Kenapa Harga iPhone Mahal? Ini 6 Alasannya

Penulis: Ayaka Kamisato

Kenapa Harga iPhone Mahal

Haxina.com Alasan kenapa harga iPhone mahal banyak dipertanyakan oleh pengguna ponsel Apple, baik yang sudah lama menggunakannya atau yang baru ingin menggunakannya.

Namun kami pastikan bagi kamu yang sudah lama menggunakan produk Apple sudah mengetahui alasan harganya yang tinggi, pasalnya ketika kamu menggunakan iPhone, biasanya sudah tidak ingin berpaling ke produk lain.

Hal ini benar adanya, yang mana ketika kamu sudah menggunakan iPhone, kamu akan merasakan keunggulan dan kelebihan iPhone dibandingkan Android.

Berikut ini merupakan ulasan mengenai beberapa alasan kenapa harga iPhone mahal, dan mungkin akan menjawab kegalauan kamu sebelum membeli ponselnya.

Alasan Kenapa Harga iPhone Mahal

Kenapa Harga iPhone Mahal? Ini Alasannya

Berikut ini beberapa alasan kenapa harga iPhone mahal yang dapat meyakinkan kegalauan kamu ketika hendak membeli iPhone.

Memiliki Keamanan Yang Tinggi

Alasan kenapa harga iPhone mahal pertama adalah karena ponsel ini dilengkapi dengan keamanan yang tinggi, dimana ada banyak sekali fitur keamanan yang sulit untuk diretas.

Sedikit kasus pembobolan ponsel iPhone dibandingkan dengan Android, sehingga dengan keamanan data yang terjamin membuat anggaran tersendiri pada segi harga.

Dilengkapi Dengan Software dan Hardware Yang Mumpuni

Semua produk iPhone tergolong memiliki software dan hardware yang mumpuni. Misalnya pada segi Hardware, setiap produknya pasti akan memiliki performa paling kencang dibandingkan yang lain.

Kamu pasti kenal dengan chipset Apple Bionic, setiap chipset terbarunya pasti unggul dalam skor antutu dan menjadi yang tercepat dibandingkan ponsel lain.

Selain itu, pada sisi software, iOS merupakan sistem operasi yang sangat stabil dan memiliki efisiensi jauh dibandingkan Android, Apple juga selalu memberikan update iOS terbaru untuk ponsel lama mereka.

Baca Juga: Kelebihan iPhone Dibanding Android

Merek “Apple” Yang Memiliki Nilai

Nama Apple pastinya banyak dikenal, sehingga menjadi nilai lebih pada segi harga. Siapa juga sih yang tak kenal nama iPhone? Semua orang diseluruh dunia pasti tahu.

Selain itu, merek Apple pasti condong ke kata MAHAL, dan memang hal ini juga dibandingkan dengan produk yang diberikannya.

Selalu Menghadirkan Inovasi Yang Ditiru Vendor Lain

Inovasi selalu dihadirkan oleh Apple pada iPhone mereka, tak jarang banyak inovasi dari Apple yang juga ditiru pada produk lain. Namun teknologinya tidak sepenuhnya bisa ditiru.

Sehingga karena adanya inovasi baru setiap perilisan iPhone baru membuat harganya bisa lebih tinggi, walaupun vendor lain menirunya, namun tetap saja Apple menjadi yang pertama dan eksklusif.

Produk iPhone Cocok Untuk Pemakaian Jangka Lama

Yang menjadi kelebihan tersendiri adalah dari segi pemakaian, produk iPhone walaupun sudah digunakan selama bertahun-tahun namun tetap saja akan terlihat bagus, mulus dan masih layak digunakan.

Pemakaian produk iPhone terbilang sangat tahan lama. Kamu bisa melihat ponsel iPhone 5 yang mana sudah hampir satu abad ponsel ini bahkan masih layak digunakan.

Harga Jual Yang iPhone Bekas Yang Stabil

Ketika kamu membeli sebuah ponsel dan kemudian menjualnya kembali, ponsel tersebut pastinya akan memiliki harga yang sangat rendah. Terutama untuk ponsel Android.

Misalnya kamu membeli ponsel dengan harga 3 Jutaan, kemudian menjualnya dalam waktu pemakaian 1 bulan, nah harga ponsel kamu ketika dijual hanya akan laku sekitar 2 atau 2,5 juta.

Berbeda dengan iPhone yang memiliki harga jual yang stabil, mungkin akan ada selisih 100 ribu atau 200 ribu saja untuk ponsel bekasnya.

Baca Juga: Perbedaan iPhone iBox/TAM, Inter dan Distributor

Demikian diatas merupakan alasan kenapa harga iPhone mahal. Semoga saja bisa menjadi referensi bagi kamu yang ingin mencoba produk dari Apple satu ini. Sampai jumpa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!