5 Kelemahan HP yang Sudah Ganti LCD Yang Harus Kamu Ketahui

1 min read

Cara Membuka HP Samsung Yang Terkunci Password

Ini kelemahan HP yang sudah ganti LCD. Memang saat ini desain suatu ponsel itu adalah touchscreen, yang mana layar merupakan bagian yang paling penting dan cukup sensitif saat ini.

Kelemahan sebuah ponsel touchscreen adalah dimana kerusakan kerap kali terjadi pada layar atau LCD-nya sendiri, sehingga akan mengganggu penggunaan baik kenyamanan maupun fungsinya. Misalnya saja layar HP yang pecah atau retak. Nah, dalam artikel kali ini kami akan membahas mnegani kel,mahan HP yangs udha ganti LCD. 

Tentunya dengan mengetahui kelemahan dalam sebuah ponsel yang sudah mengalami pergantian layar berulang kali bisa menjadi pelajaran dan juga sekaligus pengetahuan bagi kamu kedepannya.

Dengan begitu abgi kamu yang terlanjur mengalami kendala ini bisa dengan mudah mengetahui cara mengatasinya dna mewanti-wanti di kemudian hari dari kerusakan yang berulang. 

Kelemahan HP yang Sudah Ganti LCD

Kelemahan HP yang Sudah Ganti LCD

 Dalam penggunaan sebuah ponsel memang terkadang kita ceroboh sebagai manusia, menjadi suatu hal yang  lumrah ketika suatu ponsel rusak karena terjatuh dan sepenuhnya kecerobohan kita.

Maka, pasti ada efek atau akibat dari  masalah tersebut meskipun kamus duah menggantinya. Yaitu, dengan timbulnya suatu kelemahan pasca kamu mengganti LCD HP kamu tersebut. 

Berikut kami akan menjelaskan mengenai deretan kelemahan yang didapatkan ketika kamu mengganti layar LCD atau Touchscreen HP kamu:

Kurangnya Kontras di Layar Screen HP

Kelemahan pertama yang akan kamu dapatkan dari pasca ganti LCD adalah dimana  meskipun kamu sudah mengganti LCD dengan yang baru, maka kecerahan pada layar screen di HP kamu akan mengalami penurunan.

Hal tersebut memang dikarenakan adanya permasalahan di bagian kontras system dengan LCD kamu yang baru. Sehingga hal itulah yang akan menurunkan dan mengurangi kontras dan tidak setajam sebelumnya. 

Mengalami Error di Bagian Touchscreen

Selanjutnya ketika kamu memilih untuk mengganti bagian LCD HP kamu di suatu tempat yang salah atau kurang tepat, maka nantinya akan bersahabat sangat buruk juga b pada kamu.

Walaupuns ama sama  baru , tetapi kamu bsia memeilih tukang service yang  mungkin tidak resmi sehingga akan mendapatkan peluang atau kemungkinan dimana adanya error. Maka, nantinya akan mengakibatkan HP kamu rusak atau error  berulang kali. 

Adanya Kecacatan Pada HP

Selanjutnya, untuk bisa mengganti LCD HP kamu juga bisa mengalami tahap atau bagian pembongkaran, sehingga  bisa menjadi cikal bakal adanya cacat di bagian HP kamu.

Tentunya pembongkaran in adalah satu langkah yang dilakukan ketika kamu memperbaiki Layar HP di tukang service. Sehingga kamu memiliki persentase terjadinya kerusakan baik itu kecacatan atau goresan baik di body ponsel kamu atau bukan. 

Kualitas LCD Yang Tidak Sebagus Sebelumnya 

Nah, kelemahan selanjutnya dimana  memang tidak ada jaminan 100% ketika kamu melakukan penggantian LCD bahkan dengan yang original sekalipun.

Khususnya di tempat sembarangan yang mana memang bukan barang atau pabrikan aslinya. Sehingga kamu tidak akan mendapatkan kualitas yang sama seperti LCD yang sebelumnya. 

Rentan Rusak 

Terakhir, HP kamu akan memiliki persentase rentan rusak kembali dimana seperti yang kami katakan sebelumnya bahwa memang kualitas tidak akan sebaik sebelumnya,

Hal tersebut akan bisa menurunkan daya LCD HP kamu  bahkan dengan  kesalahan sedikit saja, kamu bisa  mengalami kerusakan yang jauh lebih  besar daripada sebelumnya. 

Nah, itulah beberapa kelemahan HP yangs udah atau pernah ganti LCD,  kini kamu tahu bahwa dengan rusaknya LCD di ponsel kamu sebaik apapun kamu perbaiki tidak akan pernah akan menjadi baik seperti sebelumnya lagi. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *