2 Cara Menghilangkan Background Di Gambar Corel

2 min read

Cara Menghilangkan Background Di Gambar Corel Draw

Bagaimana cara menghilangkan background di gambar corel dengan cepat? Sebagai salah satu ilmu dan skill dasar dalam dunia editing foto tentu saja anda harus mengetahui bagaimana cara menghapus background di gambar Corel dengan cepat.

Sebab ketika anda mendownload gambar atau foto di internet, tentu saja ada beberapa elemen gambar yang ingin anda hapus. Misalnya saja seperti background di dalam gambar tersebut, yang padahal anda hanya membutuhkan gambar dari objeknya saja. Hal ini tentu saja akan menyulitkan untuk anda yang ingin membuat desain grafis seperti spanduk, brosur atau pamflet.

Berbeda jika anda mengetahui bagaimana cara menghilangkan background di gambar corel, tentu saja aktivitas membuat desain banner, pamflet dan spanduk akan berjalan lebih mudah. Cukup mengambil sampel gambar dari Google, crop bagian objeknya saja.

Cara Menghilangkan Background Di Gambar Corel

Ada beberapa tujuan kenapa seseorang ingin menghapus background di gambar atau foto, misalnya saja saat ingin menempatkan objek ke pola dari background yang lain. Sehingga dengan begitu objek akan terlihat jauh lebih pas dan keren.

Kegiatan untuk menghapus dan mengganti background dengan background yang lain adalah hal yang biasa dilakukan oleh seorang editor. Untuk itu, bagi anda yang ingin menjadi seorang desainer grafis tentu saja anda harus mengetahui bagaimana cara menghilangkan background di gambar corel. Nah tenang saja, berikut dibawah ini sudah saya tuliskan langkah-langkah yang bisa anda lakukan untuk menghapus background gambar di Corel Draw.

Baca Juga: Cara Menghaluskan Gambar Di Corel Draw

Cara Menghilangkan Background Di Gambar Corel Dengan Menggunakan Magic Wand

Langkah pertama anda bisa menghilangkan background di gambar Corel dengan menggunakan tools atau alat Magic Wand. Untuk penggunaan tools dari Magic Wand ini bisa menghapus background di gambar dengan Corel Draw lebih cepat serta hasil yang lebih rapi.

  1. Langkah pertama silahkan anda import atau drag and drop di gambar yang ingin anda edit menggunakan CorelDraw.
  2. Langkah selanjutnya silahkan anda klik di gambar tersebut, selanjutnya anda pilih pada menu Image, kemudian anda pilih Convert to Bitmap.
  3. Langkah berikutnya, anda pastikan jika gambar yang anda pilih sudah anda klik. Berikutnya silahkan anda klik menu edit Bitmap.
  4. Jika sudah, nantinya Corel Photo Paint akan terbuka.
  5. Silahkan anda pilih ikon yang berada di sebelah kiri dengan gambar yang seperti tongkat sihir. Alat atau tools ini bernama Magic Wand Mask.
  6. Klik di bagian background yang ingin anda hilangkan.
  7. Jika terdapat area yang belum terkena efek dari Wand, silahkan anda klik tombol + dengan lingkaran yang berwarna hijau kemudian anda klik lagi di background yang belum terkena efek dari Magic Wand.
  8. Langkah selanjutnya setelah semua background sudah hilang, anda tekan saja tombol DEL atau Delete di Keyboard.
  9. Jika sudah maka secara otomatis background akan hilang.
  10. Langkah terakhir silahkan anda klik Save lewat tombol File, kemudian anda pilih Save.

Baca Juga: Cara Download Aplikasi Vidmate Di Laptop

Cara Menghapus Background Gambar Di Corel Dengan Cutout Lab

Terakhir, anda juga bisa mencoba cara menghilangkan background di gambar Corel dengan menggunakan bantuan Cutout Lab. Dimana untuk cara yang satu ini bisa menghilangkan background gambar di Corel dengan lebih rapi namun membutuhkan proses yang cukup lama.

  1. Langkah pertama silahkan anda masukkan dulu gambar ke CorelDraw.
  2. Berikutnya silahkan anda klik gambar kemudian pilih Edit Bitmap.
  3. Nantinya akan terbuka Photo paint, silahkan anda pilih menu Image, kemudian pilih Cutout Lab yang terdapat di menu yang paling atas.
  4. Silahkan anda atur besaran lingkaran marker pada kolom yang berjudul Nibs.
  5. Tandai bagian dari sekitar objek yang ingin anda ambil dan hilangkan backgroundnya.
  6. Setelah selesai, silahkan anda klik di ikon kaleng cat.
  7. Klik di objek foto yang sudah anda tandai sebelumnya.
  8. Anda bisa mengklik tombol preview di bagian kiri bawah untuk bisa melihat hasilnya.
  9. Jika sudah sesuai dengan apa yang anda inginkan, silahkan anda klik OK.
  10. Langkah terakhir untuk menyimpan foto, anda klik saja save kemudian kembali ke CorelDraw untuk melihat seperti apa hasilnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!