Cara Cas HP Xiaomi Yang Benar

Penulis: Ai Konome

Cara Cas HP Xiaomi Yang Benar

Sama seperti perangkat smartphone pada umumnya, kamu harus tahu cara cas HP Xiaomi yang benar agar smartphone kamu awet dan tahan lama.

Xiaomi merupakan salah satu vendor yang gencar merilis HP terbaru dengan berbagai tipe menarik lainnya, hal ini yang membuat pengguna Xiaomi sangat banyak di Indonesia.

Kelebihan Xiaomi terletak pada harga yang murah serta memiliki spesifikasi yang tinggi di harga yang sama dibandingkan dengan pesaingnya.

Salah satu perawatan agar Xiaomi kamu awet adalah dengan mengecas dengan benar, yang mana kan meningkatkan masa pakai smartphone itu sendiri.

Oleh karena itu, Simak berikut ini beberapa cara cas HP Xiaomi yang benar agar baterai kamu awet dan tahan lama ketika digunakan.

Cara Cas HP Xiaomi Yang Benar

Cara Cas HP Xiaomi Yang Benar

Berikut ini beberapa cara cas HP Xiaomi yang benar yang bisa kamu terapkan agar baterai awet dan tahan lama ketika digunakan. Simak sleengkapnya dibawah ini.

Gunakan Charger Original

Cara cas HP Xiaomi yang benar pertama adalah dengan menggunakan charger original atau bawaan, yang mana akan memberikan pengisian yang cepat dan tidak akan mengalami masalah.

Selain itu, dengan charger bawaan fitur Fast Charging juga akan aktif, sehingga proses pengisian baterai terasa lebih cepat.

Hindari Pengguna Charger Teman

Kedua, jangan pernah menggunakan charger teman atau merek lain ketika pengisisan daya, hal ini akan membuat baterai kamu mudah rusak dan tidak berumur panjang.

Setiap charger biasanya tidak sama, bisa saja charger teman kamu bukan original dan merupakan charger KW, sehingga jika kamu gunakan akan memperpendek masa pakai baterai Xiaomi kedepannya.

Baca Juga: Cara Cepat Mengisi Baterai HP Xiaomi

Jangan Gunakan HP Ketika Charger

Ketika proses pengisian baterai, sebisa mungkin untuk tidak menggunakan smartphone tersebut, hal ini agar proses pengisian berjalan cepat.

Selain itu, banyak yang saat ini menggunakan smartphone untuk bermain game dan bahkan ketika di charger sekalipun.

Hal ini akan membuat umur baterai cepat rusak dan tentu saja kamu tidak boleh melakukannya;.

Simpan Smartphone di Suhu Yang Ideal

Untuk cara cas HP Xiaomi yang benar berikutnya adalah dengan menyimpan Xiaomi pada suhu yang ideal, sebisa mungkin untuk menghindari tempat yang lembab dan panas.

Beberapa tempat yang bagus untuk menyimpan smartphone ketika pengisisan daya adalah pada ruangan ber AC, atau dibawah keramik agar suhu dingin dan juga dapat mempercepat pengisian daya smartphone.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Fast Charging Xiaomi

Jangan Cas Semalaman

Sebaiknya jangan lakukan cas semalaman, yang mana kamu akan lupa untuk mencabut charger dari HP Xiaomi, jika hal ini sering terjadi, baterai akan cepat kembung.

Terutama untuk kamu pengguna smartphone Xiaomi yang sudah memiliki fitur fash charging, yang mana waktu pengisian terbilang sangat cepat dan bahkan hanya memerlukan 1 atau 2 jam saja.

Sehingga jika kamu cas sebelum tidur, akan lupa untuk mencabut charger yang nantinya akan menimbulkan berbagai masalah pada baterai.

Matikan Smartphone Kektika Charging

Untuk yang terakhir adalah dengan mematikan Xiaomi kamu ketika charging, hal ini agar pengisisan berjalan dengan cepat dan juga membuat smartphone kamu tahan lama.

Biasanya ketika smartphone dihidupkan dan sedang pengisian akan membuat smartphone cepat rusak, terutama pada bagian baterai.

Baterai akan cepat kembung, selain itu, biasanya baterai akan cepat panas dan boros, sehingga hindari pemaikan ketika charging, dan lebih baik dimatikan saja.

Demikian diatas merupakan langkah bagaimana cara cas HP Xiaomi yang benar, semoga saja dapat berguna dana bermanfaat bagi kamu yang membutuhkan. Sampai jumpa!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!