iPhone Replacement Apakah Aman?

iPhone Replacement Apakah Aman?

Banyak sekali orang yang mencari tau tentang iPhone Replacement apakah aman atau tidak. Maka dari itu, Haxina akan membahas hal tersebut secara lengkap pada artikel ini untuk membantu kamu mengetahuinya.

iPhone sendiri menjadi satu brand smartphone terkenal yang user nya tersebar di seluruh dunia. Banyak orang menyukai produk iPhone karena memang kualitas dan tingkat efisiensinya. Tapi apakah hal bagus tersebut juga berlaku untuk iPhone Replacement? Nah untuk mengetahuinya, silahkan simak pembahasan lengkap berikut!

Apa itu iPhone Replacement?

iPhone Replacement adalah produk iPhone pengganti yang diberikan kepada customer yang menggaransikan unit produk miliknya. Artinya mendapatkan ganti unit baru setelah klaim garansi unit lamanya karena sebuah kerusakan.

Sering disebut juga dengan iPhone Replacement unit. Apple sendiri memang memiliki garansi seperti ini yang berlaku untuk produknya, tidak hanya iPhone tapi iPad juga termasuk.

Umumnya yang dijadikan sebagai replacement unit itu bukanlah produk smartphone iPhone baru. Melainkan unit yang sebelumnya juga mengalami kerusakan lalu diperbaiki lagi oleh Apple. Berasal dari pengguna lainnya juga yang telah menggaransikan produknya sebelumnya.

Apple sendiri setelah menerima unit iPhone yang rusak, biasanya tidak langsung memperbaikinya. Memprosesnya dalam kurun waktu tertentu dan setelah berhasil diperbaiki, maka itu lah yang nantinya akan menjadi replacement unit.

Pertanyaannya, Apakah iPhone Replacement Unit itu aman dan berkualitas bagus? Nah, bagi kamu yang penasaran dan ingin mengetahuinya bisa langsung simak pembahasan di bawah ini!

Apakah iPhone Replacement Unit Aman?

Walaupun memang bukan produk iPhone yang baru, melainkan adalah produk garansi yang diperbaiki kembali sebenarnya dari segi kualitas terjamin.

Mengingat Apple telah memperbaikinya dengan sempurna sehingga layak untuk kembali ke tangan pengguna. Pasti Apple juga sudah melakukan proses Quality Control yang ketat dalam menangani hal ini.

Kita tau bahwa Service dari Apple terkenal dengan hasil yang memuaskan. Jadi jika ditanya aman atau tidaknya, tentu saja jawabannya aman.

Tetapi untuk masalah ketahanan, semuanya kembali lagi pada tangan pengguna. Apabila penggunaannya normal dan tidak ekstrim, maka bisa dipastikan daya tahannya setara dengan unit iPhone baru.

Namun juga sebaliknya, apabila penggunaan dari user itu sendiri terlalu ekstrim maka daya tahannya tentu tidak akan bertahan lama. Jadi kesimpulannya, secara produk aman tetapi untuk masalah durability tergantung dari penggunaannya.

Ciri-ciri iPhone Replacement Unit

Bagi kamu yang masih awam, kami juga akan membagikan informasi mengenai ciri-ciri dari produk iPhone yang termasuk kategori Replacement Unit.

Produk satu ini memiliki ciri khusus yang ditandai dengan awalan huruf “N” pada serial numbernya. Berbeda dengan unit iPhone baru yang diawali dengan huruf “M” pada serial numbernya.

Selain itu ada ciri khusus lainnya juga dan bisa kamu liat melalui 3uTools. Ketika mengoneksikan iPhone dengan 3uTools biasanya akan nampak status devicenya. Jika itu merupakan unit replacement biasanya ada keterangan “Apple Replaced Device” yang berarti merupakan unit perangkat pengganti dari Apple.

Bagaimana Sistem Garansi iPhone Replacement?

Garansi pada unit pengganti tetap berjalan seperti garansi unit resmi. Yang artinya selama masa garansi iPhone kamu masih aktif dan berjalan, walau sudah menggunakan unit replacement masih tetap bisa kamu garansikan.

Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi tentang bagaimana sistem garansinya, tetap mendapatkan perlakuan yang sama dengan catatan garansi tersebut resmi dari Apple dan bukan dari pihak ketiga.

Apa yang Harus Diperhatikan dari iPhone Replacement?

Mungkin ada di antara kamu yang menemukan produk iPhone Replacement Unit yang dijual di pasaran. Bahkan mungkin tertarik juga untuk membelinya. Nah, sebelum membelinya ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Contohnya seperti:

1. Cek Nomor Seri dan IMEI iPhone

Pertama kamu bisa cek nomor seri dan IMEI pada device dengan yang ada pada box. Pastikan sama, walaupun sebagai unit replacement hal ini sangat penting untuk diperhatikan.

2. Cek Kondisi Fisik iPhone

Selanjutnya kamu bisa cek kondisi fisik iPhone tersebut. Mulai dari tampilan body hingga cek semua tools yang ada, seperti true tone, kamera, audio, dan hal penting lainnya. Jika dipastikan sudah aman dan normal, maka unit tersebut memiliki kualitas yang bagus dan layak.

3. Cek Masa Garansi

Terakhir kamu harus mengetahui kejelasan mengenai garansinya. Jangan malu untuk bertanya kepada penjual agar kamu mengetahui dengan jelas. Hal ini penting juga untuk kamu lakukan, karena jika masa garansi masih aktif kamu tidak perlu takut apabila unit mengalami kerusakan.

Akhir Kata

Nah itulah pembahasan lengkap mengenai iPhone Replacement apakah aman dari Haxina. Semoga informasi yang kami bagikan bermanfaat dan menjadi wawasan baru agar kamu semakin paham mengenai seputaran unit replacement. Sekian dan Terima kasih!

Baca Juga: Cara Cek Garansi iPhone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *