Cara Menghentikan WA Yang Disadap

Penulis: Ai Konome

Cara Menghentikan WA Yang Disadap

Bagaimana cara menghentikan WA yang disadap? WhatsApp merupakan salah satu aplikasi messaging yang sangat populer, namun banyak kasus penyadapan pada aplikasi WhatsApp.

Ya, banyak pengguna yang merasa resah dengan adanya penyadapan, sehingga pesan mereka diketahui oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Hal ini tentu tidak sangat mengganggu pengguna WhatsApp.

Namun jangan khawatir, berikut ini merupakan tutorial mengenai bagaimana cara menghentikan WA yang disadap yang bisa kamu coba. Pastikan menyimaknya dengan baik dan benar.

Cara Menghentikan WA Yang Disadap

Cara Menghentikan WA Yang Disadap

Ada beberapa metode cara menghentikan WA yang disadap yang bisa kamu terapkan. Dimana metode ini bisa dibilang cukup mudah untuk kamu lakukan.

Pastikan Selalu Log Out Dari WhatsApp Web

Langkah pertama adalah dengan memastikan agar kamu benar-benar sudah logout setelah berhasil keluar setelah menggunakan situs WhatsApp Web.

Dimana WhatsApp Web merupakan versi situs yang memungkinkan kamu bisa menggunakan aplikasi WhatsApp pada perangkat laptop.

Namun sayangnya, situs WhatsApp Web sendiri banyak digunakan untuk metode penyadapan, sehingga setelah kamu menggunakan WhatsApp Web, kamu harus benar-benar logout agar menghentikan penyadapan.

Baca Juga: Cara Mengamankan WhatsApp Agar Tidak Disadap

Logout Perangkat di Linked Devices

Pada aplikasi WhatsApp, tersedia fitur yang bernama Linked Devices, dimana fitur ini memungkinkan satu akun WhatsApp bisa digunakan ke beberapa perangkat sekaligus.

Misalnya kamu bisa menggunakan WhatsApp pada ponsel, dan bisa diakses juga pada WhatsApp aplikasi di laptop, sekaligus bisa digunakan pada WhatsApp Web.

Nah untuk melakukan logout pada Linked Devices, silahkan lakukan cara berikut:

  • Pertama, silahkan buka aplikasi WhatsApp.
  • Tekan titik tiga pada layar kanan atas.
  • Kemudian klik menu Linked Devices.
  • Setelah itu silahkan lihat pada menu Devices Status.
  • Kamu akan melihat perangkat yang login menggunakan WhatsApp.
  • Klik perangkat yang login, kemudian klik Logout.
  • Selesai.

Baca Juga: Cara Menyadap WA Pasangan di HP Kita

Kunci Aplikasi WhatsApp

Agar aman dari penyadapan, pastikan kamu mengunci aplikasi WhatsApp ketika digunakan oleh orang lain. Sehingga akan aman dari metode penyadapan.

Dimana biasanya untuk menyadap akun WhatsApp, beberapa orang akan menggunakan QR Code, untuk menghubungkan terlebih dahulu, sehingga dengan mengunci aplikasi WhatsApp, mereka tidak bisa mendapatkan izin.

Hapus Akun WhatsApp, Daftar Kembali Dengan Nomor Sama

Jika akun WhatsApp kamu benar-benar sudah disadap, salah satu cara mengatasinya adalah dengan menghapus nomor atau akun WhatsApp itu sendiri.

Dengan begitu, semua perangkat penyadap akan secara otomatis melakukan logout, dan kamu akan terhindar dari penyadapan.

Untuk menghapus akun atau nomor WhatsApp adalah sebagai berikut:

  • Pertama, silahkan buka WhatsApp.
  • Klik titik tiga di atas layar untuk masuk ke Setelan.
  • Berikutnya, klik Settings > Account > Delete my Account.
  • Setelah itu, lakukan konfirmasi, dan kamu akan logout secara otomatis.

Setelah sudah benar-benar logout, langkah berikutnya adalah dengan login atau mendaftar kembali menggunakan nomor WhatsApp yang sama.

Dengan melakukan metode ini, semua perangkat yang sudah terhubung pada akun WhatsApp akan langsung keluar secara otomatis, mereka tidak memiliki akses kembali untuk melakukan penyadapan.

Laporkan ke Developer WhatsApp

Jika sudah melakukan semua cara diatas, dan kamu masih merasakan akun WhatsApp disadap oleh orang lain. Kamu bisa menghubungi pihak WhatsApp melalui kolom Bantuan.

Sehingga, pihak WhatsApp akan memproses masalah pada akun WhatsApp, dan mengamankan akun tersebut dari penyadapan.

Baca Juga: Cara Mengetahui WA Disadap Pakai WhatsApp Web

Demikian diatas merupakan tutorial mengenai bagaimana cara menghentikan WA yang disadap. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!