Cara Mengetahui Fast Charging Xiaomi, Support atau Tidak

Penulis: Ai Konome

Cara Mengetahui Fast Charging Xiaomi, Support atau Tidak

Ini cara mengetahui fast charging Xiaomi, support atau tidak. Xiaomi merupakan salah satu vendor yang gencar merilis smartphone baru setiap bulannya.

Dalam sebulan, mereka selalu merilis smartphone baru dengan berbagai tipe yang berbeda, karena itulah tidak heran jika Xiaomi sangat populer untuk digunakan.

Selain itu, biasanya setiap perangkat Xiaomi baru memiliki sebuah fitur bernama Fast Charging, fitur ini memungkinkan perangkat smartphone Xiaomi dapat mengisi baterai dengan cepat.

Akan tetapi, bagi pengguna awam, mungkin akan mengabaikan adanya fitur ini, kamu juga sebenarnya bisa mengeceknya sendiri dengan mudah agar memastikan apakah smartphone kamu support fast charging atau tidak.

Oleh karena itu, simak berikut ini ulasan dari Haxina.com mengenai cara mengetahui fast charging Xiaomi, support atau tidak. Pastikan kamu menyimaknya dengan baik-baik.

Cara Mengetahui Fast Charging Xiaomi, Support atau Tidak

Cara Mengetahui Fast Charging Xiaomi, Support atau Tidak

Ada beberapa yang bisa kamu cek sebagai cara mengetahui fast charging Xiaomi, support atau tidak, berikut ini kamu rangkum penjelasannya.

Cek Spesifikasi Perangkat Xiaomi

Untuk mengetahui apakah Xiaomi kamu mendukung fast charging atau tidak, kamu bisa melihatnya pada daftar spesifikasi pada perangkat kamu.

Tersedia sebuah website yang menyediakan hampir semua tipe HP Xiaomi serta spesifikasi didlamnya, misalnya saja GSM Arena.

Melalui GSM Arena kamu bisa mengetahui apa saja fitur yang ada pada perangkat Xiaomi, untuk cek nya sendiri cukup mudah.

Kamu bisa mencari dengan memasukan tipe Xiaomi kamu, kemudian cek dalam daftar spesifikasi apakah memiliki fitur fast charging atau tidak.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Fast Charging Xiaomi

Cek Melalui Dusbook

Setiap smartphone pastinya memiliki dusbuk yang mana sudah terlampir apa saja spesifikasi pada smartphone tersebut.

Disini juga terdapat berbagai spesifikasi seperti fitur yang ada didalamnya, kamu bisa melihat bagian fitur yang mana jika sudah support fast charging, maka fitur ini akan tertulis pada dusbook.

Dengan begitu, kamu sudah mengetahui bahwa smartphone Xiaomi kamu mendukung fast charging tanpa melalui website seperti cara pertama.

Cek Spesifikasi Charger

Langkah yang paling mudah adalah dengan cek bagian charger, setiap charger terdapat spesifikasi yang bisa kamu cek pada bagian bawahnya.

Dimana jika Charger biasa hanya akan menampilkan spesifikasi yang singkat, sedangkan untuk fast charging lebih detail.

Terutama pada bagian Output, biasanya untuk charger biasa rata-rata memiliki output 2 Ampere, sedangkan untuk charger yang support fast charging memiliki output lebih besar seperti 2 Ampere 10 Watt, hingga 6 Ampere 30 Watt. Xiaomi juga sudah memiliki Charger yang mendukung Fast Charging hingga 200 Watt.

Baca Juga: Aplikasi Pengisian Baterai Cepat HP Xiaomi

Cek Bagian Kabel Data

Pada bagian kabel juga berbeda, biasanya untuk kabel data yang belum support fast charging memiliki ukuran yang lebih kecil serta kawat dalam kabel yang kecil juga.

Sedangkan untuk kabel data yang support Fast Charging akan terlihat lebih tebal serta kawat kabel yang juga tebal hampir 2 kali lipat dari kabel data biasa.

Hal ini dikarenakan fitur Fast Charging akan memberikan tekanan arus listrik yang besar pada smartphone, sehingga dibutuhkan kabel data khusus yang tebal dan besar.

Baca Juga: Cara Cepat Mengisi Baterai HP Xiaomi

Demikian mengenai ulasan bagaimana cara mengetahui fast charging Xiaomi, support atau tidak. Semoga dapat bermanfaat dan sampai jumpa di artikel Haxina.com yang lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!