5 Cara Menambah Memori Internal Xiaomi

1 min read

Cara Menambah Memori Internal Xiaomi

Ini cara menambah Memori Internal Xiaomi bagi kamu yang kurang dengan penyimpanan HP. Dengan menggunakan beberapa langkah ini kamu bisa membuat memori kamu lega dan dapat digunakan kembali.

Xiaomi merupakan salah satu vendor ponsel yang sangat terkenal dengan slogan #MendingXiaomi, pasalnya ponsel yang ditawarkan akan memiliki spek yang bagus namun harga yang murah.

Bahkan saat ini, masalah performa dan harga Xiaomi menjadi vendor nomor satu yang harus kamu pertimbangkan ketika mencari ponsel Android. Karena itulah saat ini sangat banyak pengguna HP Xiaomi.

Khusus pengguna Xiaomi model lama, kamu mungkin merasa bahwa memori internal Xiaomi sering penuh atau segitu, Nah Haxina.com akan merangkum cara menambah memori internal Xiaomi agar lebih lega.

Cara Menambah Memori Internal Xiaomi

Cara Menambah Memori Internal Xiaomi

Bagi kamu yang ingin memori HP semakin luas, Ada beberapa tips bagi kamu yang ingin tahu cara menambah memori internal Xiaomi, diantaranya adalah dengan menggunakan cara berikut ini:

Menggunakan Cusrom

Custom Rom atau yang disebut Cusrom merupakan salah satu cara bagi kamu yang ingin menambah memori internal Xiaomi. Yang mana dengan mengganti stock MiUI dengan custom rom akan melegakan memori internal yang digunakan.

Misalnya seperti mengganti MIUI dengan Oxygen OS atau Lineage OS akan membuat penyimpanan internal lebih lega, pasalnya untuk ukuran Custom terbilang lebih ringan dan juga akan lebih cepat dari MIUI. Untuk ukurannya biasanya hanya sekitar kurang dari 1GB saja.

Baca Juga: Cara Mengatasi Hp Xiaomi Lelet Paling Ampuh

Tambah Memori Internal Dengan Xiaomi Cloud

Cara kedua adalah adalah dengan memanfaatkan fitur Xiaomi Cloud, walaupun tidak sepenuhnya memori internal, namun penyimpanan awan akan memberikan keluasan kamu dalam menyimpan file.

Xiaomi Cloud bisa digunakan untuk menyimpan berkas tambahan seperti file penting agar tidak terhapus ketika di reset. Selain itu akan memberikan ruang tambahan ke memori internal sehingga lebih luas lagi. Menggunakan Xiaomi Cloud menjadi alternatif bagi HP yang tidak tersedia SD Card.

Rajin Bersihkan Cache

Untuk cara menambah memori internal Xiaomi berikutnya adalah dengan membersihkan Cache. Pasalnya cache merupakan salah satu masalah yang dimana akan semakin menumpuk dan akan menghambat ruang pada Xiaomi kamu.

Kamu bisa menghapus cache secara rutin dengan cara menggunakan aplikasi bawaan seperti Phone Manager, silahkan scan cache setiap hari dan menghapusnya, sehingga memori internal kamu lebih luas lagi.

Baca Juga: Penyebab HP Xiaomi Tidak Connect WiFi, Dan Cara Mengatasinya

Gunakan Aplikasi Swap Memory

Saat ini sudah banyak aplikasi swap memori yang memungkinkan kamu bisa menggunakan SD Card untuk digunakan sebagai internal memori. Penggunaan aplikasi ini akan sangat membantu bagi kamu yang memiliki penyimpanan terbatas.

Bagi kamu yang ingin mencoba silahkan unduh aplikasi Swap Memori pada Google Play Store, langkah penggunaannya sendiri terbilang mudah kamu hanya perlu mengikuti instruksi yang diberikan.

Upgrade HP Xiaomi Dengan Memori Yang Lebih Tinggi

Untuk cara terakhir tentu saja mengupgrade HP dengan memori yang lebih tinggi. Memori Internal suatu HP sendiri tidak dapat kamu upgrade selain dengan mengatasinya dengan cara diatas.

Mengganti HP baru tentu menjadi solusi terbaik terutama untuk HP keluaran terbaru sudah memiliki memori internal yang besar-besar. Harganya sendiri sudah cukup terjangkau dengan pilihan memori internal 64GB, 128GB dan 256GB.

Nah itulah cara menambah Memori Internal Xiaomi paling mudah dan cepat. Kamu bisa menambah berapapun memori sesuai dengan kebutuhan. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *