Cara Mematikan Auto Text Xiaomi

1 min read

Cara Mematikan Auto Text Xiaomi

Ini cara mematikan Auto Text Xiaomi. Seperti yang kamu ketahui, semua keyboard pada perangkat Android memiliki fitur auto-correction atau yang bisa disebut auto text.

Fitur ini memungkinkan keyboard yang digunakan akan memunculkan beberapa kata yang relevan tentang apa yang kamu ketik.

Sehingga pengguna dapat memilih kata tersebut serta menggunakannya, tujuannya tentu saja akan mempermudah kamu dalam mengetik sebagai pengguna.

Walaupun begitu, fitur auto text ini sayangnya tidak begitu berguna bagi kamu yang sering mengetik singkat. Pasalnya adanya kata sugesti di atas keyboard malah akan membantu.

Tak hanya itu, untuk smartphone Xiaomi yang memiliki layar kecil adanya fitur auto text ini malah akan membuat sempit keyboard pada layar. Sehingga akan membuat space pada layar lebih kecil.

Nah oleh karena itulah, banyak pengguna Xiaomi yang ingin mematikan fitur auto text pada perangkatnya, jangan khawatir, Haxina akan membahasnya pada ulasan di bawah ini.

Simak berikut ini tutorial bagaimana cara mematikan auto text Xiaomi dengan mudah. Kamu hanya perlu menyimak dan menerapkannya saja.

Cara Mematikan Auto Text Xiaomi

Cara Mematikan Auto Text Xiaomi

Sebelum itu, kamu harus tahu apa itu auto text, pengertiannya Auto Text adalah fitur yang selalu ada pada keyboard di Android atau iOS yang berguna agar mengetik lebih cepat.

Walaupun begitu penggunaan auto text sendiri seringkali tidak tepat yang mana hal ini akan sangat mengganggu, biasanya fitur auto text memang di khususnya bagi kamu yang mengetik dalam bahasa Inggris.

Dengan mengaktifkan fitur auto text ini, sebenarnya kamu bisa mengetik lebih mudah, cukup mengetik satu kata saja, maka beberapa kata akan muncul diatas keyboard secara otomatis.

Selanjutnya kamu hanya menyusun beberapa kata tersebut yang tersedia pada kamus keyboard di Xiaomi.

Namun bagi kamu yang ingin mematikan fitur auto text di Xiaomi, berikut ini kangkah-langkah tutorial cara mematikannya. Simak berikut ini.

  • Pertama silahkan buka Setelan Telepon atau Settings.
  • Kemudian masuk ke Setelan Tambahan atau Additional Settings.
  • Langkah berikutnya, pilih Bahasa dan Masukan atau Language and Input.
  • Pilih keyboard yang digunakan, sebagai contoh kita menggunakan Gboard atau Google Keyboard.
  • Selanjutnya, cari menu Text Correction atau Koreksi Teks.
  • Pada otopsi tersebut, geser ke kiri untuk mematikan.
  • Selesai.

Biasanya berbeda versi MIUI pada Xiaomi akan menampilkan settings yang berbeda, walaupun begitu, kamu sendiri dapat menemukannya dengan mudah melalui cara di atas, hanya saja posisi menu mungkin akan berubah.

Setelah kamu mematikan fitur auto text pada Xiaomi diatas, kamu dapat mengetik lebih cepat walaupun kata singkat. Selain itu akan membuat mengetik lebih nyaman karena tidak ada koreksi bahasa yang mengganggu.

Pasalnya, koreksi teks yang muncul biasanya secara otomatis menempel pada ketikan kamu, sehingga kadang akan menjengkelkan.

Untuk mengetes auto text sudah dimatikan dengan benar, kamu bisa pergi ke aplikasi Chatting seperti WhatsApp atau lainnya.

Kemudian cobalah untuk mengetik beberapa kata, nah dipastikan fitur auto text tidak akan muncul dan benar-benar aktif.

Namun bagi kamu yang masih menemukan fitur auto text yang belum hilang, kamu bisa melakukan restart pada Xiaomi kamu.

Setelah melakukan restart maka settingan akan bekerja, dan fitur auto text akan benar-benar hilang.

Baca Juga: Cara Mengembalikan Keyboard Xiaomi Seperti Semula

Demikian tutorial cara mematikan auto text Xiaomi versi Haxina.com. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!