Cara Masuk dan Keluar Odin Mode Samsung

Cara Masuk dan Keluar Odin Mode Samsung

Odin Mode Samsung menjadi salah satu alternatif untuk digunakan sebagai alat flashing yang cukup ampuh. Banyak kegunaan mode ini yang membuat pengguna dari Smartphone Samsung lebih fleksibel dalam mengatasi masalah dengan cara flashing ataupun mengembangkan sistem operasi yang ada.

Jika kalian pengguna smartphone dari Brand Samsung wajib mengetahui odin mode. Fitur ini suatu saat pasti akan bisa kalian manfaatkan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Baik untuk mengatasi masalah firmware ataupun custom os. Namun perlu diperhatikan juga saat menggunakan mode ini harus berhati-hati agar tidak terjadi error.

Pada Kesempatan kali ini kami akan mengulas mengenai odin mode Samsung secara detail untuk kalian. Bagi yang penasaran dan ingin mengetahuinya yuk langsung saja simak penjelasan lengkap nya di bawah ini!

Apa Itu Odin Mode Samsung?

Odin Mode Samsung

Odin Mode Samsung atau yang lebih dikenal sebagai mode download merupakan suatu software dari Samsung yang bisa digunakan untuk flashing perangkat android Samsung atau untuk keperluan seperti Custom ROM dan mendownload firmware terbaru.

Jika kalian paham betul dengan mode ini Ketika ada masalah seperti bootloop bisa memperbaikinya sendiri tanpa perlu dibawa ke tempat service. Manfaatkan fitur ini untuk flashing sendiri dan gunakan stock rom yang sesuai dengan seri Samsung kalian.

Cara Masuk Odin Mode Samsung

Ada beragam cara yang bisa kalian lakukan untuk dapat mengakses, mengatifkan, ataupun masuk odin mode Samsung dengan mudah. Bisa melalui device yang digunakan secara langsung ataupun melalui bantuan perangkat pihak ketiga. Berikut detail caranya!

1. Menggunakan Kombinasi Tombol Power + Volume Down + Home

Cara pertama yang bisa kalian gunakan adalah menggunakan tombol kombinasi power + volume down + home secara bersamaan. Ikuti Langkah-langkah dibawah ini agar kalian semakin paham dan harap ikuti dengan baik!

  • Matikan Hp Samsung terlebih dahulu.
  • Hidupkan dengan cara menekan tombol Power + Volume Down + Home secara bersamaan
  • Saat mulai menyala, lepaskan tombol power dan tetap tahan tombol Volume Down + Home
  • Akan Muncul Notifikasi “Warning A Custom OS can Cause critical problems in device and installer applications”
  • Tekan Tombol Volume Up untuk lanjut ke Odin Mode Samsung
  • Tekan Tombol Volume down untuk batal dan Restart Device saja.

2. Menggunakan Kombinasi Tombol Power + Volume Down

Jika Device kalian sudah tidak lagi ada tombol Home, biasanya model Samsung baru-baru ini bisa mengikuti Langkah-langkah yang sama seperti diatas tanpa perlu menekan tombol home karena tidak ada. Cukup tekan tombol Power + Volume Down saja ya dan tunggu sampai masuk ke Odin Mode Samsung.

3. Menggunakan 300K Tools

300K Tools adalah softaware laptop atau PC yang bisa digunakan untuk membantu kalian mengakses odin mode jika Hp yang digunakan sudah error dan tidak bisa mengakses odin mode secara langsung. Untuk menggunakan ini diperlukan usb Samsung driver agar bisa terkonek ke laptop.

  • Download 300K Tools terlebih dahulu
  • Hidupkan USB Debugging Samsung
  • Pastikan sudah terinstall Samsung USB Driver di Laptop
  • Jalankan 300K Tools
  • Sambungkan Device Samsung kalian ke Laptop menggunakan USB
  • Muncul Notifikasi Phone Deteted
  • Klik Resistence
  • Hp Samsung kalian akan masuk Odin Mode

Kalian bisa menggunakan softaware pc atau lainnya yang bisa membantu masuk ke odin mode. Cara yang dilakukan kurang lebih sama dengan yang telah dijelaskan diatas.

Baca Juga: Harga Ganti Kaca HP Retak Samsung Semua Jenis

Cara Keluar Odin Mode Samsung

Biasanya setelah Hp selesai dilakukan flashing bisa langsung restart sendiri, namun ada beberapa kasus yang masih pada tampilan odin mode walau proses flashing sudah selesai. Solusinya adalah dengan melepas baterai langsung hidupkan Kembali atau Tekan Tombol Power + Home dan biarkan Hp sampai restart dan masuk menu utama.

Sekian ulasan tentang Odin Mode Samsung dari kami semoga bermanfaat dan dapat menjadi sumber refferensi yang baik untuk kalian. Terimakasih!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *