak connect WiFi yang mungkin harus kamu ketahui sekaligus bagaimana cara untuk mengatasinya.

Gangguan Jaringan

Gangguan jaringan menjadi penyebab HP Xiaomi tidak connect WiFi, yang mana hal ini kerap terjadi terutama untuk beberapa provider yang menyediakan jasa WiFi.

Misalnya baru-baru ini kabel laut yang menghubungkan internet WiFi Indihome terputus sehingga menyebabkan masalah jaringan masal yang mengakibatkan tidak dapat terkoneksinya WiFi.

Untuk mengatasinya, kamu hanya perlu menunggu perbaikan yang dilakukan oleh pihak IndiHome atau Provide WiFi lain hingga masalah selesai dan lancar kembali.

Baca Juga: Cara Mengatasi Hp Xiaomi Lelet

Salah Memasukan Password

Untuk yang berikutnya adalah salah memasukan password, masalah ini tentu bisa saja terjadi jika kamu buru-buru dalam memasukan password.

HP kamu akan langsung memasukan password dan jaringan biasanya terhubung, namun sayangnya jika salah, maka tidak dapat terkoneksi.

Untuk mengatasinya, kamu bisa mencoba untuk “Forget Jaringan WiFi” kemudian memasukan password kembali dengan benar. Maka WiFi bisa berjalan kembali dengan normal.

Telat Bayar WiFi

Penyebab ketiga adalah telat bayar WiFi. Setiap provide biasanya langsung mencabut akses jaringan WiFi jika pengguna telat melakukan pembayaran.

Biasanya pembayaran beberapa provider dicatat ketika tinggal 10 – 20 setiap bulannya, yang mana jika jatuh dari masa tersebut, jaringan WiFi kamu akan dicabut.

Untuk mengatasinya, cukup bayar WiFi kamu dan jaringan WiFi pada smartphone Xiaomi akan kembali lancar.

Sistem Operasi Sudah Lawas

Masalah lainnya mungkin karena sistem operasi kamu sudah lawas dan bukan yang terbaru, hal ini bisa menyebabkan masalah bug pada ponsel Xiaomi yang kamu gunakan.

Walaupun jarang terjadi, namun untuk mengatasinya cukup update MiUI Xiaomi kamu hingga yang terbaru untuk mengatasi masalah bug pada ponsel.

Baca Juga: Cara Mengatasi Mi Cloud di Xiaomi Dengan Mode Fastboot

Masalah Hardware

Terakhir adalah karena masalah hardware yang memungkinkan fitur WiFi kamu yang error. Biasanya hal ini terjadi pada antena WiFi smartphone yang mungkin rusak.

Biasanya kerusakan terjadi pada antena WiFi pada smartphone yang berguna untuk menangkap sinyal WiFi dan mentransfernya menjadi jaringan data. Jika sudah mengalami kerusakan, hanya ada satu cara untuk kamu jika ingin memperbaikinya.

Untuk mengatasi masalah ini, kamu hanya perlu memperbaikinya ke service center, jika sudah selesai, maka kamu bisa menggunakan jaringan WiFi kembali dengan normal.

Nah itu saja untuk beberapa penyebab HP Xiaomi tidak connect WiFi. Semoga bermanfaat dan kunjungi terus Haxina untuk informasi lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!