Cara Mengatasi Kirim Laporan Bug ke Mi Untuk Dianalisa

Penulis: Ai Konome

Cara Mengatasi Kirim Laporan Bug ke Mi Untuk Dianalisa

Ini cara mengatasi kirim laporan bug ke Mi untuk dianalisa. Xiaomi merupakan salah satu perangkat yang dimana memiliki banyak keunggulan dalam performa.

Hampir semua perangkat Xiaomi dijual dengan harga murah dibandingkan dengan pesaingnya, namun memiliki spesifikasi yang tinggi.

Karena itulah banyak pengguna yang memang sangat menginginkan semua produk di Xiaomi, hal ini karena kualitas dan harga yang ditawarkan.

Selayaknya semua smartphone Xiaomi yang ada, mungkin kamu sering mengalami masalah seperti muncul notifikasi “kirim laporan bug ke Mi untuk dianalisa”.

Munculnya notifikasi ini tentu saja sangat mengganggu, oleh karena itu, alangkah baiknya buat kamu untuk segera mengatasinya.

Simak berikut ini langkah-langkah tutorial bagaimana cara mengatasi kirim laporan bug ke Mi untuk dianalisa.

Cara Mengatasi Kirim Laporan Bug ke Mi Untuk Dianalisa

Cara Mengatasi Kirim Laporan Bug ke Mi Untuk Dianalisa

Beberapa langkah berikut ini akan membantu kamu mengenai cara mengatasi kirim laporan bug ke Mi untuk dianalisa. Simak baik-baik dan terapkan metodenya.

Reboot Xiaomi

Langkah pertama untuk cara mengatasi kirim laporan bug ke Mi untuk dianalisa, kamu bisa melakukan reboot pada perangkat Xiaomi tersebut.

Hal ini akan merefresh perangkat yang kamu gunakan sehingga masalah yang kerap terjadi akan hilang sendirinya.

Selain itu, pastikan bahwa perangkat Xiaomi kamu harus sering-sering di reboot atau restart, hal ini akan membuat perangkat kembali ke performa semula dan mengatasi masalah yang kerap terjadi.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bug di Xiaomi

Upgrade & Downgrade Versi MIUI

Langkah kedua yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan upgrade atau downgrade versi MIUI.

Untuk melakukan update, kamu bisa melakukannya melalui Settings > Tentang Ponsel > Perbarui Update.

Sedangkan untuk cara downgrade kamu bisa melakukannya dengan metode flashing, kamu memerlukan laptop atau komputer untuk melakukan hal ini.

Setel Ulang ke Pengaturan Pabrik

Melakukan setel ulang merupakan salah satu cara mengatasi kirim laporan bug ke Mi untuk dianalisa. Dengan ini Xiaomi kamu akan kembali ke pengaturan ketika pertama kali membelinya.

Biasanya, banyak masalah pada software yang dapat kamu atasi dengan cara ini, dan salah satunya adalah masalah kirim laporan bug ke Mi untuk dianalisa.

Untuk melakukannya silahkan pergi ke Setelan > Setelan Tambahan > Cadangkan & Setel Ulang > Kembalikan ke Pengaturan Pabrik > Setel Ulang Telepon.

Flashing Xiaomi

Langkah terakhir mungkin terjadinya masalah kirim laporan bug ke Mi untuk dianalisa di akibatkan karena sistem android yang mengalami error.

Jika hal diatas tidak dapat memberikan solusi, kamu bisa melakukan flashing untuk memperbaikinya.

Flashing merupakan salah satu langkah terakhir yang dimana dapat membuat perangkat Xiaomi kembali menjadi baru kembali.

Untuk melakukan flashing, kamu membutuhkan Laptop atau Komputer untuk melakukannya.

Baca Juga: Cara Flash Hp Xiaomi Dengan Mudah Tanpa Pc

Service Xiaomi

Langkah terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan service, guankan Service Center resmi dan jelaskan kerusakan yang ada pada perangkat kamu.

Mereka biasanya melakukan langkah perbaikan dengan cepat, apalagi masalah seperti di atas tergolong merupakan masalah ringan dan mudah untuk diperbaiki.

Dengan begitu, Xiaomi kamu akan segera diperbaiki sekaligus akan mengatasi masalah yang sedang kamu hadapi saat ini.

Demikian ulasan mengenai bagaimana cara mengatasi kirim laporan bug ke Mi untuk dianalisa. Semoga dapat membantu kamu dalam mengatasi masalah pada perangkat Xiaomi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!