Kenapa iPhone Panas Saat di Cas?

Kenapa iPhone Panas Saat di Cas? ini menjadi salah satu pertanyaan populer yang banyak orang cari jawabannya. Tenang saja dan jangan khawatir karena Haxina akan membahasnya secara lengkap pada artikel ini untuk membantu kamu.

Seperti yang kita tau bahwa pada saat proses charging berhubungan langsung dengan hp, lebih tepatnya dengan baterai. Jika ada kendala seperti panas yang berlebih, bisa jadi ada masalah pada baterai nya. Atau ada kemungkinan terdapat kerusakan pada komponen hp lainnya.

Jadi sebagai pengguna iPhone kamu harus waspada juga, jika saat cas hp iPhone ternyata suhu panas nya berlebih harus segera kamu cek agar tau apa penyebabnya. Bagi yang penasaran dan ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai kenapa iPhone panas saat di cas, bisa langsung simak pembahasan berikut untuk mengetahuinya!

Penyebab iPhone Panas Saat di Cas

Penyebab iPhone Panas Saat di Cas

Terdapat beberapa hal yang dapat menjadi penyebab iPhone panas saat di cas. Sebagai user tentu kamu harus mengetahui dan memahaminya. Berikut beberapa penyebabnya:

1. Pengisian Daya Berlebih pada iPhone

Pengisian daya berlebih atau overcharging dapat menjadi salah satu penyebab kenapa iPhone panas saat dicas. Biasanya terjadi karena kelalaian user karena membiarkan hp iPhone tetap dalam proses charging walau baterainya sudah full atau mencapai 100%.

Perlu kamu ketahui juga bahwa hal seperti ini apabila sering terjadi akan mengakibatkan terjadinya kerusakan yang fatal. Baik pada komponen baterai atau kerusakan parah pada komponen penting lainnya karena panas berlebih. Sebaiknya segera sudahi proses charging saat baterai sudah penuh.

2. Cas iPhone di Tempat yang Tertutup

Sebagai pengguna iPhone kamu juga harus menyadari bahwa saat cas iPhone harap lakukan di tempat yang terbuka. Jangan tempat tertutup atau yang minim ventilasi udara karena akan berpengaruh pada hp sehingga cepat panas.

Proses pengisian daya atau charging secara umum memang akan meningkatkan suhu hp. Apabila cas iPhone di tempat yang ventilasi udaranya buruk pasti akan mempercepat peningkatan suhu dan itu tentu saja cukup berbahaya. Jadi harap hindari cas iphone di tempat yang tertutup ya!

3. Penggunaan iPhone yang Berlebih Saat di Cas

Penggunaan iPhone yang berlebih saat di cas juga bisa menjadi salah satu penyebabnya. Sebaiknya saat proses charging, biarkan iphone dan jangan gunakan terlebih dahulu. Mengingat hal ini dapat memicu meningkatnya suhu dengan cepat dan berpotensi mengalami overheat.

4. Charger iPhone Tidak Original

Penyebab selanjutnya kenapa iPhone panas saat di cas adalah menggunakan charger yang tidak original alias KW. Apalagi charger abal-abal yang di jual dengan harga murah, sudah pasti kualitasnya sangat buruk dan akan membahayakan iPhone itu sendiri.

Walau menggunakan charger third party, sebaiknya pilih yang sudah terjamin secara brand dan kualitasnya. Tujuannya untuk menghindari kerusakan atau efek jangka panjang yang membahayakan. Apalagi berkaitan dengan proses pengisian daya yang mana itu cukup krusial.

5. Adanya Kerusakan Pada Baterai

iPhone panas saat di cas menandakan ada sesuatu yang tidak wajar. Seperti yang kami katakan di atas, bahwa ada kemungkinan masalah ini terjadi karena adanya kerusakan pada komponen tertentu. Contohnya pada bagian baterai iPhone.

Salah satu ciri-ciri baterai Hp iPhone rusak adalah panas yang berlebih saat proses charging. Jika sudah terjadi hal seperti ini, sebaiknya kamu segera atasi dan jangan dibiarkan karena sangat berbahaya.

Kami sarankan untuk mengganti baterai yang baru dan original. Pasti setelah mengganti hal baru hal seperti ini tidak akan terjadi lagi. Sehingga iphone akan lebih aman dan tidak mudah cepat rusak.

Cas iPhone Lebih Baik Dalam Kondisi Mati atau Hidup?

Menurut kami, cas iPhone lebih baik dalam kondisi mati jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal dan tanpa adanya gangguan. Mengingat dalam kondisi mati, Tidak akan ada aktivitas yang berjalan di later belakang dan berpotensi meningkatkan suhu.

Namun tidak salah juga jika ingin cas hp iPhone dalam kondisi hidup. Dengan catatan tidak banyak aktivitas di latar belakang, cas di tempat yang terbuka, dan saat proses charging tidak menggunakan Hp nya terlebih dahulu.

Akhir Kata

Sekian pembahasan lengkap mengenai kenapa iphone panas saat di cas dari Haxina. Semoga informasi yang kami bagikan bermanfaat dan membuat kamu lebih memahami tentang apa saja hal yang dapat meningkatkan suhu berlebih saat sedang cas hp iphone. Terima kasih!

Baca Juga:

Tinggalkan komentar