Cara Mengatasi Google Play Store Tidak Bisa Dibuka di Xiaomi

Penulis: Ai Konome

Cara Mengatasi Google Play Store Tidak Bisa Dibuka di Xiaomi

Ini cara mengatasi Google Play Store tidak bisa dibuka di Xiaomi. Google Play Store merupakan tempat bagi pengguna Android untuk mengunduh aplikasi dan game.

Kamu pasti mengenal aplikasi satu ini yang mana semua smartphone Android termasuk Xiaomi pasti memilikinya.

Akan tetapi, banyak masalah yang terjadi misalnya seperti Google Play Store tidak bisa dibuka di Xiaomi, hal inilah yang membuat sebagian pengguna cukup pusing mengenai bagaimana cara mengatasinya.

Bagi kamu yang ingin mencoba untuk cara mengatasi Google Play Store tidak bisa dibuka di Xiaomi, kamu berada di halaman yang teopat, Haxina.com akan memberikan jawabannya dibawah ini.

Simak berikut ini langkah-langkah bagaimana cara mengatasi Google Play Store tidak bisa dibuka di Xiaomi. Gunakan metode berikut ini untuk mengatasinya.

Cara Mengatasi Google Play Store Tidak Bisa Dibuka di Xiaomi

Cara Mengatasi Google Play Store Tidak Bisa Dibuka di Xiaomi

Ada beberapa mengenai cara mengatasi Google Play Store tidak bisa dibuka di Xiaomi. Kamu hanya perlu mempraktekan langkah-langkah dibawah ini.

Hapus Data Google Play Store

Langkah pertama, kamu bisa menghapus data dari aplikasi Google Play Store, yang mana dengan cara ini akan membuat aplikasi kamu kembali menjadi semula.

Caranya cukup mudah, silahkan tekan icon aplikasi Google Play Store, kemudian klik Informasi Aplikasi, dan klik bagian Penyimpanan, silahkan clear data dan cache kemudian buka kembali aplikasi.

Settings Region dan Waktu

Perlu kamu ketahui, agar aplikasi Google Play Store kamu harus mensetting region dan waktu pada pengaturan smartphone.

Hal inilah yang membuat Google Play Store tidak dapat dibuka jika waktu pada Xiaomi kamu belum sesuai.

Nah silahkan pergi ke aplikasi jam, kemudian atur waktu pada lokasi saat ini, kamu juga bisa mensetting otomatis melalui provider yang digunakan.

Hapus data Google Play Service

Android memiliki aplikasi bernama Google Play Service, yang mana aplikasi inilah yang memungkinkan kamu dapat menggunakan produk Google seperti Gmail, Google Play Store, dan lainnya.

Jika mengalami masalah pada aplikasi Google, silahkan hapus data pada Google Play Service, caranya mudah, cukup masuk ke Settings, kemudian klik Management Aplikasi atau Apl.

Selanjutnya cari aplikasi bernama Google Play Service, klik bagian penyimpanan dan terakhir adalah melakukan reset atau clear data.

Logout, dan Login Gmail Kembali

Langkah berikutnya yang mungkin bermasalah adalah akun Gmail yang kamu gunakan, nah kamu bisa mencoba untuk mengeluarkan Gmail, kemudian masukan kembali.

Untuk melakukan cara ini, silahkan pergi ke Settings, kemudian klik bagian Google Account, dan lakukan logout, setelah berhasil, login kembali dan buka Google Play Store.

Baca Juga: Cara Mengatasi Xiaomi Tidak Bisa Masuk Akun Google

Update MIUI Terbaru

Langkah terakhir yang bisa kamu coba adalah dengan mengupdate pada MIUI, bisa saja masalah Google Play Store tidak dapat terbuka akibat versi MIUI kamu yang ketinggalan.

Nah untuk melakukannya terbilang sangat mudah, kamu hanya perlu pergi ke bagian Settings, kemudian klik menu Software Update.

Cek Update terbaru, kemudian lakukan download, setelah terunduh, terakhir silahkan lakukan install update dan tunggu hingga selesai.

Terakhir, silahkan buka kembali aplikasi Google Play Store, dan dijamin masalah tidak bisa dibuka di Xiaomi akan teratasi.

Baca Juga: Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa Dibuka di Xiaomi

Nah itu saja deretan mengenai tutorial cara mengatasi Google Play Store tidak bisa dibuka di Xiaomi. Tentu saja semoga dapat berguna dan berhasil ketika kamu mencobanya. Sampai jumpa!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!