Cara Mengatasi Layanan Aktivasi SIM Xiaomi

1 min read

Cara Mengatasi Layanan Aktivasi SIM Xiaomi

Ini cara mengatasi layanan aktivasi SIM Xiaomi yang sering muncul, biasanya masalah ini sangat mengganggu terutama ketika kamu bermain game dan aktivitas lainnya.

Biasanya notifikasi yang muncul berupa ” Can’t Activate Your SIM Card” yang mana pop-up ini akan sangat sering muncul dan menutup sebagian layar pada Xiaomi yang kamu gunakan.

Hal ini dikarenakan jika sistem pada HP Xiaomi tidak bisa mengaktivasi SIM Card yang kamu gunakan, yang mana hal ini sangat penting dilakukan.

Nah berikut ini Haxina.com akan memberikan cara mengatasi layanan aktivasi SIM Xiaomi dengan mudah dan cepat, silahkan simak ulasan berikut ini.

Cara Mengatasi Layanan Aktivasi SIM Xiaomi

Cara Mengatasi Layanan Aktivasi SIM Xiaomi

Berikut ini langkah-langkah bagaimana cara mengatasi layanan aktivasi SIM Xiaomi. Simak saja langkah berikut ini selengkapnya.

Matikan Fitur Mi Messaging

Pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menonaktifkan sebuah fitur bernama Mi Messaging, yang mana langkah ini akan membuat Xiaomi kamu mematikan popup yang muncul.

Namun cara ini cukup beresiko, yang mana kamu tidak akan mendapatkan notifikasi jika ada SIM Card belum teraktivasi.

  • Pertama, silahkan masuk pada menu “Settings” atau “Pengaturan”
  • Berikutnya masuk ke “System Apps” atau “Aplikasi Sistem”
  • Lanjutkan dengan klik “Messaging” atau Perpesanan.
  • Klik “Mi Messaging” dan matikan.

Coba Isi Pulsa

Langkah kedua kamu bisa melakukan isi pulsa pada Xiaomi yang kamu gunakan, yang mana fungsinya agar Xiaomi secara otomatis akan mengirim SMS untuk di verifikasi.

Biasanya tarif yang dikenakan dengan kebaikan SMS masing-masing operator yang kamu gunakan, yang mana cara ini  akan membuat Xiaomi melakukan verifikasi secara otomatis.

Jadi kamu tidak harus melakukannya secara manual, yang akan membuat para pengguna prabayar sehingga saat pulsa kamu kosong, Xiaomi biasanya akan mengaktifkan layanan seperti diatas.

Biasanya pulsa yang dibutuhkan tidak banyak, berkisar antara Rp.500 atau Rp.100. Jadi jika kamu menggunakan cara ini, cukup membeli pulsa saja.

Baca Juga: Cara Mempercepat Jaringan Telkomsel di HP Xiaomi

Daftarkan Nomor di Mi.com

Cara terakhir, kamu bisa mencoba untuk mendaftarkan nomor kamu melalui situs resmi Mi.com, yang mana hal ini akan membuat layanan aktivasi SIM Xiaomi tidak akan muncul.

Langkah ini sangat direkomendasikan, karena kamu tidak perlu mengeluarkan biaya seperti cara kedua tadi, mnah kamu juga bisa mengaktifkan SIM Card dengan cara berikut ini.

  • Pertama silahkan buka Google Chrome atau Browser lainnya.
  • Kemudian kunjungi situs Xiaomi di Mi.com.
  • Setelah itu, klik “Daftar” yang ada pada pojok kanan atas.
  • Setelah itu, pilih opsi “Daftar dengan nomor Telepon”.
  • Langkah berikutnya masukan nomor telepon yang digunakan pada Xiaomi kamu.
  • Kemudian, Xiaomi akan mengirim verifikasi melalui SMS.
  • Masukan kode dan klik Berikutnya.
  • Ikuti langkah selanjutnya hingga selesai.

Bagaimana dengan tiga langkah yang sudah disebutkan diatas, kini kamu sudah bisa melakukan cara mengatasi layanan aktivasi SIM Xiaomi dengan mudah.

Tentu saja kini, masalah munculnya popup pada layar Xiaomi sudah hilang seutuhnya, kamu juga tidak akan terganggu ketika bermain game dan aktivitas lainnya.

Baca Juga: 4 Cara Mengatasi HP Xiaomi Tidak Ada Layanan Jaringan

Itu saja cara mengatasi layanan aktivasi SIM Xiaomi yang sangat mengganggu, semoga saja dengan cara diatas dapat mengatasi masalah kamu saat ini. Sampai jumpa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!