8 Keluhan Pengguna Xiaomi Yang Sering Dialami

1 min read

Keluhan Pengguna Xiaomi

Xiaomi merupakan salah satu brand smartphone yang paling populer, namun tak jarang banyak keluhan pengguna Xiaomi yang dirasakan setelah membeli HP besutan China tersebut.

Yang namanya smartphone pasti ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing, hal ini bisa dijadikan sebagai pelajaran agar kedepannya Xiaomi memberikan layanan dan produk yang lebih baik lagi.

Haxina.com berikut ini merangkum beberapa keluhan pengguna Xiaomi yang sering mereka alami, apakah kamu salah satu yang memiliki keluhan berikut ini?

Keluhan Pengguna Xiaomi Yang Sering Dialami

8 Keluhan Pengguna Xiaomi Yang Sering Dialami

Berikut ini beberapa keluhan pengguna Xiaomi yang sering dialami, kamu wajib tahu sebelum memutuskan untuk membeli HP Xiaomi 

Harga Murah, Tapi?

Xiaomi merupakan salah satu HP yang terkenal dengan harga murah, namun dibalik hal tersebut, HP Xiaomi sendiri bisa dibilang pasaran.

Hal ini menjadikan harga bekas Xiaomi lebih murah, jadi jika kamu membeli HP baru yang harganya normal, setelah dibuka dan dijual kembali, harganya akan turun 20%.

Walaupun murah, namun banyak sektor lain yang dipangkas, misalnya Xiaomi mengutamakan chipset agar performa tinggi, namun mereka mengurangi kualitas kamera dan lainnya.

Baca Juga: Kenapa Xiaomi Murah dan Samsung Mahal? Ini Alasannya!

RAM Tiba-Tiba Sedikit?

Xiaomi dilengkapi dengan MIUI yang mana custom rom ini memakan RAM yang sangat besar.

Sehingga jika kamu menggunakan RAM sebesar 4GB, RAM yang tersedia dan digunakan hanya sekitar 3GB saja.

HP Cepat Panas

Xiaomi terkenal dengan HP yang cepat panas, hal ini banyak dikeluhkan oleh para pengguna Xiaomi saat ini.

Terlebih penggunaan chipset yang kencang memang memerlukan daya tinggi sehingga panas pada Smartphone tidak bisa dihindari.

Muncul Iklan Terus

Masalah iklan menjadi salah satu keluhan yang paling tidak mengenakan, yang mana dalam setiap aplikasi bawaan seperti File Manager hingga Browser pasti ada iklan yang tampil.

Masalah iklan ini tentu saja tidak disukai oleh pengguna, iklan akan selalu muncul dan sulit untuk diatasi.

ROM Abal-Abal

Penggunaan HP Xiaomi distributor biasanya menggunakan Rom abal-abal, yang mana rom ini bukan merupakan resmi dan bahkan tidak dapat di update.

Disini, pengguna harus melakukan flashing ulang ke rom resmi, yang mana hal tersebut akan sulit dilakukan oleh seorang pemula.

Sering Dapat HP Tidak Resmi

Kebanyakan HP Xiaomi saat ini yang banyak beredar bukan merupakan resmi. Kamu mungkin bisa membeli secara resmi di Mi.com atau official site lainnya.

Namun untuk penjualan secara online masih banyak yang merupakan versi distributor yang mana produk resmi akan sangat sulit didapatkan khusus untuk model tertentu.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Harga Xiaomi Murah, Laku Banget Dipasaran!

Tidak Ada Bahasa Indonesia

Masalah rom abal-abal adalah salah satunya tidak tersedia bahasa Indonesia, keluhan ini banyak dialami oleh hampir semua pengguna HP Xiaomi distributor.

Untuk menghadirkan bahasa Indonesia, kamu harus melakukan flashing dengan rom resmi.

Kamera Sering Error

Keluhan terakhir yang sering dialami oleh pengguna Xiaomi adalah masalah kamera error. Hal ini yang menjadikan Xiaomi tidak banyak disukai oleh kaum wanita.

Banyak perempuan yang mencari HP dengan kamera yang bagus, namun berbeda dengan Xiaomi yang malah hanya fokus pada performa dan mengabaikan kamera untuk HP mid range miliknya.

Walaupun Xiaomi merupakan salah satu HP yang paling populer dan banyak digunakan oleh para penggemar nya, namun tentu saja tak luput dari berbagai masalah dan memberikan banyak keluhan.

Baca Juga: 5 Alasan Pengguna Nyesel Beli Xiaomi

Nah itu saja deretan keluhan pengguna Xiaomi yang sering dialami. Apakah kamu salah satunya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!