Cara Hapus Akun Mi Lewat Recovery

Cara Hapus Akun Mi Lewat Recovery

Ini cara hapus Akun Mi lewat recovery dengan mudah dan cepat. Kamu bisa melakukan reset pada HP Xiaomi tanpa harus menggunakan password. Kamu bisa mencoba tutorial berikut ini.

Akun Mi merupakan jantung pada HP Xiaomi khususnya pengguna MIUI, dimana dengan adanya Akun Mi, HP kamu akan aman dari pencurian karena dapat dilacak dengan mudah.

Tak hanya itu, Akun Mi akan selalu melekat pada HP Xiaomi, dan bahkan jika bukan milik kamu, akun tersebut sangat susah untuk dilepaskan.

Karena itulah, bagi sebagian pengguna yang lupa akan password Akun Mi, biasanya menggunakan cara alternatif seperti flashing, bypass atau cara yang akan Haxina sampaikan berikut ini.

Berikut ini cara hapus Akun Mi lewat recovery dengan mudah. Yang mana sistem recovery merupakan fitur yang dikhususkan untuk melakukan reset atau update OS pada semua HP Android.

Cara Hapus Akun Mi Lewat Recovery

Cara Hapus Akun Mi Lewat Recovery

Ada beberapa syarat yang harus kamu lakukan sebelum melakukan hapus akun Mi lewat recovery, yang mana jika tidak mungkin akun kamu akan terkunci, yang membuatnya tidak dapat di reset.

Mematikan Fitur Cari Perangkat

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mematikan fitur Cari Perangkat pada HP Xiaomi. Kamu bisa mematikannya melalui akun Mi jika masih ingat password akun Mi kamu.

Namun jika kamu lupa password akun Mi, namun akun Mi masih dapat terhubung pada HP Xiaomi, ada dua langkah yang bisa kamu lakukan. Simak kedua cara pada video berikut ini.

Cara 1

Cara 2

Dua cara diatas akan sangat berguna bagi kamu jika lupa password Akun Mi dan mematikan fitur Cari Perangkat pada HP Xiaomi.

Fitur Cari Perangkat inilah yang membuat HP Xiaomi mengharuskan meminta password akun Mi terlebih dahulu ketika kamu ingin melakukan reset ulang.

Namun setelah fitur ini dinonaktifkan, nantinya kamu bisa melakukan reset melalui Recovery dengan mudah tanpa harus terkunci oleh Akun Mi setelah reset selesai.

Nah sedangkan untuk cara hapus Akun Mi lewat Recovery, silahkan simak caranya berikut ini. Pastikan bahwa fitur cari perangkat di nonaktifkan ya!

Baca Juga: Cara Melewati Akun Mi Cloud Yang Terkunci

Reset Lewat Recovery

Recovery Mode merupakan fitur yang ada pada semua HP Android termasuk Xiaomi, yang mana disini kamu bisa melakukan hal seperti reset ulang pengaturan HP, hapus cache, hingga melakukan cusrom pada HP Xiaomi kamu.

Untuk mengakses fitur Recovery ini terbilang sangat mudah untuk dilakukan, kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah cara masuk pada mode Recovery di HP Xiaomi berikut ini.

  • Pertama, silahkan matikan HP Xiaomi kamu.
  • Kemudian hidupkan kembali HP Xiaomi dengan cara tekan ( Power + Power Up) secara bersamaan.
  • Tekan terus hingga muncul logo Xiaomi.
  • Setelah hidup, maka kamu akan masuk pada mode Recovery.
  • Untuk menghapus akun Mi, kamu bisa melakukan reset.
  • Gunakan power up dan power down untuk Navigasi.
  • Gulirkan kebawah hingga menemukan menu Wipe Data.
  • Klik tombol power untuk “Oke” kemudian pilih Wipe All Data.
  • Lakukan konfirmasi, dan HP Xiaomi akan otomatis melakukan reset.
  • Tunggu hingga HP hidup kembali.
  • Selesai.

Dengan cara di atas kamu sudah berhasil menghapus Akun Mi dengan menggunakan mode Recovery, namun yang harus diperhatikan adalah fitur cari perangkat harus dimatikan. Jika tidak, maka HP Xiaomi kamu akan terkunci sebagai perangkat yang hilang.

Baca Juga: Cara Mengatasi Lupa Akun Mi Setelah Hard Reset

Nah itu saja tutorial terbaru mengenai cara hapus Akun Mi lewat Recovery dengan mudah. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di tutorial selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *