Apakah Xiaomi Gampang Rusak? Ketahui Berikut ini Jawabannya!

1 min read

Apakah Xiaomi Gampang Rusak

Apakah Xiaomi gampang rusak? Xiaomi merupakan salah satu brand HP yang memiliki konsumen tinggi dan sangat laku dipasaran, lalu apakah HP ini awet?

Tentu saja calon pembeli akan memilih apakah HP Xiaomi awet atau tidak ketika digunakan, hal ini harus dipastikan karena kamu akan menggunakan HP dalam waktu jangka panjang.

Memilih brand HP yang tepat akan memberikan kepuasan tersendiri ketika menggunakan, pun begitu, perkembangan teknologi yang pesat akan membuat kamu sulit dalam memilih HP.

Sehingga bagi kamu yang merupakan calon pengguna Xiaomi, pertanyaan yang penting kamu ketahui adalah dengan mengetahui apakah HP ini cepat rusak atau tidak.

Berikut ini penjelasan apakah Xiaomi gampang rusak atau tidak menurut sudut pandang penulis, silahkan simak berikut ini.

Apakah Xiaomi Gampang Rusak?

Apakah Xiaomi Gampang Rusak?

Perlu kamu ketahui, beberapa point ini sangat berguna ketika kamu hendak membeli HP Xiaomi, terutama apakah Xiaomi gampang rusak atau tidak.

Rusak Itu Relatif

Sejatinya perangkat elektronik tentu saja akan mudah rusak, sangat banyak faktor yang membuat Xiaomi mudah rusak, misalnya seperti jauh dari ketinggian, terkena air, dan masih banyak faktor lainnya.

Hal inilah yang membuat alasan kenapa rusak itu relatif, misalnya saja HP Apple jika terjatuh ditempat yang tinggi, sudah dipastikan akan rusak walaupun terkenal awet.

Ini berlaku juga dengan semua HP selain Xiaomi, karena kerusakan pada smartphone akan tertuju pada pengguna itu sendiri.

Baca Juga: Kenapa Xiaomi Murah dan Samsung Mahal? Ini 4 Alasannya!

Lihat, Apakah Masih Ada Pengguna Xiaomi Model Lama?

Cara memastikan apakah Xiaomi gampang rusak atau tidak kamu bisa melihat apakah masih ada pengguna model lama untuk keluaran HP Xiaomi.

Jika masih banyak yang menjual seri Xiaomi Mi4, Redmi 4, Xiaomi Redmi Note 4 dan seri di bawahnya, sudah pasti jika HP tersebut tidak gampang rusak.

Untuk melakukan cek, kamu bisa melihat apakah di forum jual beli bekas masih terdapat model tersebut atau tidak.

Selain itu perlu kamu ketahui jika umur HP biasanya akan berlangsung sekitar 3 tahunan, yang mana jika lebih dari tiga tahun, rasanya cukup wajib untuk ganti HP.

Update Software

Dari semua itu, agar memastikan HP tidak gampang rusak atau memang agar awet, kamu harus memastikan update software.

Biasanya jika HP sudah tidak mendapatkan update software sudah dipastikan bahwa developer memang tidak menghentikan update pada HP tersebut. Sehingga tidak layak untuk digunakan.

Secara umum, pihak Xiaomi akan memberikan update setidaknya kurang lebih dalam 3 tahun, mereka akan terus memberikan update Android terbaru pada semua perangkatnya.

Jika sudah lebih dari 3 tahun, Xiaomi akan menghentikan update yang mana hal ini sudah dipastikan bahwa HP tersebut sudah kadaluarsa.

Update ini akan sangat penting untuk memperbarui sistem pada Android dan membuatnya masih bisa digunakan pada saat ini.

Baca Juga: 8 Keluhan Pengguna Xiaomi Yang Sering Dialami

Kesimpulan

Dari semua point diatas, kesimpulan yang kamu dapatkan tentu saja akan sangat berguna dalam memastikan apakah akan membeli HP Xiaomi atau tidak.

Seperti yang kami bilang rusak itu relatif, namun dalam membeli HP, sudah dipastikan bahwa faktor penunjang lain seperti diatas sangat dibutuhkan.

Xiaomi sendiri merupakan HP yang murah namun berkualitas yang hadir dengan spesifikasi tinggi. Bagi kamu suka bermain game berat, silahkan gunakan Xiaomi.

Bila kamu suka berfoto dan menggunakan HP untuk sosial media saja, silahkan gunakan Oppo, Vivo, dan Huawei. Jika ingin awet, silahkan gunakan Samsung, Nokia, dan iPhone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!