Cara Mengatasi Aplikasi Ganda Xiaomi Tidak Berjalan

1 min read

Cara Mengatasi Aplikasi Ganda Xiaomi Tidak Berjalan

Begini cara mengatasi aplikasi ganda Xiaomi tidak berjalan bagi kamu yang mengalami masalah ketika menggunakannya. Seperti yang kamu ketahui, aplikasi ganda ini berfungsi untuk mengcloning aplikasi yang sudah ada.

Biasanya, aplikasi ganda digunakan untuk aplikasi messaging atau chat seperti WhatsApp, Facebook, Telegram dan aplikasi lainnya agar kamu dapat menggunakan dua akun sekaligus.

Karena memang memiliki dua akun akan sangat berguna khususnya pelaku usahawan dalam berbisnis sekaligus kamu juga dapat menggunakannya sebagai pribadi di satu smartphone saja.

Fungsi aplikasi ganda tak hanya untuk aplikasi saja, aplikasi ini juga dapat menggandakan game seperti Mobile Legends, PUBG Mobile dan Free Fire hingga game lainnya.

Biasanya mereka membuat aplikasi ganda memungkinkan dapat bermain dua akun game dalam satu smartphone, baik untuk keperluan joki ataupun yang lainnya.

Akan tetapi aplikasi ganda ini kerap mengalami masalah, jika kamu mengalami masalah aplikasi ganda tidak berjalan, berikut ini tutorial bagaimana cara mengatasi aplikasi ganda Xiaomi tidak berjalan.

Cara Mengatasi Aplikasi Ganda Xiaomi Tidak Berjalan

Cara Mengatasi Aplikasi Ganda Xiaomi Tidak Berjalan

Penyebab utama aplikasi ganda Xiaomi tidak berjalan biasanya terjadi karena ada suatu file yang hilang, khususnya pada game atau aplikasi yang kamu gunakan.

Misalnya seperti game PUBG Mobile yang mana terdapat file OBB yang harus kamu menyalin data terlebih dahulu, akan tetapi beberapa waktu mungkin akan berjalan lancar tanpa harus tersalin.

Untuk mengatasinya terbilang cukup mudah, kamu hanya perlu menyalin data game yang kamu gandakan, misalnya kamu menggandakan game PUBG Mobile sebagai berikut ini.

  • Pertama, silahkan pergi ke aplikasi Security, kemudian klik Aplikasi Ganda.
  • Setelah itu, silahkan gandakan game PUBG Mobile.
  • Setelah digandakan, berikutnya pergi ke File Manager.
  • Buka folder Penyimpanan Internal > Android > OBB.
  • Berikutnya, salin file OBB PUBG Mobile ke folder Penyimpanan Aplikasi Ganda > Android > OBB.
  • Selesai, game PUBG Mobile akan bisa kamu buka.

Akan tetapi, bila masalah terjadi bukan untuk game PUBG Mobile atau game lainnya melainkan pada aplikasi sendiri, besar kemungkinan aplikasi Ganda yang bermasalah.

Tenang saja, jika hal ini terjadi terbilang cukup mudah, dikarenakan aplikasi tidak memiliki file OBB seperti pada game, kamu hanya perlu membersihkan data pada aplikasi ganda.

Caranya cukup mudah berikut cara mengatasi aplikasi ganda Xiaomi tidak berjalan pada aplikasi yang error:

  • Pertama silahkan buka Pengaturan.
  • Kemudian pergi ke menu Apl > Apps List > Security
  • Karena aplikasi ganda bergabung ke aplikasi Security, jadi kamu hanya perlu membersihkan data aplikasi Security saja.
  • Terakhir silahkan bersihkan Data dengan klik aplikasi Security > Penyimpanan > Bersihkan Data dan Cache.
  • Selesai, silahkan buka kembali Aplikasi Ganda, dan cloning aplikasi kembali.

Dengan dua cara diatas sebenarnya sudah dapat mengatasi masalah pada aplikasi ganda Xiaomi tidak berjalan, sehingga kamu dapat mengkloning aplikasi maupun game dengan lancar.

Penyebab lainnya yang kerap membuat aplikasi ganda Xiaomi tidak berjalan adalah memastikan kamu memiliki ruang yang cukup.

Dikarenakan akan mengkloning, jadi kamu harus memiliki penyimpanan yang lebih, bisa-bisa jika penyimpanan kamu yang terbatas akan gagal dalam proses menggandakan.

Pasalnya menggandakan suatu aplikasi dan game akan memakan ruang yang cukup banyak sehingga mengharuskan kamu menyisakan banyak ruang agar berjalan lancar.

Baca Juga: Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa Dibuka di Xiaomi

Nah demikian diatas merupakan tutorial bagaimana cara mengatasi aplikasi ganda Xiaomi tidak berjalan. Semoga dapat berguna dan bermanfaat bagi kamu yang membutuhkan. Sampai jumpa di artikel lainnya.

Tema iPhone untuk Vivo

admin
3 min read

Roblox Mod Apk

admin
3 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!