iPhone terkenal sangat eksklusif dan paling banyak diinginkan hampir oleh semua orang, setiap iPhone akan memiliki garansi untuk bisa kamu klaim, ini cara cek garansi iPhone sekaligus cara mengklaimnya.

Memang, iPhone memiliki harga yang sangat mahal dibandingkan dengan ponsel lain, namun harga yang ditawarkan itu setara dengan fasilitas, layanan, fitur serta sistem operasi yang eksklusif di iPhone.

Hal inilah yang membuat perangkat iPhone laku keras dan banyak yang tergila-gila untuk mendapatkan iPhone. Tentu saja, dengan harga yang mahal, iPhone memiliki garansi yang tidak main-main.

Cara cek garansi iPhone sangat penting untuk diketahui, hal ini untuk memastikan apakah iPhone yang kamu gunakan benar-benar asli dan kamu juga bisa mengetahui kapan pembelian iPhone tersebut.

iPhone sudah disediakan fitur untuk pengguna agar bisa cek garansi dengan cepat, baik untuk pembelian di iBox atau Inter, hingga distributor. Fitur ini bisa digunakan oleh semua tipe perangkat iPhone.

Baca Juga: Perbedaan iPhone iBox/TAM, Inter dan Distributor

Nah berikut ini merupakan cara cek garansi iPhone secara lengkap yang bisa kamu coba. Pastikan untuk menyimaknya secara baik-baik.

Cara Cek Garansi iPhone

Cara Cek Garansi iPhone

Dengan cek garansi iPhone, kamu bisa mengetahui apakah iPhone yang digunakan adalah original atau tidak, sekaligus mengetahui garansi yang tersisa agar ponsel aman ketika mnegalami masalah.

Cara cek garansi iPhone bisa dilakukan dengan IMEI atau nomor seri iPhone yang kamu gunakan, setelah mengetahui IMEI tersebut, kemudian bisa bisa cek secara langsung melalui situs yang disediakan.

Nah berikut ini merupakan tahap cara cek garansi iPhone yang bisa kamu coba.

  • Pertama, silahkan masuk ke menu “Settings” pada iPhone kamu.
  • Berikutnya, pilih “General” dan kemudian pilih menu “About”.
  • Berikutnya, cek “Serial Number” iPhone pada menu yang tersedia.
  • Langkah berikutnya adalah mengunjungi halaman “https://support.apple.com/”, kemudian masukan nomor seri atau IMEI iPhone kamu.
  • Silahkan pilih negara, dan kemudian pilih opsi “See your service and support coverage” pada menu “Service and Repair.
  • Selanjutnya, halaman akan menunjukan detail status garansi pada iPhone.
  • Selesai.

Baca Juga: Cara Cek Nomor Seri Iphone

Selain cara diatas melalui halaman resmi Apple, kamu juga bisa mengecek garansi dengan cara alternatif, dimana cara ini bisa kamu lakukan dengan mudah sebagai berikut ini:

  • Pertama, silahkan cek IMEI iPhone dengan cara membuka papan ketik dan ketikan *#06#, atau kamu bisa cek IMEI melalui cara pertama.
  • Berikutnya akan muncul nomor IMEI iPhone kamu, silahkan screenshot atau catat.
  • Berikutnya pergi ke halaman “https://checkcoverage.apple.com/id/in/“.
  • Silahkan masukan nomor seri atau IMEI, dan lanjutan verifikasi.
  • Detail iPhone dan garansi akan muncul pada halaman tersebut.
  • Selesai.

Setelah melakukan cek garansi, langkah berikutnya adalah cara klaim garansi iPhone yang bisa kamu coba. Langkah cara klaim terbilang sangat mudah asalkan kamu memenuhi syarat dan ketentuannya.

Kamu bisa mengklaim garansi ke penyedia Service Resmi dari Apple atau AASP seperti iBOX atau Apple Store yang sudah tersedia di berbagai negara.

Untuk proses klaim kamu harus menghubungi Apple Center terlebih dahulu dan kemudian jelaskan masalah pada produk yang bermasalah.

Kemudian kunjungi AASP dan kemudian mengisi beberapa data yang diperlukan dan ponsel kamu kamu diperbaiki atau ganti unit baru.

Baca Juga: Cara Cek Keaslian Baterai iPhone

Nah demikian diatas merupakan informasi mengenai bagaimana cara cek garansi iPhone. Semoga aja dengan ulasan diatas dapat berguna dan bermanfaat bagi kamu yang membutuhkan. Sampai jumpa.