Ciri Kepala Charger iPhone Original

Penulis: Ai Konome

Ciri Kepala Charger iPhone Original

Mengetahui ciri kepala charger iPhone original sangat penting ketika kamu hendak membeli charger baru, terlebih saat ini sudah banyak tiruan charger yang menipu pengguna dengan harga yang lebih murah.

Menggunakan kepala charger asli memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan perangkat iPhone, dengan ini kamu bisa menjaga kesehatan baterai agar tidak kembung, menjaga baterai agar tidak cepat boros hingga membuat iPhone tahan lama.

Kamu juga harus menghindari pengguna charger KW yang akan memberikan masalah pada iPhone jika sering digunakan. Karena itulah pengguna harus-benar dalam memilih charger yang digunakan, pastikan charger tersebut asli.

Ciri Kepala Charger iPhone Original

Ciri Kepala Charger iPhone Original

Oleh karena itu, berikut ini adalah ciri kepala charger iPhone original yang harus kamu ketahui agar tidak salah ketika membeli charger iPhone. Kamu bisa mengetahui ciri-ciri charger iPhone original diantaranya sebagai berikut:

Bobot Kepala Charger Lebih Berat

Pertama, keaslian dari kepala charger iPhone adalah bobot yang lebih berat daripada botot charger KW. Kamu bisa merasakan mana yang lebih berat dan yang tidak.

Namun agar dapat memastikan bahwa kamu bisa memilih mana yang KW atau mana yang original, kamu harus tahu terlebih dulu bobot kepala charger original sehingga berat pada charger dapat dibedakan.

Untuk ukuran bobot aslinya, charger asli biasanya akan memiliki berat 250 gram, sedangkan untuk kepala charger KW biasanya kurang dari 200 gram.

Perbedaan berat pada kepala charger ini biasanya dikarenakan karena mesin dan daya yang ada pada charger original lebih besar daripada charger KW.

Baca Juga: Cara Membersihkan Port Charger iPhone

Terdapat Watermark Khusus

Selain terletak pada bobot yang lebih berat, kepala charger yang asli juga memiliki watermark khusus dimana hanya ada pada charger original saja.

Walaupun mungkin beberapa produk charger KW juga akan memiliki watermark yang sama, namun kamu sendiri dapat membedakannya dengan mudah.

Nah untuk watermark pada charger original biasanya memiliki tulisan seperti “Designed by Apple in California” kemudian akan disusul dengan negara pembuat seperti “Made in China”, “Made in Vietnam” atau “Made in California”.

Ukuran Kepala Charger Lebih Besar

Umumnya ukuran kepala charger yang asli dan KW juga dapat dibedakan dengan melihatnya secara sekilas, dimana ukurannya akan lebih besar daripada dengan kepala charger palsu.

Kamu bisa melihat secara sekilas, dan jika sudah melihat kepala charger asli dan KW secara bersamaan, kamu pasti akan tahu perbedaannya secara fisik.

Material Kepala Charger Lebih Solid dan Berkualitas

Ciri lainnya terletak pada material yang digunakan, dimana untuk kepala charger iPhone asli akan memiliki material yang ringkih, solid dan terlihat sangat berkualitas.

Berbeda dengan kepala charger KW yang akan terlihat kusam, tidak solid dan cenderung hanya produk asal-asalan. Hal ini juga akan menentukan apakah charger awet atau tidak.

Hasil Charging Yang Optimal

Berbeda dengan charger KW yang memiliki hasil tidak optimal dan cenderung akan menimbulkan masalah seperti panas pada kepala charger, proses pengisian baterai yang lama, untuk charger original akan memiliki hasil optimal.

Kamu bisa merasakan kecepatan charger yang baik, baterai yang cepat penuh, tidak panas dan lain sebagainya. Selain itu dengan rutin menggunakan charger original, baterai kamu akan lebih tahan lama.

Baca Juga: Download Nada Dering iPhone

Demikian diatas merupakan ciri kepala charger iPhone original yang bisa kamu ketahui sebelum mengganti charger iPhone baik yang bekas atau yang baru. Semoga saja dapat berguna dan bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!