Cara Menghidupkan HP Xiaomi Yang Mati Total Baterai Tanam

1 min read

Cara Menghidupkan HP Xiaomi Yang Mati Total Baterai Tanam

Ini cara menghidupkan HP Xiaomi yang mati total baterai tanam. Xiaomi merupakan salah satu perangkat yang banyak digunakan di Indonesia, namun tak jarang HP ini juga mengalami beberapa masalah.

Salah satu masalahnya adalah perangkat Xiaomi yang mati total, tentu saja kamu akan khawatir jika mengalami hal ini.

Walaupun begitu, jangan langsung buru-buru membuat perangkat Xiaomi tersebut, kamu bisa mencoba untuk mengatasinya terlebih dahulu, baik secara mandiri, maupun dengan membawanya ke service center.

Oleh karena itu, simak langsung artikel berikut ini mengenai tutorial bagaimana cara menghidupkan HP Xiaomi yang mati total baterai tanam. HP Xiaomi kamu dapat langsung diatasi.

Cara Menghidupkan HP Xiaomi Yang Mati Total Baterai Tanam

Cara Menghidupkan HP Xiaomi Yang Mati Total Baterai Tanam

Sebelum membahas cara menghidupkan HP Xiaomi yang mati total baterai tanam, alahkah baiknya kamu mengetahui apa saja penyebab kenapa HP bisa mati total.

Berikut ini beberapa penyebab HP Xiaomi bisa mati total guna menghindari masalah terulang kembali di masa yang akan datang.

  • Kerusakan pada komponen HP seperti baterai, layar, hingga mesin HP.
  • Masalah pada software atau aplikasi.
  • Human error seperti terjatuh, terkena air, HP rusak parah.

Tiga penyebab di atas biasanya umum terjadi pada pengguna smartphone saat ini, yang mana jika sudah tahu penyebabnya, berikutnya adalah dengan melakukan cara menghidupkan HP Xiaomi yang mati total baterai tanam.

Baca Juga: Cara Mengatasi HP Mati Total Tapi Lampu Indikator Menyala

Cek Kesehatan Baterai

Pertama, adalah mengecek bagian kesehatan pada baterai, biasanya mesin masih bagus, namun baterai mengalami kerusakan.

Tentu saja, jika baterai rusak, smartphone Xiaomi kamu tidak akan hidup atau bisa dibilang mati total. Nah jika ini terjadi kamu bisa mengatasinya dengan mengganti baterai.

Loh kan baterai tanam? Tenang saja, walaupun baterai tanam, kamu bisa mengganti baterai secara mandiri, dengan menyiapkan obeng khusus dan melihat tutorial di YouTube.

Baca Juga: Cara Mengatasi HP Kemasukan Air Baterai Tanam

HP Terkena Air

Jika HP Xiaomi kamu mati total karena terkena air, kamu bisa mengatasinya dengan cara merendam smartphone kamu dengan beras.

Beras biasanya akan menyerap kelembaban didalam smartphone sehingga akan mudah kering, dengan cara ini jika kamu beruntung maka HP akan hidup kembali.

Pertama kali terkena air, usahakan untuk jangan menghidupkan HP kamu, dan langsung lepas baterai, sc card dan kartu SIM.

Diamkan dan keringan HP kamu ke dalam beras beberapa hari, dan jika dirasa sudah kering, kemudian hidupkan.

Lakukan Flashing

Penyebab lainnya adalah kesalahan pada software, dalam hal ini adalah sistem operasi Android yang digunakan.

Banyak pengguna Xiaomi yang mungkin sering melakukan modifikasi pada ponsel miliknya dengan cara melakukan root dan install custom ROM.

Namun tak jarang dari mereka yang gagal sehingga mengalami masalah bootloop dan HP tidak dapat dihidupkan.

Jika hal ini terjadi, kamu bisa mengatasinya dengan melakukan flashing pada HP Xiaomi yang kamu gunakan.

Bawa ke Service Center

Untuk cara terakhir adalah dengan membawa HP Xiaomi yang bermasalah ke Service Center. Cara ini merupakan cara terakhir yang bisa kamu coba jika tidak berhasil dengan metode diatas.

Pastikan untuk membawanya ke Service Center Xiaomi yang tersedia di kota terdekat. Unuk mengetahui lamanya, kamu bisa melihatnya di kartu garansi atau melalui situs Xiaomi.

Baca Juga: Cara Mengatasi HP Xiaomi Tidak Mau Nyala

Nah diatas merupakan langkah-langkah bagaimana cara menghidupkan HP Xiaomi yang mati total baterai tanam. Semoga dapat membantu kamu yang mengalami masalah pada HP Xiaomi yang gunakan. Sampai jumpa.

Tema iPhone untuk Vivo

admin
3 min read

Roblox Mod Apk

admin
3 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!