Cara Mengaktifkan 2 SIM Card Pada Xiaomi

1 min read

Cara Mengaktifkan 2 SIM Card Pada Xiaomi

Ini cara mengaktifkan 2 Sim Card pada Xiaomi paling mudah dan cepat. Xiaomi merupakan salah satu vendor smartphone global yang populer dan banyak digunakan saat ini.

Banyak tipe dan merek mereka yang tersedia mulai dari low end, mid end hingga high end dengan harga yang juga cukup mahal.

Namun banyak juga tipe HP mereka yang memang dikhususkan untuk kalangan menengah kebawah, tak jarang juga dibekali dengan spesifikasi yang tangguh dan beda dari pesaingnya.

Xiaomi terkenal dengan sebutan Price to Performance yang mana kamu bisa mendapatkan spesifikasi tinggi dengan harga yang paling murah diantara yang lainnya.

Hal inilah yang membuat HP Xiaomi sangat digemari dan banyak digunakan semua kalangan, mulai dari pecinta foto, aktivitas biasa hingga di kalangan gamer.

Setiap HP Xiaomi saat ini memiliki slot SIM Card sebanyak dua, yang mana kedua-duanya bisa kamu aktifkan secara berbarengan. Hal ini sudah umum ditemui pada HP Android jaman sekarang.

Nah bagi kamu yang belum tahu bagaimana cara mengaktifkan 2 SIM Card pada Xiaomi sekaligus, mari simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Cara Mengaktifkan 2 SIM Card Pada Xiaomi

Cara Mengaktifkan 2 SIM Card Pada Xiaomi

Berikut ini cara mengaktifkan 2 SIM Card pada Xiaomi paling mudah, silahkan simak ulasan Haxina.com berikut ini selengkapnya.

Untuk mengaktifkan 2 SIM Card pada Xiaomi, pastikan kamu sudah memiliki 2 SIM Card yang terpasang pada device Xiaomi. Sehingga akan muncul dua bar sinyal yang bisa di aktifkan dua2nya.

Untuk mensetting 2 SIM Card, kamu bisa melakukan penyesuaian berikut ini.

  • Pertama silahkan masukan 2 SIM Card, dan lakukan aktivasi pada masing-masing kartu.
  • Jika sudah di aktivasi, silahkan pergi ke Settings atau Pengaturan.
  • Berikutnya klik menu “SIM Card & mobile data”
  • Silahkan klik masing-masing SIM 1 & SIM 2.
  • Terakhir klik “Enable atau Aktifkan”
  • Selesai.

Perlu kamu ketahui, secara umum biasanya HP Xiaomi sudah secara otomatis mengaktifkan dua SIM Card sekaligus ketika kartu dimasukan.

Kamu sebenarnya tidak perlu melakukan langkah di atas, karena setiap kamu berhasil melakukan aktivasi pada SIM Card maka jaringan atau bar sinyal akan muncul.

Itu artinya SIM Card kamu sudah aktif dan dapat digunakan pada HP Xiaomi. Bagaimana cukup mudah bukan?

Baca Juga: Cara Mengatasi HP Xiaomi Tidak Ada Layanan Jaringan

Penyebab SIM Card Xiaomi Tidak Aktif

Namun jika kamu sudah melakukan diatas dan SIM Card pada Xiaomi masih belum dapat diaktifkan dan terdapat tanda silang pada icon bar signal.

Penyebab utama jika kamu mengalami masalah tersebut biasanya dikarenakan karena IMEI kosong atau tidak ada IMEI.

Namun jangan khawatir pengguna HP Xiaomi yang jarang melakukan oprek biasanya aman dari masalah tersebut, namun jika kamu sudah melakukan root, ganti cusrom dan lainnya, mungkin akan sering mengalami hal ini.

Untuk mengatasinya, silahkan perbaiki terlebih dahulu IMEI tersebut, baik dengan cara flashing atau metode lainnya.

Pengguna Xiaomi yang menggunakan smartphone mereka untuk penggunaan biasa, gaming atau sosial media saja, akan aman dari berbagai masalah SIM Card tidak aktif.

Salah satu masalah jika mengalami sinyal hilang sendiri mungkin hanya disebabkan karena jaringan provider kamu error saja.

Dengan ulasan diatas, kamu tentu sudah tahu bagaimana cara mengaktifkan 2 SIM Card pada Xiaomi, serta mengetahui apa saja penyebab jika SIM Card tidak aktif.

Baca Juga: Cara Cek Pengaturan Jaringan Xiaomi

Nah itu saja cara mengaktifkan 2 SIM Card pada Xiaomi. Bagaimana? Sudah dapat mengatasi masalah yang kamu hadapi? Semoga bermanfaat dan sampai jumpa ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!