Cara Verifikasi Identitas Akun Mi di Xiaomi

1 min read

Cara Verifikasi Identitas Akun Mi

Bagi kamu pengguna Xiaomi, kamu mungkin pernah melihat kolom verifikasi identitas pada informasi Akun Mi, Cara verifikasi identitas Akun Mi terbilang cukup mudah, silahkan simak ulasan berikut ini.

Akun Mi merupakan salah satu fitur keamanan yang dimana memiliki banyak fungsi bagi penggunanya, biasanya banyak digunakan sebagai metode backup menggunakan Mi Cloud agar data kamu aman.

Selain itu, dengan adanya akun Mi, kamu dapat mengakses berbagai fitur yang ada di Xiaomi, mulai dari Mi Theme, hingga Android Manager Device yang dapat melacak Xiaomi kamu ketika hilang.

Tentu saja Xiaomi mengharuskan setiap penggunaannya untuk melakukan verifikasi identitas yang mana bisa memaksimalkan fungsi dari akun Mi tersebut.

Nah berikut ini Haxina.com akan memberikan informasi mengenai cara verifikasi identitas Xiaomi di Xiaomi serta apakah kamu harus melakukan verifikasi? dan apa saja kegunaan dari verifikasi identitas tersebut. Simak berikut ini.

Cara Verifikasi Identitas Akun Mi di Xiaomi

Cara Verifikasi Identitas Akun Mi di Xiaomi

Berikut ini cara verifikasi identitas akun Mi yang bisa kamu lakukan di Xiaomi, yang mana caranya sendiri terbilang mudah, Silahkan simak ulasan berikut ini.

  • Pertama silahkan pergi ke “Pengaturan” pada HP Xiaomi kamu.
  • Berikutnya, cara menu “Akun Mi”. Pastikan sudah terkoneksi dengan internet ya.
  • Silahkan buka Akun Mi kamu, maka disana akan terlihat beberapa menu, silahkan carai “Verifikasi Identitas”.
  • Klik menu Verifikasi Identitas, dan kamu akan masuk pada web certify.mipay.com.
  • Disana akan tertera bahasa China, kamu bisa menggunakan Google Translate sebagai bantuan.
  • Berikutnya silahkan isi identitas kamu seperti Nomor HP, Email, dan lainnya.
  • Selesai.

Nah dengan cara di atas, kamu sudah berhasil melakukan verifikasi akun Mi pada Xiaomi, yang mana caranya sendiri terbilang sangat mudah.

Namun sebelum apa sih fungsinya melakukan verifikasi identitas di Akun Mi? Apakah ini harus dilakukan untuk semua pengguna MIUI pada Xiaomi.

Mengenai hal ini akan kami jelaskan pada artikel sebagai berikut.

Apakah Harus Verifikasi Identitas di Akun Mi?

Pertama, kita harus mengenal fungsi dari verifikasi identitas di Akun Mi. Yang mana verifikasi identitas ini dilakukan hanya untuk keperluan dari Mi Pay.

Yang mana Mi Pay merupakan alat pembayaran non tunai yang ekslusif digunakan di China.

Mi Pay dapat direalisasikan menggunakan NFC, dan mungkin hanya beberapa smartphone Xiaomi flagship saja yang menggunakannya.

Hingga saat ini, Mipay belum tersedia di Indonesia, dan mungkin bagi kamu orang Indonesia yang tinggal di China masih membutuhkan untuk verifikasi identitas.

Jadi apakah pengguna Xiaomi di Indonesia Harus melakukan verifikasi Identitas?

Nah untuk hal ini, pengguna Xiaomi di Indonesia tidak perlu melakukan verifikasi identitas, yang mana memang diperlukan hanya untuk Mi Pay saja.

Karena di Indonesia tidak terdapat Mi Pay sebagai alat pembayaran, jadi kamu tidak perlu melakukan verifikasi.

Hal ini tidak akan mengganggu apapun mengenai akun Mi kamu, dan hal ini juga tidak diharuskan oleh pihak Xiaomi.

Bagaimana, sampai sini pastinya kamu sudah paham mengenai verifikasi identitas akun Mi di perangkat Xiaomi, khususnya pengguna MIUI.

Baca Juga: Cara Mengganti ID Akun Mi di Xiaomi

Itu asja ulasan mengenai cara verifikasi identitas akun Mi di Xiaomi serta apakah perlu untuk melakukan verifikasi identitas. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa kembali!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!