Cara Mengisi Baterai iPhone Yang Benar Agar Awet

Penulis: Ai Konome

Cara Mengisi Baterai iPhone Yang Benar

Ini cara mengisi baterai iPhone yang benar dan kapan waktu yang tepat untuk melakukan pengisian pada baterai agar terhindari dari berbagai masalah penurunan pada baterai.

iPhone merupakan sala satu ponsel yang terkenal dengan borosnya penggunaan baterai, terlebih jika pengguna menggunakannya secara sembarangan, akan membuat baterai lebih cepat habis ketika digunakan.

Hal ini disebabkan karena kapasitas baterai iPhone yang terkenal biasa saja, berbeda dengan ponsel android yang memiliki baterai besar, kapasitas baterai iPhone tergolong kecil.

Namun jangan salah, walaupun berkapasitas kecil, namun perangkat iPhone tergolong awet digunakan bertahun-tahun, akan tetapi kamu hanya perlu bersabar dengan baterai yang cepat boros.

Bagi kamu menggunakan iPhone, berikut ini beberapa tips dan metode bagaimana cara mengisi baterai iPhone yang benar agar awet yang bisa kamu coba. Khususnya pengguna iPhone, wajib simak sebagai berikut ini.

Cara Mengisi Baterai iPhone Yang Benar Agar Awet

Cara Mengisi Baterai iPhone Yang Benar Agar Awet

Simak berikut ini beberapa cara mengisi baterai iPhone yang benar agar perangkat kamu awet serta tahan lama terutama pada bagian baterai. Pengguna iPhone wajib untuk mencoba nya.

Isi Baterai Ketika Mencapai 20%

Pertama yang harus kamu perhatikan adalah waktu kapan harus melakukan isi baterai atau tidak, yang mana salah satunya adalah dengan melihat persenan HP.

Jangan sampai baterai kamu drop, dan ketiak baterai mencapai dibawah 20%, kamu harus segera melakukan isi baterai.

Pasalnya jika baterai sampai drop, hal ini akan menyebabkan kualitas dari baterai akan semakin menurun jika terlalu sering mengalami drop.

Baca Juga: Cara Memindahkan Video Ke Iphone Tanpa Itunes

Pakai Charger Original

Ada banyak jenis charger iPhone yang bisa kamu gunakan, namun yang pasti kabel original merupakan yang terbaik yang harus tetap kamu pakai agar baterai awet.

Kamu bisa mendapatkan charger original bawaan iPhone ketika pertama kali beli, kemudian jika charger rusak, kamu bisa membelinya melalui iBOX atau Erafone.

Yang pasti, jangan sampai menggunakan charger KW alias dengan harga yang terjangkau tersedia di pasaran, jika terlalu sering digunakan akan membuat berbagai masalah seperti lama mengisi, baterai kembung dan lainnya.

Jangan Charger Melalui Port USB

Saat ini mungkin ada dari kamu yang sering melakukan isi baterai melalui port USB pada laptop atau PC yang digunakan.

Biasanya pengguna menggunakan cara ini karena memang malas untuk mencharger ke tempat semestinya, sehingga menggunakan laptop agar charger lebih dekat.

Nah penggunaan ini terbilang akan merupakan baterai iPhone kamu, yang mana daya listrik pada port USB terbilang kecil dibandingkan colokan pada umumnya, selain membuat pengisian lama juga akan merusak komponen didalamnya.

Jangan Terlalu Sering Gunakan PowerBank

Bisa dibilang, semakin borosnya baterai iPhone semakin banyak pengguna yang beralih menggunakan PowerBank untuk mengisi baterai.

Menggunakan PowerBank sebenarnya boleh-boleh saja, namun jangan terlalu sering digunakan, hal ini dapat menyebabkan baterai mudah rusak.

Sama seperti Port USB, Port pada PowerBank juga bisa dibilang tidak maksimal seperti colokan listrik pada umumnya, jika arus listrik pada PowerBank rendah, tentu akan merusak baterai iPhone kamu.

Jangan Charger iPhone Semalaman

Ada banyak pengguna yang mungkin lupa untuk mencabut kabel data ketika mencharger di malam hari, hal ini menjadi salah satu penyebab kenapa baterai sering mudah berkurang kesehatannya.

Alangkah baiknya charger iPhone ketika kamu terbangun dan jangan membiarkan charger menancap semalaman hingga pagi, hal ini agar menghindari kerusakan pada baterai iPhone.

Baca Juga: 6 Merk Hp Yang Gampang Panas Tapi Laris Manis Di Pasaran

Demikian bagaimana cara mengisi baterai iPhone yang benar agar awet. Semoga dapat berguna dan membuat perangkat iPhone awet untuk digunakan. Sampai jumpa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!