Cara Mengaktifkan Infrared di Xiaomi

1 min read

Cara Mengaktifkan Infrared di Xiaomi

Infrared memang bukan merupakan teknologi terbaru, namun teknologi ini masih digunakan pada perangkat Xiaomi, ini cara mengaktifkan infrared di Xiaomi.

Biasanya Xiaomi model lama beberapa tahun lalu masih menggunakan teknologi infrared yang mana bisa kamu gunakan sebagai remote TV.

Penggunaan infrared pada model HP lebih baru biasanya sudah ditinggalkan, namun masih banyak pengguna HP yang masih menggunakan teknologi ini, termasuk mungkin kamu adalah salah satunya.

Sekilas, pengguna infrared sama saja seperti bluetooth yakni untuk mentransfer data pada perangkat lain dengan mudah, namun disini kamu harus mengarahkan sinar infrared terlebih dahulu agar data dapat diterima oleh perangkat lain.

Hal ini juga yang biasa digunakan pada remot TV yang mana dengan adanya infrared ini, akan dapat memungkinkan untuk mengontrol data pada TV dengan jarak jauh.

Walaupun infrared merupakan teknologi yang sudah lampau, namun saat ini masih banyak HP yang masih menggunakan teknologi ini, nah bagi kamu sebagai pengguna, wajib tahu cara mengaktifkan infrared di Xiaomi.

Nah bagi kamu yang merupakan pengguna Xiaomi, berikut ini cara mengaktifkan infrared di Xiaomi yang bisa kamu ketahui. Simak ulasannya berikut ini.

Cara Cek Infrared di Xiaomi

Cara Mengaktifkan Infrared di Xiaomi

Pertama tentu kamu harus tahu terlebih dahulu apakah pada perangkat Xiaomi yang kamu gunakan terdapat teknologi infrared? Untuk cara mengeceknya ada beberapa cara silahkan simak berikut ini.

Cek Lubang Infrared

BIasanya pada smartphone Xiaomi yang memiliki infrared, terdapat lubang kecil dibagian atas yang mana berguna sebagai antena Infrared.

Kamu bisa mengecek fisik smartphone, dan lihat apakah ada lubang kecil dibagian atas atau tidak.

Menggunakan Kode Dial

Cara keua adalah dengan cek menggunakan kode dial atau panggilan, caranya sendiri cukup mudah. Kamu hanya perlu pergi ke menu Dial Pad dan masukan kode *#*#64663#*#*.

Silahkan cek menu IR LED atau Sensor Infrared, klik pada sistem kemudian akan memberikan metode apakah perangkat memiliki infrared atau tidak.

Gunakan Aplikasi

Cara ketiga adalah dengan cek menggunakan aplikasi, ada banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk cek sensor apa saja yang tersedia di perangkat Xiaomi.

Salah satunya adalah aplikasi bernama “Sensor Box for Android” Silahkan download aplikasi tersebut, dan install.

Setelah itu, pada menu aplikasi akan menampilkan berbagai sensor yang dan bisa digunakan pada perangkat Xiaomi kamu.

Baca Juga: Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi

Cara Mengaktifkan Infrared di Xiaomi

Sedangkan bagi kamu yang ingin mengaktifkan Infrared di Xiaomi sebenarnya sangat mudah.

Yang mana saat ini memang tidak ada tombol khusus untuk mengaktifkannya, namun teknologi ini akan aktif secara otomatis.

Misalnya saja infrared akan otomatis aktif ketika kamu menggunakan aplikasi yang mendukung teknologi tersebut.

Sebagai contoh, pada HP Xiaomi kamu menginstall aplikasi Remot TV, dan kemudian membuka aplikasi tersebut.

Secara Otomatis, aplikasi remote TV akan mengaktifkan infrared, dan teknologi infrared sudah dapat kamu gunakan.

Selain aplikasi remote TV, semua aplikasi lainnya yang membutuhkan infrared, maka teknologi ini akan aktif secara otomatis. Nah kamu hanya perlu menginstall aplikasi yang mendukung infrared saja.

Baca Juga: Cara Mengatasinya App Invisible Xiaomi Tidak Ada

Kurang lebih seperti itulah cara untuk cek dan cara mengaktifkan infrared di Xiaomi. Semoga saja ulasan diatas dapat berguna dan bermanfaat bagi kamu yang membutuhkan. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!